Hai semuanya semoga kalian suka sama cerita ini yah! Jangan lupa kritik dan sarannya.
"Katanya scenario hidup ku sudah di buat jauh 50 tahun sebelum aku lahir. Lalu , apakah bertemu kamu adalah sebagian dari scenario hidup ku ?".
****
Pagi itu Ceysa gadis 16 tahun berjalan dengan terburu - buru sebab jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.50 sebentar lagi bel masuk akan berbunyi. Namun, bus yang akan di tumpangi nya sudah lewat tepat sebelum ia sampai di halte dengan terpaksa Ceysa berlari sekuat tenaga tampa di sadari saat akan menyebrang sebuah motor dengan kekuatan cepat menghampirinya.
Bruukkk.....
Ceysa dan pengemudi motor itu terjatuh untungnya Ceysa tidak terluka parah hanya luka kecil yang tergores di lutut kirinya. Sementara itu, pengemudi motor itu tak sadarkan diri.
"Mas mas mas.... bangun mas gak kenapa kenapa kan?" tanya Ceysa sembari berusaha membangunkan lelaki itu. tapi nihil alhasil Ceysa dan beberapa orang yang menyaksikan kecelakaan itu membawa lelaki itu kerumah sakit terdekat.
"Hufff...bikin repot sajah. Bagaimana in? sudah jam 8 pasti kelas sudah di mulai . Apa aku bolos sajah yah" ucap Ceysa dalam hati . "Apa kamu keluarga korban ?" tanya dokter " Oh ngak dok tadi saya di tabrak sama dia terus dia gak sadarkan diri. Gimana dok dia gak kenapa kenapakan dok?" jelas Ceysa "Oh pasien tidak kenapa kenapa hanya pingsan yang di sebabkan karna shock . Silahkan masuk saya tinggal dulu yah !" ucap dokter.
***
Tring....tring....tring...
Handphone Ceysa berdering. Betapa kagetnya Ceysa ketika melihat nama yang tercantum di layar handphonenya . "Waduh masalah besar nih!! Ngapain bu Reta pakai nelpon aku pasti dia tau kalau aku mau bolos huff !!!" ucap Ceysa .
"Hallo Ceysa kamu dimana sekarang ? kamu terlambat atau kamu ingin bolos hah !!!"tanya bu Reta di sebrang telpon dengan nada tinggi khasnya
"Hallo buk gak dong ntar saya jelasin ya kalau dah nyampe di sekolah da...da ... ibu"jawab Ceysa sembari menutup telpon.
Saat Ceysa berbalik badan lelaki tadi sudah tidak ada di ranjangnya betapa panik ia pada saat itu ia berkililing rumah sakit hanya untuk mencari lelaki itu.
*****
" DOORRRRR!!! Ayo lagi ngelamun apaan ih . Awas Cey ntar kesambet jin hahaha" ucap Abila sambil tertawa.
" Ihh Abila kaget tau! Lu mah gitu udah puas pdkt ama si Aldo ?" gurau Ceysa.
"Gampang kalau soal Aldo mah sekarang masuk yuk jam makan siang dah habis ntar keburu kita di amuk sama CEO gila itu" ucap Abila sembari meraih tangan Ceysa . Lagi lagi masa lalu itu terus mengahantui pikiran Ceysa tiap hari padahal sudah lebih dari 4 tahun kerjadian yang merubah hidupnya yang awalnya baik baik sajah menjadi sangat hancur.
***
Langkah kaki Ceysa melangkah menuju sebuah rumah mewah dengan gaya eropa yap benar rumah mewah, mobil Ferrari , jabatan manager, makan enak, dll sebagainya adalah hasil dari semua yang telah ia korbankan dari sahabat, keluarga, cinta, bahkan waktu .Saat sedang membuka pintu seoraang wanita paruh baya sedang berdiri tegak sembari memberi senyum yang indah .
"Assalamualaikum mah aku pulang. Heheh mamah kan aku sudah bilang berkali kali gak usah nungguin aku nanti mamah capek mending mamah istirahat ajah di kamar" ucap Ceysa sembari merangkul mamahnya seperti anak kecil.
"Waalaikumsalam sayang. Heheh mama kan baik baik sajah mama gak capek kok mamah bosen di kamar mulu. Kamu gimana di kantor lancarkan atau ada kendala?" tanya mamah.
"Baik baik sajah kok mah. Mah besok aku libur ada janji sama psikolog ku mau konsul" ucap Ceysa.
"Iya sayang mandi sana! Bau tau kamu hehehe . Habis itu turun kebawah ya mamah udah masakin cumi balado kesukaan kamu" pinta mamah.
*****
Tampak seorang laki laki sedang berdiri sembari memandang motor kesayangannya.
"Gimana ni? Mana cicilannya belum selesai malah pake kecelakaan segala hufff... gara gara gadis gila itu nyebrang kok gak liat liat . ini mah namanya udah jatuh ketimpa tangga double kill dah" ucap lelaki rasa kesal.
Ceysa melihat lelaki itu sedang memandangi motornya lalu Ceysa menghampirinya.
"Eh lu kemana ajah si gua cariin juga main kabur ajah" ucap Ceysa sembari melambaikan tangan ke arah lelaki itu.
"Nah nih datang juga gadis gila!! Eh lu kalau mau bunuh diri jaangan di tengah jalan bikin susah tau gak?" ucap lelaki itu dengan nada marah.
"Eh lu tu kalau ngomong yah di pikir enak ajah siapa juga yang mau bunuh diri hah!!!. Makanya bawa motor jangan ngebut ngebut lagian gara gara lu gua jadi bolos sekolah" jawab Ceysa dengan muka cemberut.
"Pokoknya lu harus tanggung jawab titik. Nama lu siapa ? alamat lu? Sekolah di mana?" tanya lelaki itu
"Eh gimana bisa kita impas kali gak adatanggung jawab atau apalah itu bye gua pergi dulu yah" jawab Ceysa sembari melangkah pergi
"Eh main pergi nama lu siapa?" teriak lelaki itu
"Nama gua Aditi Ceysa gua anak SMA harapan. Nama lu siapa woy!!" teriak Ceysa dari kejauhan.
"Nama gua Brian . awas yah lu gua cariin" Jawab Brian. "Emang dasar cewek gila awas ajah jangan sampai gua ketemu yah gua jadiin lu istr hehehe" ucap Brian dalam hati.
"Emang cowok gak tau diri udah gua tolongin juga gak tau terima kasih. Awas ajah kalau ketemu auto gua jadiin suami wkwkwk " ucap Ceysa dalam hati.
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelabu Hati ( Tamat )
Teen Fiction"Kamu maukan nikah sama saya?" tanya Xavier "Tidak mau kamu jahat ninggalin saya sendirian" jawab Ceysa dengan muka cemberut "Uluh uluh jangan gitu dong. Kamu juga nakal" balas Xavier sembari memeluk pinggang Ceysa. Banyak yang di alami dalam hidup...