09

1.6K 221 60
                                    

"Ini, kok jadi kamu terus yang ambil naskah nya" tanya gue ke Sakusa yang sudah beberapa bulan ini yang mengambil naskah deadline yang gue kerjakan.

"Mas Ushijima pindah ke pihak percetakan Mas, jadi posisi Mas Ushijima saya yang gantiin"

Gue bengong kaget, weh Mas Ushijima gak ada omongan apa-apa ke gue dan sekarang yang gantiin posisinya dia itu ini orang. Gue semenjak nikah mulai terasingkan dari dunia kantor ya, padahal kaya nya sebelum nikah gue dapet kabar apapun yang ada di kantor, sekecil apapun yang terjadi.

Sakusa membereskan barang-barang nya dan bersiap buat pergi ke percetakan.
Bingung kan kenapa gue kerja di istimewa kan banget, dari rumah, kalo deadline yang ngambil salah satu editor yang lain, waktu gue pertama kali kerja juga bukan gue yang nyari kerja, tapi mereka yang nyari gue buat kerja di tempat mereka.

Gue berjalan ke dapur mengambil salah satu paper bag berisi mochi yang kemarin Tetsurou bawa. Gak tau dia dari mana, balik-balik bawa mochi banyak banget, gue sama dia sampe eneg sendiri makan nya, jadi di bagi-bagiin aja.

"Mas saya pamit ya mau langsung ke percetakan" kata nya yang sudah rapih.

Gue memberikan paper bag itu ke Sakusa sebelum dia pergi dengan motor nya. Yang gue kaget ketika mengantar Sakusa sampai ke depan teras rumah, ada mobil Tetsurou yang tadi dia bawa pergi ke studio. Kenapa dia gak masuk aja gitu, kaya bukan rumah nya.
Sakusa pergi, tanpa menghampiri Tetsurou gue masuk lagi ke dalam, itu aja dia langsung buru-buru keluar dari mobil.

"Kamu masih kerja udahan aja ya" kata nya yang memeluk gue dari belakang, tapi dia berlutut gitu, ya gue mo jalan susah cok.

"Perut aku dah berat, kamu ledotan sama aku makin berat, apa lagi yang mau kamu bikin berat di aku? Dosa? Awas ah, aku mau bikin makan siang"

Tiba-tiba dia bangun, baru inget kali kalo gue lagi hamil besar.

"Kita makan di luar yuk"

°°°

"Kata nya makan, kenapa kesini" gue merapatkan mantel abu-abu yang gue pakai, mengingat hawa nya lagi kelewat dingin di luar.

Tetsurou meraih tangan gue dan kami memasuki gedung studio rekaman ini, kami masuk ke lift.
"Kita makan di sini"

Hah?

Lift mengarah ke arah roof top. Gue gak tau apa rencana Tersebut atau apapun yang akan terjadi ke depan nya, tapi rasa-rasanya gue mau pulang sekarang, mengingat sekarang ketika pintu lift terbuka, dari jarak segini gue bisa ngeliat ada satu orang cewek yang gue kenal, kenal secara gue liat foto nya dari Twitter.

Mantannya Tetsurou, Kaori.

Roof top nya bukan tempat yang terbuka, cuma ada bagian yang di batasi pintu kaca buat mengarah ke indoor. Saat gue membuka mantel dan memberikan nya ke Tetsurou, sontak gue menyentuk perut gue, buncit di balik sweater yang gue pakai.

Ada Kak Akaashi di sana sama Mas Bokuto juga, Semi, Suna, Kaori dan 3 orang lagi yang gak gue kenal.

"Aaaaaa ada Tsukishima, eh salah ada Kei maksud gue" ah iya karena emang gak ada Tsukishima di sini, ada nya Kuroo, dua orang yang marga nya Kuroo.

Sapaan Mas Bokuto sukses membuat perhatian mereka yang tadi lagi tertawa keras berhenti dan menatap gue sama Tetsurou yang baru datang.

"Lah bre gue kira bakal sendiri" ujar salah satu cowok yang duduk di samping Semi, siapa ya, asing muka nya.

"Kan dah nikah masa dateng sendiri" jawab Tetsurou yang menarikan kursi buat gue.
Karena meja makan nya memanjang, biar gue jelasin yang duduk sebarisan bareng gue siapa aja.
Paling Kiri itu ada, satu cowok yang muka nya kalem banget gue gak kenal, sebelah cowok itu ada Suna, terus ada mantan nya Tetsurou Kaori, Tetsurou, baru gue.

"Biasanya juga lo gak ngajak istri lo" celetuk cowok yang duduk di depan gue, gak kenal juga gue.

Oke, gue sadar cuma gue di sini yang circle nya beda sama mereka, dia bener karena selama ini Tetsurou gak pernah ngajak gue main ke tempat temen-temennya, kan gue juga kerja, kerja dari rumah bukan berarti gue bisa santai-santai kaya perkerjaan mereka di sini.

"Gue kerja di rumah, gue editor buku, Tetsurou ngajak gue cuma karena gue nya kerja jadi gue tolak mulu" bo'ong, dia gak pernah ngajak gue, baru kali ini.

Aaahh meninggikan derajat suami gini amat nya, mulut gue panas sendiri ngomong nya.

"Lo kerja? Kerja uang Tetsurou kan banyak, sampe gak muat di rekening nya" Suna, emang dari awal nih orang mulutnya minta di selepet pake karet tau gak.

Gue melihat Kak Akaashi yang cuma makan dengan tenang sambil ngobrol ringal dengan cewek yang duduk di sebelah kanan nya, gak menyahuti perkataan yang lain buat membuka topik obrolan kaya yang lain.

"Anyway, belum kenalan ya, gue Kaori, ini Yukiee, Konoha sama yang ujung tuh, itu Osamu" orang yang paling ujung, yang tadi gue bilang kalem mengangkat gelas nya kearah gue, mengisyaratkan kalau dia yang bernama Osamu.

"Gue Kei" ujar gue seramah mungkin.

Mereka mulai cerita, ngobrol pengalaman yang bahkan gue gak paham, karena gue gak hadir dalam pengalaman yang mereka rasakan secara bersamaan, gue memakan sepotong garlic bread yang tersedia, mendengar kan mereka yang saling tertawa dengan humor yang berbeda dengan gue.

"Kei kok diem aja? Gak enak badan?" Gue melihat kearah suara cewek yang rambutnya coklat sebahu. Pertanyaannya sukses membuat perhatian seluruh orang di sana melihat kearah gue.

"Gue ok" kata gue, sambil mengambil gelas berisi air.

Ngapain ngajak gue ke sini ya, dia dari awal aja gak pernah ngajak main atau makan bareng sama temen-temen nya. Kaya nya Minggu depan gue dah harus bikin surat cuti, mengingat dikit lagi gue bakal punya anak.

"Eh iya Tet, bukan nya tadi lo pulang bilang nya cuma mau ambil chargeran ya, lo habis jemput Kaori balik malah bawa yang lain" kaya nya ya di mata Suna, Kaori itu udah yang paling pas banget buat Tetsurou, se menjijikan itu gue di mata nya.

"Maksudnya?" Tanya gue.

"Tadi sebelum jemput lo, Tetsurou ke sini sama Kaori" ujar Yukiee.

Aaaaaa, gue mengangguk paham, jadi sebenernya niat ngajak gue atau cuma ambil chargeran.
Gue memakan makanan gue sampai habis, karena gak ada yang ngajak gue ngomong jadi, makanan gue jauh lebih cepat habis dari mereka.

"Bisa lo suap-suapan, bikin iri" ujar Tetsurou, yang melihat Suna yang di Semi yang di suapi makanan nya sama cowok rambut coklat potongan poninya miring yang duduk di samping dia.

"Lo apa aja iri ya kalo liat orang sama pasangan nya, emang nya pasangan lo gak mau?"

Itu joke, dari salah satu cowok yang gue liat, siapa tadi nama nya Konoha ya, ya jelas lah itu joke, hampir semua nya ketawa termasuk Tetsurou. Cuma gue dan Mas Akaashi diam, bahkan Semi yang gue kira dewasa, dia pun ikutan ketawa, aneh nya di sini Suna yang mulut nya jahat banget ke gue, dia diam.

"Sini kamu aku suapin" kepala gue menengok kearah sumber suara, melihat Kaori yang mengambil pastanya dengan garpu dan menyodorkan nya ke depan mulut Tetsurou.

"Kenapa gak sekalian lo cium Tetsurou di depan gue" ujar gue, meja makan yang tadi nya ramai mendadak sepi.

"Kei dia cuma bercanda—"

"Ya gue gak suka cara bercanda nya dia" langsung gue potong perkataan Tetsurou.

"Masih sayang lo sama Tetsurou? Atau cuma mau jadi wanita rendahan yang melayani suami orang di saat pasangannya duduk di samping suami nya"

"Kok lo marah sih—"

"Ya jelas lah marah. Gue tanya, dari mana lucu nya perkataan Konoha tadi, lo juga, jadi mantan harus nya tau diri" ujar Suna dengan santainya memotong omongan Kaori.

"Eh lo gak berhak ngomong kaya gitu setelah lo berani bikin tweet foto Kaori sama Kuroo" ujar Yukiee yang membentak Suna sambil menunjuk-nunjuk Suna.

Gue jadi istrinya Tetsurou aja bawa masalah bagi hidup orang lain.

Worst Married づ KurotsukiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang