05

72 19 0
                                    

Setelah nempuh perjalan selama 15 menit mereka akhirnya nyampe di kedai mie ayam langganan mereka. Yoshi markirin motornya di samping gerobak. Yoshi akhirnya nyamperin penjual.

"Wah mas Yoshi udah lama nih nggak mampir, eh ada mba Giselle juga." Kata si bapak nyapa keduanya. Yoshi senyum, begitu juga Giselle.

"Iya nih pak, kita sibuk jadi baru ada waktu mampir sini lagi,"

"Yaudah gih duduk, kaya biasa kan pesenannya?" Tanya si Bapak yang udah hafal sama pesanan mereka.

Yoshi ngacungin jari jempolnya, dia langsung gandeng Giselle buat duduk nggak jauh dari gerobak. Giselle sih cuma manut, dia lagi asik merhatiin kedai yang udah hampir 2 bulan nggak dia kunjungi.

"Oh iya, tadi Bang Yuta ngechat gue katanya dia pulang ke apart soalnya lagi banyak tugas," kata Yoshi buka topik.

Giselle mendelik. "Kok dia ngasih taunya lo sih bukan gue?" Yoshi cuma ngedikin bahu, terus matanya natap kendaraan yang lalu lalang di depan. Iya kedai ini ada di pinggir jalan.

"Terus, lo kenapa nggak nginep sama Abang aja di apart daripada dirumah?"

Yoshi natap Giselle dengan raut datar. "Sebegitu nggak sukanya lo satu atap sama gue?" Kata Yoshi.

Giselle kaget, "B-bukan gitu gue cuma-"

"Ini dimakan ya mba mas," omongan Giselle kepotong sama si bapak yang bawa dua porsi mie ayam sama es teh.

"Makasih pak," kata Yoshi dia langsung ambil alih mangkuk punya dia dan langsung makan. Sedangkan Giselle masih diem. Dia jadi nggak enak sama Yoshi padahal dia nggak bermaksud buat bicara begitu.

Hela nafas pelan, akhirnya dia milih buat ikutan makan. "Selle,"

Giselle noleh ke Yoshi yang pandangannya nunduk kebawah. "Gue tau, gue bodoh udah mutusin lo sama alasan yang nggak jelas itu. Tapi gue nggak bohong kalo gue masih sayang sama lo gue mau berjuang lagi buat lo. Tapi kayaknya lo udah nggak mau di perjuangin lagi ya?"

Yoshi natap mata Giselle tajam. Sedangkan yang di tatap gugup, nggak tahu harus apa. Kalau di tanya apa Giselle juga ngerasain hal yang sama, jawabannya iya. Giselle juga nggak semudah itu move on sama hubungan yang lumayan lama itu. Mereka emang putus karena alasan yang kurang jelas.

"G-gue ..."

"Udah nggak usah dijawab nggak penting juga. Gih cepet habisin udah mau malem soalnya nanti di cariin mama," Yoshi akhirnya memilih buat lanjutin makannya.

Dia beneran hopeless sama keadaan sekarang. Mereka pun lanjut makan dengan keheningan.

*****

Sekarang udah jam 9 malem Giselle baru aja selesai baca buku buat materi besok di pelajari, ya d baca buku lumayan lama sekitar 2 jam-an.

Lagi asik rebahan, dia ke inget sama sesuatu ya siapa lagi kalo bukan cowok yang lagi ngungsi dirumahnya itu. Pacaran dalam waktu yang lama bikin dia punya banyak kenangan manis kayak orang pada umumnya tapi ada satu yang bikin sosok Yoshi itu beda di mata dia. Yoshi dimatanya itu nggak pernah ngeluh. Selama kenal dan pacaran, Giselle belum pernah denger keluhan dari mulut Yoshi. Entahlah, tapi bagi Giselle Yoshi itu keren.

Pas lagi flashback masa lalu, kamar Giselle di ketuk dari luar, dia kaget dong lagi asik tiba-tiba ada yang ketuk pintu. Dengan cepet dia turun dari kasur terus lari ke pintu buat buka. Dan lagi dia kaget soalnya yang ngetuk pintu orang yang lagi dia pikirin.

Yoshi juga sama kagetnya liat Giselle yang udah rapih pake piyama Pororo, gemes banget kata Yoshi dalem hati. "Kenapa Yosh?" Tanya Giselle.

Yoshi langsung sadar dan mukanya langsung agak khawatir. "Tadi gue dapet telepon dari rumah sakit, bang Yuta kecelakaan tabrak lari."

Giselle jelas aja kaget. "Kok bisa?"

"Gue kurang tau kronologinya, tadi yang nelepon pihak rumah sakit soalnya cepet ganti baju kita kesana." Jelas Yoshi. Giselle langsung masuk kedalem.

Dia ngambil jaket sama dompet nggak lupa hp juga dia bawa nggak ada waktu buat prepare penampilan karena ini darurat. Yoshi jelas aja bingung masa iya ke rumah sakit pake piyama gitu.

"Selle lo serius gini aja?"

"Iya udah langsung kesana kasian Abang takut sekarat nanti nggak ada yang jajanin gue," balas Giselle sambil narik lengan Yoshi. Dia panik.

Yoshi merhatiin tangannya yang di gandeng Giselle, senyum tipis terbit di bibirnya, dia seneng. Dalam hati dia ngucap syukur karena kejadian ini, eh tapi, Jahat nggak sih dia malah seneng karena Yuta kecelakaan? Soalnya dengan begini dia bisa ada momen sama Giselle. Ah trobos ae.



Kiw balikan yuk-! (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang