1

2.1K 130 12
                                    

Earth menatap arlojinya. Memeriksa pukul berapa sekarang diselingi dengan menatap kanan kiri, menunggu kedatangan seseorang.
Dan yang ditunggu akhirnya memunculkan wujudnya, dari kejauhan, dengan kemeja putih longgar dan jeans selututnya.

Earth membalas lambaian lelaki itu yang kini mulai mendekat, dan akhirnya tepat berada didepannya.

"maafin lamaa", Ucap lelaki itu yang kini memasukkan ponselnya yang dia gunakan untuk melihat maps.
"aku gatau tempat ini, bahkan baru sekali kesini hahaha, padahal aku anak hukum"
"kamu udah nunggu lama?"

Kali ini lelaki yang tengah berbicara dengan Earth melingkarkan tangannya pada lengan berotot Earth. Dan menariknya untuk berjalan berdampingan.

Yang ditanya hanya menggeleng, menatap lelaki disebelahnya yang setinggi matanya.

"gapapa, lagian harusnya aku yang minta maaf"

"hng? kenapa?", lelaki itu menghentikan langkahnya.

"yakan harusnya kamu istirahat, Mix"
"bukannya nemenin aku ke kantor kejaksaan hahaha"

Lelaki itu, yang bernama Mix, yang kini sudah tersegel hubungan romantis dengan Earth, cuma bisa natap Earth yang sedang tertawa kecil dihadapannya.

"iihh aku kira apaan hhh"

Mix melanjutkan langkahnya yang diikuti oleh Earth.

"ngapain minta maaf, kan aku yang minta hal ini makanya kamu harus bolak balik ke tempat itu"

Yang diucapkan Mix betul adanya.
2 Bulan yang lalu, ketika hubungannya dengan Earth baru berjalan 1 bulan. Mix meminta supaya Earth menceraikan Sara. Keputusan ini gak cuma berasal dari sifat egois Mix, bahkan ga ada sama sekalipun unsur didalamnya.
Mix meminta Earth untuk berpisah dengan istrinya karena baginya, untuk apa mempertahankan seseorang yang tidak dicintai?

Mix juga merasa bahwa nantinya, Sara pasti akan menemukan seseorang yang memang tepat untuk dirinya, yang bisa mencintai Sara sebagaimana Earth mencintai Mix.

"kamu mau makan siang sama apa?"

Earth memecahkan pikiran Mix yang menuju masa lalu itu.

"hmm.., kebab? dari minggu kemarin aku mau makan ituu, tapi Jay ga suka kebab jadi selalu makan yang lain"
"boleh yaa?"

Mix memasang wajah memohonnya, yang tentunya tidap dapat ditolak oleh lelaki di samping yang kini tersenyum lebar seraya mengangguk.

"apapun itu, boleh, asal sama aku", ucap Earth.

"idihh gomball!"

Lalu Mix memasuki mobil Earth yang sudah ada di depannya.
Membawanya menuju tempat makan yang Mix inginkan.

***

Kalian pasti bertanya. Lalu Ardhi? Bagaimana dengan Ardhi?

Setelah momen dimana Mix dan Earth kembali bersama. Tak butuh waktu lama bagi Ardhi untuk segera mengetahuinya. Dimulai dari gerak-gerik Mix yang terus memperhatikan ponselnya, sama Mix yang tiba-tiba menanyakan pendapat Ardhi tentang seorang 'teman'nya yang memberikan kesempatan kedua pada mantan pacarnya.
Ardhi langsung menyadari semua itu.

Dia sadar, kehadirannya sebagai kekasih Mix tidak akan pernah mampu menggantikan kencangnya debaran jantung Mix saat bersama dosennya.

Pada akhirnya, Ardhi dengan tegasnya melepaskan Mix. Memilih untuk berterus-terang mengenai dirinya yang sudah tidak bisa lagi membiarkan perasaannya dipermainkan bahkan ditipu oleh tingkah laku Mix.

Dan Mix yang saat itu tepat berada dihadapannya, hanya mampu memberikan ekspresi kaget serta canggungnya.
Kemudian dirinya meminta maaf sebesar besarnya kepada Ardhi. Yang dijawab dengan anggukan senyum nan damai milik Ardhi.

MEET ME AT 9 PM ● [ EARTHMIX 🔞 ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang