CHAPTER 4 : Be Prepare

2.1K 179 0
                                    

9 hari setelah kelahiran Estelle.

"Yang Mulia,saya mendapat kabar bahwa Raja Frances akan melakukan peperangan dengan Aldovia." kata salah satu orang kepercayaan Raja Alexander.

"Apakah kau dapat mengkonfirmasikannya?" tanya Raja Alexander.

"Ya,Yang Mulia.Diketahui Raja Frances sudah menyuruh anak buahnya untuk segera melakukan peperangan terhadap Aldovia.Sebaiknya kita segera bersiap."

"Baiklah,siapkan seluruh pasukan kerajaan untuk berada di garda terdepan lalu beritahu seluruh rakyat Aldovia untuk tidak keluar dari rumah mereka.Siapkan juga semua kebutuhan sandang dan pangan yang dibutuhkan oleh seluruh rakyat Aldovia."

"Baik,Yang Mulia." Kemudian orang kepercayaan Raja Alexander segera melakukan tugasnya sedangkan Raja Alexander segera menemui istri dan anaknya.

"My dear, kau dan Estelle harus segera pergi dari istana ini dan bersembunyi di tempat yang sudah kusediakan.Raja Frances akan melakukan peperangan dengan Aldovia lagi.Kau harus berhati-hati dan menjaga putri kita,mengerti?" kata Raja Alexander dengan berat hati memberitahukan berita ini pada istrinya.

"Lalu bagaimana denganmu?" tanya Ratu Eleanore dengan khawatir.

"Aku akan berada di istana ini bersama seluruh pasukan istana,aku akan baik-baik saja.Kau tidak perlu memikirkanku.Pikirkanlah keselamatanmu dan juga Estelle,ok?" kata Raja Alexander.

"Kau harus berjanji bahwa kau tidak akan kenapa-napa.Kau harus kembali lagi bersamaku dan juga Estelle,mengerti?" kata Ratu Eleanore.

"Baiklah,aku mengerti.Sekarang aku akan mengantarmu untuk pergi dari istana ini dulu.Bersiaplah,ok?" kata Raja Alexander yang setelah itu mencium dan memeluk istrinya.

Setelah selesai bersiap-siap,Ratu Eleanore dan Putri Estelle segera diantar oleh Raja Alexander ke sebuah rumah di dalam hutan yang tidak diketahui oleh siapapun.Rumah itu juga dijaga ketat oleh pasukan istana.

"Kau tinggalah disini dulu bersama Estelle selama beberapa saat hingga perang mereda,mengerti?. Jangan keluar rumah sedikit pun dan jangan pernah meninggalkan Estelle sendirian,ok?" kata Raja Alexander sembari menatap kedua mata istrinya itu.Sungguh ini merupakan momen yang berat bagi Raja untuk meninggalkan istri beserta anaknya yang masih bayi tersebut tapi inilah satu-satunya cara agar mereka terhindar dari bahaya perang.

"Aku mengerti." kata Ratu Eleanore sembari menganggukan kepalanya.Kesedihan terpancar di kedua mata Ratu Eleanore.

"Kalau begitu aku harus kembali lagi ke istana.Aku mencintaimu,Eleanore." kata Raja Alexander sembari mencium istrinya.

"Aku juga mencintaimu,Estelle." imbuh Raja Alexander dan mencium anaknya yang tertidur lelap itu.Setelah itu Raja Alexander langsung kembali menuju ke istana.

The Lost Little PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang