10

48 9 0
                                    

Giselle lagi makan roti selai coklat sambil baca novel barunya. Suasana kelas masih lumayan sepi soalnya dia hari ini datang lebih awal. Lagi asyik-asyiknya baca, tiba-tiba kursi didepan dia berderit yang bikin Giselle kaget.

"Ya ampun Ro, ngagetin tau nggak." Ucap Giselle sebel. Sedangkan yang disebelin malah cengengesan gemes matanya gak kelihatan.

"Maaf lo tumben pagi banget deh Selle." Kata Shotaro basa-basi. Giselle ngangguk-ngangguk.

"Gapapa sih soalnya gue lagi pengen namatin novel jadi dateng pagi biar bisa baca."

Shotaro tepuk pelan pucuk kepalanya Giselle. "Orang mah bacanya pelajaran bukan novel dasar."

Giselle mencebik. "Ya novel juga pelajaran tau."

"Pelajaran apa?"

"Hidup lah wlee." Shotaro yang gemes cubitin pipi gembul ya Giselle.

"IHHH JANGAN CUBIT!" teriak Giselle marah. Shotaro sih ketawa aja. Gemes banget Giselle.

"HEH PAGI-PAGI BERDUAAN YANG KETIGANYA SETAN TAU!"

Teriakan itu bikin keduanya noleh ke ambang pintu, disana ada maung berwujud cowok ganteng yang lagi natap mereka kesel. Terus dia langsung buru-buru ke meja Giselle buat gangguin.

"Geser lo ngapain deket-deket icel?" Katanya sambil berusaha nyingkirin Shotaro.

Shotaro kesel lah dia lagi anteng duduk malah dirusuhin. "Apaan deh lo, Lo setannya soalnya gangguin gue sama Giselle."

"Apaan sih malah ribut lo juga Yosh, pagi-pagi udah ngerusuh aja." Kata Giselle yang sebel ngeliat Yoshi sama Shotaro ribut didepan dia.

"Dia ini mau guna-guna kamu icel hati-hati!"

"Sembarangan lo kalo ngomong, belum pernah di slepet ya bibir lu?"

"Udah, sama icel pake bibir."

"YOSHIIIIIIIII!"

*****

Setelah pulang sekolah dan bersih-bersih Giselle lagi ke pengen buat belajar masak. Ya walaupun dia nggak yakin tapi apa salahnya nyoba. Dia mau buat yang simple aja, contohnya sayur sip karena dia lagi kepengen makan yang berkuah gurih.

Lagi asik motongin sayur, bel rumahnya berbunyi. Yuta masih di kampus sedangkan mamanya masih kerja. Dengan helaan nafas, dia samperin tamu yang magadir itu (manusia gak tahu diri) udah tau dia lagi fokus mencoba masak malah di ganggu.

Dan sekarang Giselle merasa nyesel karena bukaan pintu. Dihadapannya sekarang ada manusia berkedok maung padahal aslinya meong.

"Ngapain kesini?" Tanya Giselle datar pas lihat Yoshi berdiri dengan senyuman lima jari.

"Mau main awas dong pengen masuk nih." Katanya sambil ngegeser badan Giselle dari pintu terus jalan ke sofa ruang tengah.

Giselle ngedengus, dia tutup pintu dan jalan nyusul Yoshi. "Denger ya lo diem aja dulu disitu jangan ngapa-ngapain gue mau masak!" Kata Giselle ngasih ultimatum.

Yoshi natap Giselle dari atas sampe bawah terus nahan tawa. "Pfttt."

Giselle yang liat itu bersedekah tangan. "Gak usah ketawa ya maung pokoknya awas aja kalo ganggu gue cincang Lo!"

Setelah ngomong gitu Giselle pergi ke dapur ninggalin Yoshi diruang tengah. Karena Yoshi gabut akhirnya dia  nyalain tv dan nonton sinetron ikan terbang. Karena dia tambah gabut lagi, dia mutusin buat ngendap-ngendap ke dapur niatnya mau gangguin Giselle. Bodoamat deh kena semprot dia kangen.

Dia senderan di belakang dispenser sambil ngeliat Giselle yang telaten masukin sayur dan daging ke panci yang udah mendidih. "Sejak kapan lo belajar masak?"

Giselle tentu aja kaget terus dia noleh kebelakang dan berdecak. "Dibilangin jangan ganggu juga ish."

Yoshi cuma terkekeh kecil. "Wah sekarang icel udah pinter masak ya berarti bisa dong masakin oci?" Katanya ngegoda Giselle.

Spontan aja Giselle nepuk bahu Yoshi lumayan keras. "Oca oci oca oci, gak usah sok imut ya lo mending sana deh nanti kalo udah jadi gue suruh lo nyicip."

"Aduh santai aja dong anarkis banget sih."

"Ya makanya sana nanti kalo udah jadi gue panggil. Kapan lagi coba gue ngasih makan lo?"

"ICEL KAMPRET!"

"HAHAHAHA."

*****

Setelah nunggu hampir 20 menit, akhirnya sayur sip buatan Giselle udah jadi, percobaan pertama yang semoga aja enggak gagal. Masakan ini pure buatan Giselle tanpa campur tangan Yoshi yang notabenenya bisa masak.

Dengan wajah yang sumringah, Giselle bawa mangkuk yang isinya sip tadi ke meja makan, dia juga udah enggak sabar buat nyobain masakannya ini.

"Keliatannya enak deh." Kata Yoshi sambil natep sop dengan melotot. Literally melotot.

"Mata lo biasa aja deh gue colok nanti nih." Kata Giselle sambil gerakin tangan seolah-olah mau colok matanya.

Yang di tegur cuma cengengesan. "Gue coba ya."

Yoshi pelan-pelan nyobain kuah sop sama sendok yang dia pegangin, dengan pelan juga di seruput soalnya masih panas. Dengan wajah berharap, Giselle merhatiin Yoshi seksama. Udah kayak di master chef aja.

Yoshi mengernyit sambil lidahnya ngecapin rasa. "Gimana?"

Yoshi cuma diem karena masih fokus, Giselle udah deg-degan banget. Sampe Yoshi natap Giselle tajam.
"Icel ini ..."

".... Ya?"

"Ini...."



















"ENAK BANGET!"

Hamdallah, setelahnya mereka makan bareng pake sop uji coba.































Semoga suka ya, gue agak bingung bgt huhu





Kiw balikan yuk-! (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang