Diwaktu sebelum virtualitas dan realitas saling bersinggungan.
Reality World Project akhirnya dimulai!
Dikala Tanaka sekarat, dia tidak bisa benar-benar melihat bagaimana dunia berubah.
Bumi seketika di kelilingi aliran cahaya aurora dengan warna secerah langit biru dan segelap dasar lautan. Dari setiap cahayanya mengandung aliran energi yang amatlah besar.
Di seluruh dunia entah itu pagi, siang, sore, malam tergantung posisinya. Baik itu Bumi sedang cerah, bersalju, hujan ataupun malam berbintang.
Sesosok hologram glitch berwarna putih raksasa muncul di seluruh penjuru dunia. Menunjukan eksistensi yang melebihi semua terobosan peradaban teknologi manusia.
Suaranya menggema entah darimana.
Suara itu menggunakan bahasa yang asing, tidak dikenali manusia. Tapi anehnya manusia dari segala penjuru tempat dengan latar belakang yang berbeda-beda tetap dapat memahaminya.
Kepala orang-orang hanya bisa condong ke langit, menatap kemegahan cahaya sosok tersebut.
Sosok luar biasa itu mengatakan.
[Penghuni semesta nomor #1745, planet urutan ke #3, sistem akan segera di install. Sistem Asgardian diterapkan!]
Seluruh orang tertegun dan bertanya-tanya.
"Eh? apa ini? syuting film?"
"Hey, apa ini augmented reality terbaru? perusahaan mana yang membuatnya?"
[Ujian telah dimulai! hanya mereka yang layak dapat bertahan hidup di dunia baru, apakah kamu layak?]
"Eh?!"
Sosok itu mulai bersinar lebih terang, menerangi seluruh bagian daratan bumi dengan sinarnya. Manusia dilanda panik besar, tiba-tiba setelah sinar tersebut redup, monster-monster bermunculan dari ruang yang terdistorsi akibat cahaya tersebut.
Tanah bergetar oleh gempa dahsyat.
Serasa bumi ini sedang ditata ulang, daratan mulai berubah, gedung-gedung pencakar langit tenggelam ke dalam tanah.
Hal itu menyebabkan orang-orang menjerit dan berteriak ketakutan.
... Apakah ini akhir dunia?
Suara jeritan mereka bercampur satu sama lain, kemudian orang-orang mengapung di bumi yang kehilangan gravitasinya. Hanya butuh waktu sekejap untuk bumi menata ulang permukaannya.
Lalu terdengar suara penuh kebingungan dan kepanikan dari mana-mana.
"Uh! a-ada apa ini?!!"
"Apa ini?! ibu! ibu!!"
"To-tolong! kenapa aku melayang?!!"
Para monster hanya condong menatap mereka semua dari permukaan tanah.
"Ti-tidaaakk....!!"
*Sriiingg....*
Tubuh orang-orang mulai bercahaya, seolah seperti bersatu dengan sinarnya mereka berubah menjadi pecahan cahaya yang mengalir ke seluruh tempat.
*Swooossshhh....*
[Memproses para Player! mengakumulasi bakat yang terdapat pada tubuh Player....]
[Selamat datang di Asgardian World!]
Semua peradaban manusia berakhir, dan kehidupan baru di bumi baru saja dimulai.
Kemudian Tanaka menjadi yang paling terakhir terbangun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Virtual World: Asgardian Online
Fantasy[Selamat datang di Asgardian World!] Tanaka Mahawira seorang pemuda yatim piatu yang tidak memiliki siapapun. Waktunya dihabiskan untuk kuliah, bekerja dan bermain game. Meskipun begitu pemuda ini bukanlah Player biasa. Dia dikenal sebagai dewanya p...