6

39 7 0
                                    

Saat jam makan malam tiba.

"Adek Abang ayo turun,makan malam ayo cepetan"ucap ibu berteriak dari lantar dasar

"Iya ibu,jangan teriak teriak kenapa"ucapku kesal

"Yaiyalah teriak,kamu kalau ngak diteriaki ya ngak kebawah"balas ibu

"Ayah mana Bu"tanyaku kepada ibu.

" dikedai "jawab ibu singkat

"Owh "jawab ku final.

"Udah ayo makan jangan banyak bicara lagi nanti makanan nya dingin jadi ngak enak"ucap ibu.

Kamipun makan dengan tentaram karena jika makan, ibu tidak suka ada yang berbicara,katanya sih ngak sopan same rezeki yg sudah Tuhan kasih.

*****
Pagi hari nya

Jam 06.00
Kamar bea die ketok oleh seseorang,siapa lagi kalau bukan ibu cantiknya.

"Bea bangun sayang nanti kamu telat"ucap ibu mengetok pintu bea dengan setengah sabar.
Ingat setengah Sabar

"Bea bangun sudah siang kamu itu harus sekolah"teriak ibu bea yang sudah kehilangan kesabaranya.
Dengan segala cara ibunya,Akhirnya bea menjawab bangun dari tidurnya.
"Iya Bu bea bangun masih awal kok ini"jawab bea ngelantur,mangkin membuat ibunya kesal
"Awal apaan ini udah jam enam bea,kamu itu masuk sekolah 06.30"ucap Ibu bea dengan kemarahan khas ibu ibu.
"Hah,jam enam!!! kenapa engak dari tadi sih Bu banguninnya,kan bea nanti bisa telat"ucap via dengan terburu buru masuk kamar mandi.
"Eh enak aja kamu,Kamu aja yang kebo, susah bangun dibanguninnya,malah nyalahin ibu"jawab ibu kesal dengan bea

*****
Setelah berapa menit akhirnya bea sampai di sekolah,yang untung nya pagar belum ditutup,jika sudah ditutup tamatlah riwayat bea.

"Hai putri"sapa bea terhadao putri sambil duduk di bangkunya

"Hai,tumben Lo datang kesiangan,udah bell padahal untung guru belum masuk"ucap putri bertanya pada bea.

"Biasalah, gue nonton Drakor jam tigaan baru gue tidur"jawab bea.

"Lo mah gila nonton Drakor sampai jam tigaan udah tau besok sekolah"ucapputri kepada bea.

"Ya abis ya gimana lagi soalnya nanggung banget flm nya"ucap bea

"Nanggung sih nanggung tapi kan Lo jadinya bangun telat"ucap putri yang keslal terhadap tingkah laku bea
"Yaudah maaf putri ihh jangan marahin aku"ucap bea dengan rasa bersalah.

tapi itu percuma karna hari ini minta maaf besok dia akan mengulanginya lagi dan putri sudah hafal dengan tingkah laku bea.



Makasih yang sudah baca cerita aku yang tidak seberapa ini.
Hai jangan lupa komen dan vote ya guys itu berharga banget bagi aku.
Yang sudah vote dan komen makasih banyak semoga tuhan yang balas kebaikan kalian.

Love you guys
-author






Kehidupan Ku (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang