01

99 17 0
                                    

SELAMAT MEMBACA^^
______________________________

Di luar sana suasana pagi begitu damai, matahari mulai merangkak dari timur. Tidak dengan suasana di dalam rumah ber-cat putih itu.

"Kak, bangun!! Anterin Lexa!" seru Alexa sambil gedor-gedor kamar Alva-kakak Alexa.

"Gue masih ngantuk, lo pergi sendiri aja."

"Ck! Susah banget disuruh nganterin." decak Alexa. Kemudian, melenggang dari depan kamar kakaknya.

Alexa berjalan menuju kamarnya, berniat mengambil hp untuk meminta Adel-sahabatnya guna meminta tolong menjemputnya.

Untung saja Adel mau-mau saja untuk menjemputnya. Alexa pun segera mempersiapkan berkas yang akan digunakan untuk pendaftaran nantinya.

~

Keadaan SMA Argantara begitu ramai, anak-anak muda seumuran Alexa memenuhi SMA Argantara Wajar saja, karena hari ini adalah hari pendaftaran sekolah.

Begitupun dengan Alexa, dirinya baru saja tiba di SMA Argantara bersama Adelia.

"Kayaknya tiap hari gue bakal cuci mata terus deh, Xa." kata Adel sambil terus menatap sekitar. Matanya berbinar, entah apa yang membuatnya sebahagia ini.

"Maksud lo?" balas Alexa.

"SUMPAH! MURID SMA SINI PADA CAKEP BANGET DAH."

Alexa merotasi bola matanya malas, "Kebiasaan lo." Alexa kemudian berjalan meninggalkan Adel yang masih berdiri di tempat.

"Xa, tungguin!" Adel dengan senyumnya yang masih mengembang berlari membuntuti Alexa.

Sekitar satu jam lebih tiga puluh lima menit, Alexa dan Adel baru saja menyelesaikan pendaftaran dan telah mengikuti tes. Saatnya untuk pulang dan menunggu hasil tes keluar.

"Main dulu yuk, Xa," ajak Adel yang nampak bersemangat.

"Mending ikut gue ke toko buku, mau beli beberapa alat tulis." balas Alexa dan mendapat persetujuan dari Adel.

Motor milik Adelia melaju meninggalkan kawasan SMA Argantara. Tidak butuh banyak waktu untuk tiba di toko buku.

"Adel, gue pengin tanya sesuatu deh." kata Alexa saat tiba di toko buku.

"Hah? Tanya apa?" balas Adelia sambil melepas helm nya.

"Lo pernah nggak waktu ketemu seseorang dan lo ngerasa kayak udah kenal lama?" tanya Alexa. Rasanya ada yang mengganjal di hatinya ketika tidak sengaja menemui seseorang di sekolah tadi.

"Kagak pernah, kenapa emang?" balas Adel, alisnya mengeryit.

"Gue lagi ngerasa gitu." kata Alexa, ia tidak tahu kenapa bisa merasakan seperti itu.

"Mungkin yang lo lihat mukanya mirip aja, nggak usah terlalu dipikir." balas Adel.

Mereka berjalan masuk ke toko buku, rencananya Alexa ingin membeli dua lusin buku, dan alat tulis lainnya.

Dan momen yang tidak Alexa suka di toko buku adalah ia selalu ingin membeli novel dan benda-benda yang menurutnya lucu.

"Xa, beli ini yuk!" Adel menunjukkan boneka ukuran sedang yang menggemaskan.

ALEO《ON GOING》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang