Aku pun mengangguk perlahan Setelah itu kami pulang, ketika sampai di kota Pak rusman membelokkan mobilnya dan berhenti di sebuah restaurant. Kami duduk berdua menunggu pesenan kami hingga tiba-tiba datang seorang laki2 muda, usianya sekitar belasan tahun dengan penampilan yang berantakan dan dia mengenalkan dirinya dengan nama Rio dia adalah orang yang memberikan informasi kepada Pak rusman jika ada anak perawan yang meninggal dengan imbalan uang sebesar 5 juta untuk satu informasi.
Kami berbincang lama dan bertukar nomor telpon. Setelah selesai kamipun pulang dan berjabat tangan dengan rio. Di dalam mobil perjalanan pulang " kamu sudah dengar penjelasan Mbah wiro tadi kan ?" Ucap Pak rusman. Aku pun menganggukkan kepala.
" rendy apa yang lagi kamu pikirin ??" Tambah Pak rusman. " saya bingung pak... berarti umur saya hanya 20 tahun lagi setelah itu saya akan meninggal dan mengabdi di alam mereka. terus nanti anak istri saya bagaimana Pak????" Tanya ku dengan suara yang lemas.
" kamu harus mencari penerus agar anak istrimu tetap bisa menikmati kekayaan dan tidak hidup susah" Ucap Pak rusman. " pertemuan kita memang sudah digariskan. Kamu tau umur saya tinggal 1 tahun lagi makanya saya ingin kamu meneruskan pesugihan ini dan menjamin kehidupan anak istriku ketika aku sudah meninggal nanti. Dan kamu juga nantinya harus mencari Pewaris pesugihan ini agar anak istrimu bisa tetap hidup nyaman" ucap Pak rusman menambahkan.
" sebenarnya saya bisa mewariskannya kepada anak saya tapi..... " Pak rusman terdiam beberapa saat, dia menghembuskan nafas dengan berat " saya tidak tega jika anakku harus menjadi budak di alam ghaib nantinya cukup SAYA saja yang SESAT" ucap Pak rusman.
Mereka pun terdiam di sepanjang perjalanan menuju rumah. Suatu sore handphoneku berdering ketika kulihat nama yang tertera adalah Rio, kuangkat telpon itu dan Rio memberitahukan ada anak perawan yang meninggal hari ini, setelah itu Aku menutup telponnya dan dia mengirimkan alamatnya melalui pesan singkat.aku segera mengabarkan hal tersebut kepada Pak rusman dan Pak rusman akan datang menjemputku di ujung Jalan kampungku karena aku tidak memiliki kendaraan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesugihan Garam
Horrorpesugihan jenis ini digunakan untuk penglaris bakso. kisah ini berdasarkan kisah nyata berasal dari narasumber yang merupakan orang Malang Jawa Timur,. nama tokoh disamarkan atas permintaan narasumber dan ada penambahan beberapa alur agara mudah di...