Suatu hari Lara menemukan dirinya yang mendadak menyukai bunga mawar merah—si tanaman semak dari genus rosa. Namun Lara tidak mengetahui dengan pasti, apa alasan dibalik kepergiannya ke toko bunga dan menanam mawar merah di paviliun depan rumah—tepatnya di depan jendela kamar Lara.
Tiada hari tanpa lelah saat fajar menyingsing, sosok Lara selalu berjongkok di depan bunga mawar sembari bersenandung kecil, tak lupa tangannya yang senantiasa menyiram dengan penuh kasih, seolah apa yang ada di hadapannya adalah barang pecah belah nan berharga. Layaknya berlian merah tua yang menyala-nyala.
Lara juga tidak mengetahui pasti kenapa ia menyukai bunga mawar merah. Padahal durinya saja sudah beberapa kali menancap di jari-jemarinya. Tetapi, sisi keras kepala Lara malah menyuruh untuk menatap darah yang keluar itu dan menyekanya dengan ujung baju, seolah tidak terjadi apa-apa.
Sampai suatu hari—tepatnya di saat fajar sedang menyingsing, atensi Lara mendadak berpindah dari bunga mawar. Atensi Lara sepenuhnya terpusat pada sosok pemuda jangkung yang baru saja keluar dari mobil Mercedes Benz hitam tua nan klasik. Gayanya juga begitu trendi, dengan leather jacket berwarna hitam dan rambut yang ditata sedikit berantakan.
Lara tidak menyunggingkan senyum, ia hanya menatap pemuda itu dalam kebisuan. Sorot mata yang tadi teduh mendadak memincing tajam, bak serigala yang tengah waspada.
Siapa pemuda itu? Mau apa ia kemari?
Hingga tiba-tiba, kedua kelopak mata milik pemuda itu membentuk bulan sabit dengan garis bibir yang melintang hangat. Oh, bahkan ada lesung pipi di sana.
Iya, pemuda itu tengah tersenyum hangat pada Lara yang sedang membisu.
Kenapa ia tersenyum kepadaku?
"Hai—"
Belum sempat pemuda itu berucap, Lara membuang pandangannya. "Tidak sopan."
Ia lantas kembali masuk ke dalam rumah tanpa menghiraukan eksistensi pemuda tadi.
***
Haiii, semoga suka ya sama part satunya. Mungkin kalian bakal sedikit bingung sama alurnya, tapi nggak berat-berat banget kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
broken kaleidoscope ✔ | jaehyun x wendy
Fanfiction[n] aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat. Cerita ini tentang Lara yang terjebak di salah satu memori yang semesta suratkan, hingga kedudukan Renjana yang terperosok jatuh. ⚠️This story contains blood and family violence.