Menikah

5 1 0
                                    

Siapa yang mengira Aku bisa menikah dengan Rara? setelah sekian lama mengalami lamanya penantian. Begitu pula dengan kakakku yang ternyata malah menikah dengan Rasya. Sementara Dery masih betah dengan status lajangnya.

Hidup memang terkadang tak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bahkan terkadang Tuhan membuat cerita itu seakan sulit untuk ditebak. Maka dari itu, cara terbaik dalam menjalani hidup adalah menerima kenyataan di masa lalu dan menjalani hidup dengan baik oleh berbagai macam pengalaman agar masa depan lebih cerah. Hanya saja akan ada saja momen disaat kamu benar-benar ingin menyerah oleh keadaan. Tapi jangan sampai dirimu kalah dari keadaan.

Tulisan itu diletakkan oleh Jackie didalam misteri box miliknya, kuncinya disembunyikan di bawah bantal. Ketika ia sedang galau pasti tulisan ini dibaca olehnya, sambil menatap ke arah langit malam yang begitu indah. Beberapa tulisan Jackie ini adalah kumpulan kata-kata dari masa lalu dan sekarang:

- Hidup ini bagaikan sebuah film, bagaimana tidak? Tuhan sebagai sutradaranya, manusia adalah tokoh utamanya, sementara bumi dan seluruh jagad raya beserta yang lainnya adalah tempatnya.
- Tujuan utama dari rasa kecewa adalah agar kita tidak lagi terlalu fanatik terhadap dunia.
- Sesuatu akan terasa biasa saja pada akhirnya.
- Kenapa hampir segala sesuatu itu dibuat rumit dan rahasia? tidak lain agar tidak hambar dan bermakna.
- Manusia memang tak luput dari salah dan dosa agar ia berfikir bahwa siapa dirinya!
- Terkadang kita perlu sedikit tega supaya bisa memperbaiki diri dengan sendirinya.
- Buatlah diri ini semakin penasaran tentang sebuah arti kehidupan.
- Cinta dan ikhlas ternyata berada pada level yang sama. Ketika belum menemukan kita harus ikhlas mencintainya, setelah menemukan kita harus mencintainya dengan ikhlas.
- Ibarat batu dilempar kaca, begitulah kira-kira keadaan dunia saat ini yang terbalik dan semakin tidak waras.
- Perlahan waktu begitu cepat berlalu, maka dari itu mohon persiapkan dirimu.
- Sebenarnya kita selalu berada dalam kegelapan, karena cahaya hanyalah pembantu dalam penerangan.
- Omong kosong hanya akan menimbulkan perkara atau senda gurau semata.
- Selalu ada akibat dari berbagai macam sebab.
- Kalau bisa meluk diri sendiri, Aku mau peluk diriku sambil berkata "sebesar apapun masalah kamu, semua akan baik-baik saja nantinya. Terima kasih sudah bertahan sejauh ini, tetaplah kuat!" (@hujansore.id)

Sementara Donos juga ternyata memiliki tulisan atau cuitan yang hampir sama. Setelah dibaca isinya:

"Setiap orang menjadi tokoh utama dalam alur cerita hidupnya sendiri dan tentunya dengan jalan cerita yang berbeda-beda. Tetap fokus terhadap tujuan...! demi sebuah harapan dimasa depan. Kesuksesan tidak bisa didapatkan secara instan, melainkan dengan air mata dan rasa sakit disetiap perjuangan yang akan kamu hadapi! Jangan pernah takut! Tuhan akan selalu bersamamu"

"Kamu harus kuat sudah tidak ada waktu lagi untuk menyesal dan ketika sudah sukses dikemudian hari jangan pernah lupa siapa dirimu dulu. Setiap orang memiliki porsi bahagia masing-masing dan tenang saja semua akan indah pada waktunya. Sesuatu tidak akan hilang kecuali tergantikan. Seindah dan seburuk apapun peristiwa yang pernah kita alami, semua itu hanya akan menjadi kenangan"

"Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, yang paling penting adalah bagaimana cara kita untuk bangkit dari semua kejadian masa lalu. Ketika kita mulai lelah jangan pernah menyerah, kita semua harus ingat bahwa perjuangan dari kedua orang tua yang tak pernah mengenal lelah. Sebab apapun yang kita berikan tidak akan mampu membalas semua jasa-jasanya"

Tanpa sengaja keduanya sama-sama saling membaca tulisan. Jackie membaca milik Donos, sementara Donos membaca milik Jackie. Setelah membaca mereka berdua keluar dari kamar masing-masing.

"Loh kamu ngapain di kamarku?" Donos

"Kamu juga ngapain di kamarku?" Jackie

"Aku tadi mau mencari barang siapa tau tertinggal di kamarmu"

Menembus Langit (Terbit di Bukuin Publishing)√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang