5

1.3K 116 2
                                    


"Mew .. minggu depan ulang tahun Bright yang ke tiga, apa mama boleh merayakan ulang tahun Bright?" tanya mama pada Mew saat mama mengunjungi Mew dan Bright di apartmen.

"Terserah mama saja ... tapi hanya kita saja kan? sejak Gulf gak ada .. Bright jadi takut dengan orang lain ...."

"Iya, mama tau itu ... hanya kita saja sekeluarga ... mungkin dengan sahabat - sahabat kalian ... kemarin Mild bertanya apa dia bisa berbincang denganmu .."

"Kenapa tidak menghubungiku langsung ma? Mild punya nomor teleponku ..."

"Apa kamu lupa kalau Mild sedang naik daun sekarang? jadwal syutingnya lebih banyak dari pada kamu dulu Mew ..." kata mama sambil bercanda, tapi wajah Mew menjadi lesu dan Mew mengalihkan pandangannya ke foto di dinding, foto nya bersama Gulf.

"Bagaimana kabar Gulf sekarang ya ma .... apakah Gulf baik - baik saja? apakah di surga banyak yang menyayanginya? apakah Gulf sudah bisa bereinkarnasi?"

"Mew .... "

"Aku tidak akan menangis ma ... kalau aku menangis Bright akan mulai menangis dan mencari Gulf ...."

"Sudah setahun Mew .... apa kamu akan tetap begini?"

"Maksud mama?"

"Maksud mama ... apa kamu tidak ingin mencari pendamping? maaf Mew, jangan marah dulu ..... kamu sudah mulai sibuk di kantor .... dan Bella juga sudah mulai masuk kuliah ... kalau kamu tidak berniat mencari pendamping .... apa boleh Bright tinggal bersama mama papa saja?"

"Tidak ma .... selama 9 bulan ini aku dan Bright sudah terbiasa berdua ... aku ingin bersama Bright ma ... lagipula, aku tidak setiap hari datang ke kantor ... Bella hanya menemani saat aku berangkat ke kantor dan di hari ini aku sudah pastikan kalau Bella tidak ada kuliah .."

"Mew ... mama hanya ingin anak mama kembali ...."

"Ma .. aku tetap seperti yang dulu ... yang membedakan hanya disini ...." Mew menekan dada kanannya ....

"Disini sudah tidak ada nyawanya ma .... Gulf sudah tidak ada disini untuk menghidupkan ini .."

"Mew .... "

"Maaf ma aku ..." Mew berlari masuk kedalam kamarnya, karena jika Bright mendengar atau melihat Mew menangis, Bright akan menangis lebih kencang dan mulai mencari Gulf.

Mama Beatrix menghela nafasnyaa dan menuju ke kamar Bright, duduk disamping tempat tidur Bright dan mencium pipi Bright yang masih tertidur.

"Sudah setahun lebih Gulf, kamu meninggalkan kita ... bukan masalah waktu Gulf ... tapi kamu membawa anak cucuku juga ikut denganmu ... maafkan mama Gulf ... mama belum bisa menjadi mama yang baik untukmu ... maafkan mama karena mama menyalahkanmu karena membuat Mew dan Bright jadi seperti ini ...."

Mama Beatrix menghapus air matanya lalu merebahkan tubuhnya disamping Bright.


---------------------------------


"Selamat ulang tahun Bright ..... Bright mau kado apa dari dada Josh?" Josh memangku Bright yang dari tadi memegang tangan Mew.

"Bright mau ....."

"Mau aaappaaa ..." goda Josh dan Bright tertawa karena digelitik oleh Josh.

"Hahahaha ... hahahhaa .. dada ampuunnnn .... Bright mau susu pisang !!!!!"

Mew melihat ke arah Bright dan membuat semua orang terdiam ....

"Apa Bright pernah mencoba susu pisang?" tanya Josh perlahan.

My Gulf ❤️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang