4. Tentang Taera

77 22 0
                                    

Taehyung lagi jalan di koridor sekolah pas istirahat, niatnya mau ke rooftop buat ngerokok.

Sepanjang jalan, para cewek-cewek pada nyapa dia. Biasalah, Taehyung kan ketua OSIS, pastinya dia terkenal dikalangan siswa-siswi SMP-nya. Ditambah lagi wajahnya yang ganteng, ramah, baik, sopan lagi, siapa yang gak mau caper coba?

Taehyung cuma balas sapaan mereka dengan senyuman, yang sialnya manis banget. Kayak ngajak berumah tangga. Ciahh. Bikin cewek-cewek pada jejeritan sampe mau mimisan.g

Image baik Taehyung di publik sebagai ketua OSIS, membuat dia lebih dihormati dan disegani murid lain. Taehyung tak segan-segan buat laporin para murid-murid bandel yang langgar aturan ke guru BK. Makanya, banyak yang takut juga sama dia.

Dia juga seorang pemimpin yang sangat disiplin, dan bertanggung jawab. Tapi, siapa sangka dibalik image bersih tanpa noda, Taehyung hanyalah manusia biasa, yang gak luput dari dosa. Ya, Taehyung pecandu rokok, dia sering diam-diam merokok pada saat masih jam sekolah. Dan kerennya, gak ada yang tau kebenaran itu. Taehyung sangat pandai dalam menutup kekurangannya yang satu itu.

Awal mula dia merokok, karena dulu pas masih awal masuk SMP, dia iseng nyoba. Ehh, akhirnya keterusan, dan jadi candu. Sampe dia udah kelas 9 sekarang, masih aja gak bisa lepas. Pernah konsultasi ke dokter, biar dia bisa lepas dari candunya, tapi sayangnya, resep dan trik dari dokter gak mempan.

Bagi Taehyung saat ini, asap rokok adalah kebahagiaannya tersendiri. Jadi, dia akhirnya berniat buat gak mau berhenti sampe kapanpun. Gila emang dia, nyari mati aja!

Saat Taehyung lagi jalan ke rooftop, gak sengaja dia liat di ujung koridor ada empat siswi yang lagi berantem. Taehyung pun mendekat, buat ngeliat lebih jelas. Ternyata, satu siswi diantara mereka, lagi dirudung sama tiga siswi lainnya.

Siswi yang dirudung itu tengah terduduk di lantai, dia gak lawan, cuma nunduk doang gak berani natap siswi yang ngerudung dia.

Pas Taehyung udah semakin dekat, satu siswi perudung, tiba-tiba nampar siswi itu. Suara tamparannya cukup keras, Taehyung sampe kaget. Langsung aja dia ngancam ketiga siswi tersebut, buat dilaporin ke BK. Mereka ketakutan, dan akhirnya pergi dari sana.

Taehyung mendekat ke siswi itu, dia masih nunduk, dan terdengar suara isakan darinya. Ujung bibirnya terluka dan berdarah.

"Obatin tuh luka lu," kata Taehyung. Lalu dia langsung pergi dari sana, dan putar balik ke kantor guru, buat laporin kejadian barusan.

Siswi itu hanya diam, dan untuk beberapa saat dia gak bergerak dari lantai ataupun pergi ngobatin lukanya. Dia cuma nangis sampe sesenggukan. Lalu, gak lama dia akhirnya bangkit. Tapi, bukannya menuju UKS, dia malah pergi ke rooftop.

***

Taehyung selesai dengan urusannya tadi, ketiga siswi udah dipanggil oleh guru BK dan akan dihukum skors selama seminggu.

Karena masalah tadi udah beres, akhirnya Taehyung pergi menuju niat awalnya tadi. Walaupun jam pelajaran selanjutnya sudah dimulai lima menit yang lalu, tapi dia gak peduli.

Di sinilah Taehyung ...

Rooftop.

Tempat favorit dia buat ngerokok, karena jarang atau bisa dibilang gak pernah didatangi oleh murid-murid kecuali dia, dan petugas sekolah.

Taehyung bebas ngelakuin apapun di sini, tanpa harus ngerusak imagenya. Cowok itu pun tengah duduk di bangku sambil mulai menghidupkan rokoknya.

Tiba-tiba, suara batuk seseorang terdengar ditelinganya. Langsung saja, rokoknya dimatikan dan dibuang olehnya. Lalu, dia melirik sekitar untuk mencari sumber suara. Taehyung cemas.

Bullshit! ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang