THE QUEEN'S GAMBIT (2020) -SERIES-
" KECANDUAN YANG BIKIN TENAR "
- DRAMA / 15+
RATING (MENURUT GW) = 1000 / 10The Queen's Gambit merupakan sebuah mini seri yang diangkat dari novel karya Walter Tevis dengan judul yang sama.
The Queen's Gambit dibintangi oleh Anya Taylor-Joy bersama Marielle Heller, Thomas Brodie-Sangster, Moses Ingram, Harry Melling, dan Bill Camp.
Sutradara mini seri ini adalah Scott Frank yang juga bertindak sebagai produser dan penulis.
SINOPSIS
The Queen's Gambit mengisahkan kehidupan seorang anak yatim piatu jenius catur, Beth Harmon, dalam usahanya menjadi pemain catur terhebat di dunia.
Di sisi lain dia juga berjuang mengatasi masalah emosional dan ketergantungan obat dan alkohol. Judul mini seri ini mengacu pada pembukaan catur dari nama yang sama. Latar waktu cerita dimulai pada pertengahan 1950-an dan berlanjut hingga 1960-an.
Cerita dimulai di Lexington, Kentucky, di mana Beth yang berusia sembilan tahun, setelah kehilangan ibunya dalam kecelakaan mobil, dibawa ke panti asuhan.
Di panti asuhan Beth tidak sengaja bertemu Mr. Shaibel penjaga gedung yang tengah bermain catur.
Pada tahun itu, hal lumrah bagi panti asuhan memberikan pil penenang setiap hari yang bertujuan agar anak lebih penurut.
Beth memiliki keterampilan visualisasi yang ia tingkatkan dengan obat penenang di malam hari menjelang tidur, yang akhirnya membuat dia mengalami kecanduan.
Beberapa tahun kemudian, Beth diadopsi oleh Alma Wheatley dan suaminya dari Lexington.
Saat dia beradaptasi dengan rumah barunya, Beth mengikuti turnamen catur dan menang. Padahal sebelumnya dia belum pernah mengikuti kejuaraan catur dan tidak mempunyai peringkat.
Ia kemudian menjalin hubungan persahabatan dengan beberapa orang mantan juara yang berhasil ia kalahkan seperti Harry Beltik; Ahli catur berbakat tapi sombong, Benny Watts, dan jurnalis yang juga sesama pemain DL Townes.
Saat Beth terus memenangkan pertandingan dan menuai keuntungan finansial dari kesuksesannya, dia menjadi lebih bergantung pada alkohol dan obat-obatan lain. Beth berambisi menjadi juara dunia dan mengalahkan jawara bertahan dari Rusia, Vasily Borgov.
SERIES TERBAIK NETFLIX NIHH..
SERU BANGET ANJIMMMM AAAA 💗TRAILER👇
KAMU SEDANG MEMBACA
REKOMENDASI FILM DAN SERIES WESTERN ( WAJIB NONTON!! )
RandomSEMOGA SUKA YA 😊 - ROMANCE - COMEDY - HORROR - DRAMA - ACTION YANG GA MAU DISPOILER BISA SKIP SINOPSISNYA HOPE Y'ALL ENJOY 💞 + UPLOAD 1 BULAN 20 FILM!!!