BAB 2

5 1 0
                                    

Kadang kadang sebuah kejadian menghancurkan rencana yang sudah dibuat oleh manusia, Dan kemudian orang itu dianggap sebagai penyebab utama kehancurannya, Tapi Apakah masa depan ditentukan hanya pada rencana manusia saja?

Tidak, Seperti orang pertama yang menginjakan kaki di gunung itu, dia akan memiliki rencana begitu dia tiba di gunung itu. Tapi apa semua rencana itu yang membawanya ke puncak?

Tidak, Pada kenyataannya begitu dia mendaki gunung, Dia akan menghadapi begitu banyak Tantangan, Cobaan, Dan begitu banyak kesulitan yang baru. Disetiap langkah dia memutuskan apa yang selanjutnya dia lakukan, Dia harus mengubah rencananya di setiap perjalanannya. Rencana sebelumnya mungkin membuatnya harus jatuh ke bawah. Dia tidak akan bisa mengubah gunung seperti keinginannya sendiri. Dia hanya bisa beradaptasi dengan gunung itu. Tapi bukankah seperti itu yang ada hanya pada hidup ini?

Saat seseorang mempertimbangkan sebuah tantangan, Ada yang jadi bagian penting dalam hidup orang lain, Namun itu mengakhiri hidup orang lain, Kemudian dia bisa mendapatkan keberhasilan dalam hidupnya. Tapi belum tentu mendapatkan kebahagiaan dan kedamaiaan. Dengan kata lain, Dari pada berusaha mengubah hidup ini, Adaptasikan saja dirimu untuk mengubah keadaan, Sebagai satu satunya jalan menuju keberhasilan dan kedamaiaan. Pikirkanlah itu

__~~°0°0°0~~__

Dubai
1 Juli 2021
08.30 A.M

Matahari sudah naik seujung tombak. Ini adalah tahun baru dimana semua orang menulis dan mencatat lembaran lama. Dan di waktu ini alangkah baiknya bagi seorang muslim melaksanakan Sholat Sunnah Dhuha meskipun hanya 2 rakaat.


Hadits Abu Dzar radhiallahu'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

يُصْبِحُ عَلَى كُلِّ سُلاَمَى مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ وَنَهْىٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ وَيُجْزِئُ مِنْ ذَلِكَ رَكْعَتَانِ
يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَى


"Di pagi hari ada kewajiban bagi seluruh persendian kalian untuk bersedekah. Maka setiap bacaan tasbih adalah sedekah, setiap bacaan tahmid adalah sedekah, setiap bacaan tahlil adalah sedekah, dan setiap bacaan takbir adalah sedekah. Demikian juga amar ma'ruf dan nahi mungkar adalah sedekah. Semua ini bisa dicukupi dengan melaksanakan shalat dhuha sebanyak dua raka'at" (HR. Muslim no. 720).

Dari Buraidah Al Aslami radhiallahu'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

في الإنسانِ ثلاثُ مِئةٍ وسِتُّونَ مَفصِلًا؛ فعليه أن يتصدَّقَ عن كلِّ مَفصِلٍ منه بصدَقةٍ، قالوا: ومَن يُطِيقُ ذلك يا نبيَّ اللهِ ؟ قال: النُّخَاعةُ في المسجِدِ تدفِنُها، والشَّيءُ تُنحِّيهِ عن الطَّريقِ، فإنْ لم تجِدْ فركعَتا الضُّحَى تُجزِئُكَ


"Manusia memiliki 360 sendi, diwajibkan untuk bersedekah sedekah untuk setiap sendinya". Para sahabat bertanya, "Siapa yang mampu melakukan demikian, wahai Nabi Allah?". Nabi bersabda, "Cukup dengan menutup dahak yang ada di lantai masjid dengan tanah dan menghilangkan gangguan dari jalanan. Apabila engkau tidak mendapatinya, maka lakukanlah dua raka'at shalat Dhuha yang itu bisa mencukupimu"
(HR. Abu Daud no.5242, dishahihkan Al Albani dalam Irwaul Ghalil [2/213]).

The Beauty of Our Love(Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang