Bab 61

1.4K 186 5
                                    

"Tidak! Aku tidak setuju!"

Ketika Beitang Ao kembali di malam hari, Lin Yanyan memberitahunya tentang masalah ini tetapi dia menolak di tempat.

"Mengapa?"

"Aku berkata tidak!"

"Suamiku, pernyataanmu terlalu sombong. Kamu tidak bertanya kepada Jenderal Yan, bagaimana kamu tahu apakah dia setuju atau tidak? Jenderal Yan berusia hampir tiga puluh tahun. Seorang pria berusia tiga puluhan, dia seharusnya sudah menikah sejak lama. Sebagai jenderal nomor satu mu, dia telah mengikuti kamu selama bertahun-tahun dengan pelayanan dan catatan yang luar biasa. Sebagai tuannya, bukankah kamu seharusnya peduli dengan kejadian seumur hidupnya?" Lin Yanyan sangat terkejut tetapi nada suaranya masih tidak tergesa-gesa dan kata-katanya memilukan.

"Kamu seharusnya tidak peduli tentang masalah ini!" Beitang Ao berkata dengan dingin, bangkit, dan meninggalkan ruangan.

Sejak kembali ke Jianjing, Beitang Ao pindah ke timur Halaman Shenmei karena Lin Yanyan sedang hamil dan tidak nyaman. Sekarang meskipun anak telah lahir, menurut aturan, suami dan istri tidak diizinkan untuk berbagi kamar yang sama sebelum bulan purnama, jadi dia tetap tidak tinggal di sini.

Itu adalah pertama kalinya Lin Yanyan melihat Beitang Ao membantahnya dengan sangat dingin, yang membuatnya merasa sedikit malu dan bahkan lebih bingung.

"Nona, Master Sekte tampaknya tidak setuju..." Lan'er menghindari ruangan, tetapi dia mendengar percakapan antara dua orang dari ruang luar. Saat ini, matanya berkaca-kaca dan dia sangat sedih.

"Jangan khawatir, aku akan memanggilmu!" Lin Yanyan mengambil keputusan.

Tiga hari kemudian, dan itu adalah upacara bulan purnama Beitang Yaohui. Para pejabat dan jenderal di Tianmen semua datang untuk hadir, dan mereka juga mengirim hadiah satu demi satu. Namun Beitang Ao tidak terlalu hidup. Dia bosan dengan hal-hal sepele semacam ini, tetapi di mata semua orang, ini adalah bulan purnama putra sulungnya. Selain itu, keluarga ibu Lin Yanyan juga memiliki kekuatan tinggi, dan dia sangat memperhatikan hal ini.

Halaman Shenmei penuh sesak dengan orang-orang, dan suasana yang semarak tidak kurang dari Malam Tahun Baru.

Tentu saja, Yan Feili juga datang dan menawarkan hadiahnya. Ini acara bahagia pertama setelah tahun baru, semua meriah. Beberapa orang tua menyeret dan membujuknya untuk minum.

Segera dia menjadi orang mabuk karena tubuhnya hancur. Namun, ada terlalu banyak hal yang dia khawatirkan baru-baru ini. Gelombang demi gelombang, hatinya kesal, dan dia tidak lagi menahan diri. Setelah beberapa gelas anggur yang kuat, panas yang menyengat naik seperti api.

"Jenderal Yan, sudah lama sejak aku minum denganmu. Kita akan minum-minum hari ini!" Wakil Jenderal Shen tampak ceria seolah-olah itu adalah bulan purnama pertama putranya.

Yan Feili tertawa, "Oke! Aku akan minum dengan saudara-saudaraku hari ini!"

Beitang Ao mendengarkan suara orkestra di atas panggung. Dia tidak tahu siapa yang mengatur ini, tetapi tim menyanyi dan menari terkenal di kota diundang untuk tampil di sana. Di Tianmen, pembatasannya ketat. Jarang mengundang aktor luar ini. Hanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekte Master dari setiap Gerbang yang dapat dengan bebas mengatur beberapa program.

Justru tim menyanyi dan menari inilah yang semua orang santai dan tidak ditahan seperti dulu.

Beitang Ao mengamati sekeliling, melihat beberapa jenderal sedang berbicara dengan Yan Feili, dan mengerutkan kening. Juga, dia tidak tahu siapa yang menyarankan melihat putra keduanya, tetapi Lin Yanyan meminta perawat untuk membawa anak itu keluar. Ketika semua orang melihatnya, mereka memuji anak itu karena betapa tampannya dia dan apa yang akan dia lakukan di masa depan.

"Jenderal Yan, kapan kita bisa minum anggur bulan purnama putramu?"

"Jenderal Yan belum menikahi istrinya! Wakil Jenderal Shen, kamu seharusnya bertanya kapan kita akan minum anggur pernikahan sang Jenderal."

Wakil Jenderal Shen menepuk kepalanya. Dia tersenyum dan berkata, "Ya, aku bingung, dan tidak ada anak tanpa istri!"

Semuanya tertawa.

Para jenderal ini semua beberapa tahun lebih tua atau lebih muda darinya, tetapi hampir semua dari mereka telah menikah dan memiliki putra dan putri.

"Jenderal Yan, bulan purnama putra Master Sekte, kamu juga harus mempertimbangkan acara kehidupan mu selanjutnya." Wakil Jenderal Shen menepuk bahu Yan Feili dan berkata dengan percaya diri.

Yan Feili tersenyum, tidak menjawabnya, hanya meminum semua anggur dalam sekali teguk, wajahnya sedikit merah.

"Jenderal Yan, jika kamu tertarik pada gadis mana pun, beri tahu aku. Adikku dan aku akan menemukan seseorang untuk mencocokkan kalian berdua!" Seorang pria berjanggut besar di sebelahnya menepuk dadanya.

Seseorang berteriak, "Jika kamu membiarkan Lao Zhang berbicara, siapa yang berani menikahi Jenderal Yan! Jangan merusak perbuatan baik Jenderal Yan."

Semua orang bahkan lebih tertawa.

Yan Feili terinfeksi oleh suasana ceria ini, menghilangkan kemarahan yang tertekan, dan tersenyum, "Tidak perlu mak comblang. Saudara laki-laki dapat minum dua gelas lagi dengan ku."

Beitang Ao ada di sana untuk menghibur semua orang tetapi tatapannya selalu melayang ke arah Yan Feili. Meskipun keduanya dipisahkan oleh jarak, Beitang Ao memiliki keterampilan dan konsentrasi yang mendalam dan masih dapat mendengar percakapan mereka dengan jelas di antara kebisingan. Dia tidak bisa tidak membenci orang-orang yang ingin menandingi Yan Feili baru-baru ini! Dia melihat Yan Feili tidak berhenti minum dan merasa sedikit khawatir.

Begitu perjamuan malam berakhir, Beitang Ao menyuruh pergi para tamu. Setelah dia kembali ke halaman, Yan Feili pergi.

Beitang Ao kembali ke Liuxiangju untuk menemui Hui'er dan Li'er. Untuk beberapa alasan, Li'er tidak tidur pada jam selarut ini dan terus menarik, menangis, berteriak "Ayah". Pengasuh dan pelayan di samping mengira dia merindukan Master Sekte, tetapi hanya Beitang Ao dan Cui Nu yang tahu siapa yang dia panggil. Butuh waktu lama baginya untuk menghibur Li'er.

Beitang Ao ingin mengunjungi Taman Bambu, tetapi dia bertemu Lin Yanyan di koridor.

"Suamiku, kemana kamu akan pergi?"

"Ini sudah malam, kenapa kamu belum istirahat?"

Lin Yanyan meninggalkan pelayan di belakangnya, berjalan ke arahnya, tersipu malu, dan berbisik, "Apakah suaminya lupa bahwa hari ini adalah bulan purnama Hui'er."

Beitang Ao mengerti bahwa dia menyarankan tetapi hanya berkata, "Kamu telah bekerja keras hari ini. Kembalilah dan istirahatlah lebih awal."

Kemudian Dia berbalik dan pergi.

Keluar dari Liuxiangju, Beitang Ao menghindari kerumunan dan pergi ke Taman Bambu dengan tenang. Ketika dia mendorong pintu, sebuah lilin menyala di ruangan itu, yang tampak terang dan gelap, dan ada suara samar dari dalam.

Ekspresi Beitang Ao berubah, dan dia perlahan membuka pintu. Di kamar tidur yang remang-remang, dua orang dengan pakaian buruk terjerat, dan keduanya menoleh.

 Di kamar tidur yang remang-remang, dua orang dengan pakaian buruk terjerat, dan keduanya menoleh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[BL] Broken BondsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang