Entah ada apa sama hari ini, semuanya agak kacau. Ari duduk di sofa sambil memangku gitar miliknya lalu ngegonjreng asal tapi juga nyanyi lagu-lagu galau, masalahnya, lagu yang di nyanyiin nggak masuk sama gonjrengannya.
Lalu kita belok ke samping Ari, ada Bintang dengan wajah datarnya menyandar pada sofa sambil menatap langit-langit. Ngelamun aja sejak datang ke rumah Ari.
Satu lagi, Nandar yang berdecak tiap beberapa detik sekali. Mana tiduran sendiri dia di sofa, nggak mau diem, balik sana balik sini.
Cuma Ajun yang santai makanin kue-kue yang tersedia di atas meja bikinan Bundanya Ari. Cowok itu menggelengkan kepalanya melihat teman-temannya yang galau berat sampai gak keliatan ada gairah hidupnya.
Sampai akhirnya seorang Nandar membuka suara, "Anjing emang." begitu katanya. Ajun kaget dan melirik, begitu juga dengan Ari dan Bintang.
"Napa sih?" tanya Ajun dengan polosnya, Nandar menoleh ke Ajun lalu menatap cowok itu tajam.
"Emangnya sikap gua kek anak kecil ya? Padahal gua udah yakin banget gua yang paling waras dari lo bertiga." kata Nandar membuat ketiga temannya mengumpat, Ajun paham maksud Nandar gimana.
"Sebenernya kata gua, kalau sikap lo kayak bocah berarti si Cherry lebih bocah. Anaknya emang sedikit keras kepala, nggak mau ngalah, terus sok kuat. Sama kayak lo, jadi coba sedikit lebih ngalah di elonya." ucap Ajun memberi nasihat, Nandar berdecak sebal.
"Masalahnya gua udah sering ngalah Jun, sekali aja dia dengerin gua terus bilang 'iya' emangnya susah? Gua juga bisa capek kali kalau ngikutin kemauan dia mulu sedangkan gua juga ada kesibukan, gua pusing dia apa-apa ngambek mulu kalau gua bilang 'enggak dulu', belum ditambah ngurusin Futsal sama Paskibra mau LPJ sekalian pergantian posisi sama adkel, ada lagi masalah nyokap sama si Naura di rumah perang terus. Gua capek anjir, mau bilang nyesel udah deketin Ayana tapi nggak bisa. Dia persis Naura banget sikapnya, bikin kesel tapi gua sayang." kata Nandar panjang, menjelaskan keluhannya sekarang.
Ribet ya? Ajun kira Nandar nggak pernah menunjukkan kebucinannya depan temen-temennya karena emang adem ayem aja, ternyata nggak seadem itu. Ajun aja gimana kalau di belakang sering ribut masalah cemburuan si Jesya.
Tapi, Ajun agak geli pertama kali dengar Nandar yang sedikit memperlihatkan kebucinannya sekarang. Secara gitu biasanya jadi tukang komentarin kebucinan teman-temannya, sekarang liat dia ikut merasakannya malah geli liatnya.
Baru aja Ajun mau merespon keluhan Nandar, Ari menyela cepat.
"Jeli juga begitu anying. Tiap gua tegur jangan begini jangan begitu buat kebaikan dia sendiri, tapi gua malah kena marah balik dia. Masalahnya dari awal gua deketin dia, gua paling nggak bisa ngatasin itu. Susah banget buat negur kebiasaan jeleknya." begitu ceritanya versi Ari, nggak beda jauh kayak Nandar sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arjuna: Si (bukan) Pencari Cinta
Fanfiction[completed] "Gua bukan Arjuna si pencari cinta, karena gua nggak suka mengoleksi wanita. Gua mah beda, lo cuma senyumin gua aja udah mau sujud syukur gua. Apalagi kalau mau jadi pacar, yuk, hari ini bisa?" ft. Na Jaemin ©eipayow, 2021