08

56 14 0
                                    

Hari ini kelas Giselle kebagian pelajaran penjas dan mereka bakal praktek bola basket di lapangan outdoor dan sekarang lagi pemanasan dulu sebelum kebagian praktek. Setelah pemanasan Giselle, Karina, Yeji, Lia milih buat duduk di pojok Deket dinding kelas supaya enggak kepanasan dan kena bola nyasar.

"Duh padahal masih jam 9 ini panas banget deh." Kata Yeji sambil kibas-kibas kerah seragam.

"Iya ih minum gue masih dikelas tadi." Balas Karina.

Giselle cuma diem dia juga sama kepanasan. Akhirnya dia nyender lesu ke tembok dibelakangnya. "Lesu amat sih Selle belum sarapan lo?" Tanya Yeji.

"Udah cuma emang lagi males aja gue sekarang." Jawab Giselle pelan.

"Eh katanya di Mall Simpang tiga sana lagi banyak diskon mampir yuk!" Ucap Lia tiba-tiba dengan semangat.

"Wah boleh tuh kebetulan gue mau beli toner sama serum siapa tau disana murah." Giselle tiba-tiba semangat ngomongin diskonan.

"Gile the power of diskonan ya langsung semangat gitu Selle." Sedangkan Giselle malah cengengesan aja.

"Yaudah pulang sekolah langsung otw aja kebetulan hari ini gue bawa mobil." Kata Karina sambil betulin kuncirannya yang longgar.

"Hwang Yeji sama Choi Lia sini bagian kalian praktek." Kata Pak Kai guru olahraga sambil absen mereka.

"Iyaa pak otw!" Yeji sama Lia langsung lari ke tengah lapangan buat praktek.

"Habis ini kita lho Selle ayooo semangat nanti bebas  belanja diskonan pulang sekolah." Kata Karina nyemangatin Giselle.

"Ok. Demi diskonan. HIDUP DISKONAN!"

"Giselle jangan teriak-teriak kelas lain lagi KBM." Tegur pak Kai.

Giselle sama Karina cuma cengengesan aja malu soalnya.

******

"Eh liat ini liptint nya warnanya lucu banget." Kata Karina sambil ngasih liat liptint yang ada di tempat testi.

"Ih lucu, berapa harganya?" Tanya Yeji.

Setelah pulang sekolah mereka betulan langsung ke mall yang lagi diskon besar-besaran. Giselle sama Lia lagi melipir ke tempat khusus masker sedangkan Yeji sama Karina ke tempat khusus lipstik, liptint.

"Selle kakak lo masih dirawat?" Tanya Lia sambil liat-liat masker yang dia cari.

"Heem masih, kata dokte minimal 3 minggu soalnya bagian rusuknya retak." Jelas Giselle.

Setelah pilih-pilih mereka langsung aja ke kasir buat bayar. Walau pun lagi banyak diskon, mereka nggak beli banyak cuma dua macem. Setelah bayar mereka mutusin buat cari makan, karena katanya Lia laper banget jadi mereka cari tempat makan yang nggak jauh dari toko kosmetik tadi.

Dan setelah muter-muter akhirnya mereka sampe di tempat makan. Yeji sama Karina kebagian buat mesen makanan sementara Giselle sama Lia nyari tempat duduk. Mereka milih tempat di pojok dekat jendela yang langsung ngeliatin pemandangan dari lantai 3 mall.

"Gila, sore aja sebagus ini apalagi malem ya." Kata Giselle sambil merhatiin suasana dari jendela.

Karina sama Yeji langsung duduk ditempat yang udah di pilih. Mereka tinggal tunggu pesenan dateng dan makan. "Li gimana hubungan lo sama Jaemin." Tanya Karina buka topik obrolan.

"Ah elo udah jangan di ingetin gue kesel banget sama dia, emang dasarnya buaya susah banget." Kata Lia dengan muka bete.

"Itu konsekuensi namanya Li, lo pacaran sama cassanova wajar begitu."

"Tapi lo tau nggak sih kasus Ryana, gue denger-denger aja sih dia dilabrak sama gengnya Wonyoung soalnya dia deketin Asahi yang ganteng itu lho." Kata Yeji menggebu-gebu.

"Maksud lo Asahi pacaranya Hitomi yang kulkas berjalan itu?" Tanya Giselle.

"Iya. Gila nggak sih se nggak laku itu dia sampe deketin adek kelas yang udah berpawang."

"Namanya juga haus belaian." Kata Karina.

Disela obrolan mereka dateng pelayan beserta pesenan mereka ber-4. Akhirnya acara gosip menggosip di pending dulu demi mengisi perut.


********

"Guys makasih ya udah anterin pulang." Kata Giselle berpamitan kepada Karina, Yeji dan Lia.

"Santai aja Selle, kalo gitu kita pamit ya sampe ketemu besok disekolah." Pamit Karina sambil ngelakuin mobilnya ninggalin rumah Giselle.

Setelah mobil Karina nggak keliatan, Giselle langsung masuk ke dalam rumah dan jangan lupain orang yang masih nginep dirumah dia. "Abis darimana?" Tanyanya dingin sambil makan keripik.

Giselle kaget, dia kira Yoshi lagi keluar soalnya tadi rumah gelap banget. "Abis jalan-jalan."

Giselle langsung jalan ke atas hindarin Yoshi. "Selle kalo pergi-pergi tuh kabarin ortu atau orang rumah biar nggak khawatir lo dari dulu nggak berubah ya selalu aja bikin panik." Kata Yoshi.

Giselle berhenti naik tangga terus puter badan hadap Yoshi. "Denger ya, gue nggak minta dikhawatirin sama lo, soal ijin gue emang lupa nggak bilang ke mama karena batre hp gue abis. Udahlah masalah kecil aja dibesar-besarin."

"Bukan gitu Selle, ini masalah tanggungjawab, gue nggak enak sama mama lo karena dia udah nitipin lo ke gue selama dia jaga bang Yuta."

Giselle natap Yoshi datar. "Gue udah bilang, lo nggak usah peduli sama gue lagian lo kan bisa bohong ke mama kalo gue nggak ada dirumah. Gue juga nggak pernah minta lo tanggungjawab atas diri gue. Gue udah gede jadi stop peduliin gue!" Setelah ngucap begitu, Giselle langsung lari ke kamarnya.

Baru pulang dimarahin, ngajak berantem nggak tahu apa dia capek banget habis hangout. Yoshi cuma diem aja, ternyata usaha buat balikan lebih sulit ketimbang pdkt-an waktu dulu.

















Kiw balikan yuk-! (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang