Hari dimana grandfinal pun datang.
Dan kini adalah tahap perlombaan yg paling spesial, karena ini adalah babak terakhir dimana menentukan siapa yg menang dan siapa yg kalah.Kini, tim dari sekolah BSS melawan sekolah ibs (international boarding school) Dimana sekolah tersebut jg merupakan sekolah terbaik yg biasanya akan menjadi lawan olimpiade fisika bersama dengan BSS .
"Udah siap ra? lion?" tanya Javi meyakinkan.
"Insyaallah siap!" jawab Sahara dan Arlion secara bersamaan.Memang tahap ini adalah tahap yg paling spesial, bukan hanya menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun kali ini Satria juga ikut menonton.
Babak grandfinal pun dimulai.
Dan kini kedua tim tersebut hanya perlu mendapat kan 3 poin untuk memenangkan olimpiade fisika ini.Sahara, Arlion, dan Javi pun menuju ke tempat duduk mereka.
Kini sudah ada 3 juri yg berada ditengah tengah kedua tim tersebut
Dan bersiap siap untuk mengajukan pertanyaan pertama." Pertanyaan pertama, Operator dengan kepadatan 750 kg/m³, yg direndam dalam air dengan kepadatan 1000 kg/m³ volume balok rendah adalah" ucap juri sembari mengajukan pertanyaan pertama.
Dengan cepat Javi mengerjakannya, lalu..
Tett!! (Suara bel dipencet)
"Ya?, tim dari sekolah BSS, berapa jawabannya?" Tanya juri.
"3/4 bagian" jawab Javi singkat.
"Benar!" Jawab juri kemudian dilanjut dengan tepuk tangan oleh para penonton.
"Pertanyaan kedua, f-16 memiliki kecepatan 5,4 km/jam. kecepatan pesawat sesuai dengan.." ucap juri mengajukan pertanyaan kedua
Kedua tim pun dengan cepat mengerjakan.
Namun,saat tim dari sekolah IBS akan memencet bel, mereka kalah cepat dengan arlion yg langsung memencet nyaTett!!
"Ya?, dari tim sekolah BSS lagi, berapa jawabannya?" Tanya juri
"1,5 m/s" jawab Arlion
"Benar lagi!!" Jawab juri yg kemudian dilanjut dengan tepuk tangan oleh para penonton lgiSahara panik, karena kini hanya dia lah yg belum menjawab pertanyaan.
Ia kembali teringat dengan perjanjian nya dengan Satria, ia kembali ragu.Selanjutnya, juri pun mengajukan pertanyaan ketiga.
Dan ketika Sahara sedang menghitung, mereka kali ini kalah cepat dengan tim dari sekolah IBS.Poin sekarang menjadi 2:1
Dan tinggal 1 poin lagi agar timnya menang.Juri mengajukan pertanyaan keempat, dan lagi lagi mereka kalah cepat, jadi poin pun sekarang sama.
Sahara gugup, ia meyakinkan dirinya bahwa ia bisa.
"Baik, pertanyaan terakhir, terdapat rangkaian dengan dua buah kapasitor yg disusun seri. Jika kapasitas kapasitor masing-masing adalah 6μf dan 12μf dan beda potensial rangkaian adalah 220v, energi yg tersimpan adalah?" Ucap juri.
Pertanyaan terakhir ini memang agak susah, jadi memerlukan waktu yang sedikit lama untuk mengerjakan nya.
Saat Sahara sudah selesai, ia masih ragu akan jawabannya.takutnya salah.
Dan saat ia sudah matang dengan jawaban nya itu, saat ia akan memencet bel
Tett!!
Tim dari sekolah IBS dulu lah yang memencetnya. dan jawabannya pun benar.
Kini Sahara merasa bersalah, karena ia tidak bisa apa apa saat mengikuti lomba.
Satria menyaksikan nya dari kursi penonton, ia melihat wajah Sahara saat ragu akan memencet bel.
Saat Javi, Sahara, dan Arlion diruang istirahat, Sahara tampak murung dan sangat sangat merasa bersalah.
"Kenapa Ra?" Tanya Javi karena menyadari Sahara yg nampak murung.
"Maafin gua ya, gua merasa gua lah yang menjadi beban selama ini. Dari mulai babak pertama gua lupa rumus, terus babak kedua gua pingsan, dan kini gueatelat mencet bel nya" ucap Sahara merasa bersalah.
"Yehh, Sans aja kali Ra. Lagian kita juga udah berusaha kan biar bisa menang?" Jawab Arlion
"Tapi kan tetep aja gua merasa bersalah" ucap Sahara lagi
"Gak papa Ra" jawab Javi santai kemudian memeluk Sahara
Disisi lain, Satria ingin menemui Sahara, tidak sengaja ia melihat Javi dan Sahara sedang berpelukan.
"Kenapa gue ga seneng ya kalo liat Sahara deket sama Javi?" gumam Satria sembari mengerutkan dahinya
"Dih, amit amit gue suka sama tu cewek" gumamnya lagi
Karena takut mengganggu suasana, akhirnya Satria memutuskan untuk pergi dan tidak jadi menghampiri Sahara.
Sorry y,baru up Sekarang.
Jangan lupa 🌟 dan follow ya!!
Thanks udh mo baca!!
Maaf klo ceritanya agak gaje
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH HIDUPKU,SAHARA
Любовные романыSahara Arasha, anak pemilik SMA BUILDING SMART SCHOOLING (BSS), sekolah terkenal dikotanya. Walaupun anak dari pemilik sekolah gedung itu, namun otaknya tidak sebanding dengan orang tuanya. Ia termasuk fansgirl SATRIA MAHENDRA dan tidak sengaja bert...