Alhamdulillah 🙏🏽
* Menyukaimu dalam diam dan memperjuangkanmu di sepertiga malam*
~ Perjuangan Cinta ~
Di minggu pagi yang cerah kali ini aku masih sibuk dengan dapur yang sudah kotor, selepas kemarin teman se radio datang berkunjung, sembari membahas kegiatan yang baru di radio, oh iya aku sampai lupa nanti jam 10 pagi akan ada siaran tentang kisah yang pernah ku ceritakan jangan lupa dengar ya.
"Ya allah ini dapur kenapa banyak sisa makanan sih, ku kasih tetangga aja lah lumayan buat makan ayam," gumamku, menuju pintu depan menuju tetangga yang terpisah 3 rumah.
Rumah Ferdi.
"Happy Birthday mam, maaf ya kemarin buat kesel," ucp Ferdi memeluk mamanya yang sudah berumur 39 tahun.
"Thanks boys, ternyata ini ulah kalian ya, thank you semua, eh iya make a wish dulu dong," ucp winda, sembari menutup kedua matanya dan menangkupkan kedua tangannya seperti orang berdoa di agama kristen.
"Yeayy.., selamat ulang tahun tante winda," ucp Alma sembari memberikan kado berwarna hitam.
"Selamat ulang tahun sayang," ucp vino, ayah dari ferdi yang memeluk istrinya dari samping.
"Makasih loh kadonya, oh iya kalian kapan mau meresmikan tunangannya ?," tanya winda.
"Masih gk tau tante, mama ku masih gk setuju gimana dong," jwb Alma. wajah lesu karena memikirkan kisah cintanya yang di tentang oleh orang tuanya, biasanya kan yang susah di terima itu menantu perempuan lah ini si lelakinya malah, aneh bukan.
Sepulangnya dari rumah sang pacar alma menuju rumah sang sahabat, ya walaupun dia tau pasti salsa sudah tidak ada di rumahnya karena dia akan siaran di radio pukul 10.00 wib, swdangkan dia sampai 10.35 WIB.
"Hufh.., dasar buku di taro di mana2," gerutu Alma menatap buku bertuliskan journal, yang pasti isinya berbagai kisah cerita, jadwal harian dia, hari penting selama sebulan ini, sungguh buku yang penting bagi Salsa tidak bagi Alma.
"Eh iya dia udah istirahat gk ya," ucp Alma.
Di Radio Vm.
"Assalamualaikum.., pendengar setia Radio Cinta
Hello semua sesuai janjiku, pulsa 30 rb sudah di genggaman, ada yang sudah kirim ternyata bahkan mulai hari senin kemarin sudah banyak yang kirim jawaban, tapi berhubung aku baik jadi ya ku umumkan hari minggu, oke ini ngumumin yang dapet dulu keknya ya mas roni, atau mau baca request lagu pagi hari ini," ucpku yang minggu kali ini di temani mas roni, biasanya gibran, atau gk heri, fifi, dan satu lagi si cempreng rika.
"Boleh - boleh sal, gue sih apa aja asalkan dapet pulsanya,"
"Waahh.. mau curang nih,"
"Hahaha.., ya enggak dong,"
"Judulnya itu gk panjang yaitu Perjuangan Cinta, oke pulsanya langsung ku kirim ke yang kirim paling awal ya,"
"Baiklah langsung ke requestnya kak sindi dari pekalongan, lagunya kahitna, katanya judulnya apa aja, siap2 langsung tak carikan,"
Pemutaran 3 lagu kahitna masih berlangsung, aku dan mas roni nyantai sembari makan roti yang sempat ku beli tadi di perjalanan, biasa ini lah pekerjaan kami di balik layar, selain bercanda, tidur di saat lagu di putar, makan, bahkan sampai datang cuma pakai baju tidur pun sudah pernah ku lakoni, untung pegawai yang lain sudah biasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjuangan Cinta
Fiksi Umum"Oke.. cantik," "Sal ati- ati lo nanti bisa suka beneran mampus loh," celetuk Heri. "Gk akan lah, kan dia itu kaya abangku sendiri masa suka sih," jwbku, sembari menatap sekilas wajah Mas Roni yang mulai tak bersahabat, ya tebakanku tak akan melesa...