Platform media sosial 'Twitta' sedang dihebohkan dengan tagar populer teratasnya yaitu komik horor berjudul Haunted Store.
Kabar beredar, komik tersebut memiliki banyak pesan terselubung dan juga konspirasi-konspirasi mengerikan, namun sebagian berpendapat semua itu hanyalah gimik belaka. Terlepas dari itu semua, komik tersebut memang layak jadi yang terbaik tahun ini diukur dari jumlah pembacanya di internet dan salinan yang sudah sangat banyak diterbitkan. Dengan begitu tak diragukan lagi jika Haunted Store memang sangat apik.
Ditulis oleh seseorang dengan nama pena Black Hole, Haunted Store mengisahkan tentang toko misterius yang banyak terdapat di berbagai tempat baik perkotaan bahkan di hutan sekalipun.
Narasi dan dialognya sangat natural dan kreatif. Gaya gambarnya juga khas dan indah. Benar-benar kriteria untuk sebuah komik kesukaan.
Apalagi setelah episode terbarunya dirilis baru-baru ini, yang menceritakan rahasia besar karakter utamanya. Selama hampir seminggu komik itu terus jadi perbincangan hangat di sosial media.
Perilisannya dijadwalkan tiap hari minggu, yang berarti lusa adalah jadwal update episode lanjutan terbaru. Momen tersebut sangat ditunggu hingga kembali ramai di media sosial.
Namun ... ada yang lebih misterius dari komik tersebut.
Yakni komikusnya, Black Hole.
Publik bahkan tak dapat menerka apakah komikus Haunted Store adalah laki-laki atau perempuan karena nihilnya info. Namun sebagian besar pembaca yakin kalau dia adalah laki-laki, terlihat dari cara dia menyampaikan cerita pada komiknya itu.
Dan kalau benar dia adalah laki-laki, para pembaca Haunted Store yang mayoritas perempuan akan sangat heboh setelah tahu. Dijamin Haunted Store akan merampas kembali kedudukan pertama topik yang sedang tren.
"Yahhalo, guys! Apa kabar? Semoga baik-baik aja ya kayak berita yang ingin gue bahas di konten ini. Kalian tau 'kan sama Uebtoon Haunted Store? Nah, gue bakalan bahas itu!"
SiNN News Update
Kepopuleran komik digital 'Haunted Store' karya komikus jenius Indonesia semakin melambung setelah peluncuran episode ke 56-nya kemarin. Berkat itu, komikus komik tersebut menyetujui Haunted Store untuk diterjemahkan ke tiga bahasa lainnya, yaitu Inggris, Korea dan Spanyol.
"Lo udah baca episod terbarunya?"
"Iya. Gila, parah bener plot twistnya. Bengek banget gue ..."
"Iya loh, gak nyangka latar belakang Radit bener-bener nyeremin."
"Cerdas banget Authornya. Eh, emang bener dia itu cowok?"
"Rumornya sih gitu."
*
*
*
Pintu kamarnya diketuk ketika dia tengah buru-buru mengemas pakaiannya.
"Rey, kamu gak apa-apa?" tanya seorang wanita dari balik pintu.
Pria bernama Rey itu berhenti mengemas barangnya. Dia terdiam menatap pintu. Menimbang cukup lama sebelum akhirnya menghampiri si pemanggil.
"Rey?" ucap wanita tersebut selepas pintu terkuak. Tangan gemetarnya langsung menangkup rahang Rey. "Ka-kamu pucat banget, Rey. Kamu gak apa-apa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kissophrenia
Teen Fiction[Romansa-Psikologi] Lily bekerja pada seorang komikus digital sebagai asisten. Diketahui komikus itu mengidap skizefrenia yang membuatnya sangat kewalahan. Sebagai gadis baik yang diajarkan tentang kepedulian oleh keluarganya, Lily setia mengabdi pa...