Prolog : Sebuah tragedi

78 16 6
                                    

Tahun 1999 adalah tahun dimana perusahaan pabrik kopi terbesar di buka di kota Serang Banten tepat nya ada di dalam sebuah desa kapuk jati kecamatan Kapuringin.

Pabrik yang didirikan dan di buka pada tahun 1999 itu adalah buatan dari PT Karasanjaya.

Tapi yang terbilang cukup unik adalah, karyawan yang bekerja di sana rata rata penduduk asli dari orang orang Lebak Tirta itu sendiri.

Dan perlahan lahan tapi pasti, pabrik kopi itu lama kelamaan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dan sudah mempunyai banyak karyawan di dalamnya.

Tahun tahun silih berganti seiring berjalan nya waktu hingga pada akhirnya pada tahun 2009 itu semua harus runtuh seketika karena kebakaran yang sangat besar melanda pabrik itu, bukan hanya pabrik nya saja yang terbakar. Namun desa itu ikut juga terbakar karena luas nya pabrik itu sehingga api merembet ke seluruh kawasan desa dan membumi hanguskan semuanya.

Dari kejadian itu para polisi hanya mampu menemukan sebuah rekaman suara yang berisi teriakan kepanikan dari orang orang yang ikut terbakar.

"Cepat... cepat pergi dari sini. atau kita tidak ada akan selamat" teriak salah satu pegawai yang tampak sudah tampak kacau mencari jalan keluar dari tempat itu.

"Tidak ada jalan keluar kita telah terkepun-"teriakan keras para pegawai berhenti sampai disitu.

Para polisi yang ada di lokasi kejadian pun hanya menemukan alat perekam suara saja dan tidak menemukan bukti bukti kuat tentang sebab dari kebakaran itu terjadi.

Karena kejadian besar yang terjadi pada hari itu, para polisi menyimpulkan jika penyebab kebakaran itu karena murni kecelakaan dan tidak disebabkan oleh hal-hal lain.

Tidak ada satupun yang selamat dalam insiden itu, semua yang ada di dalam kampung itu seluruh nya tewas.

Namun yang lebih mengejutkan, tidak ditemukan satupun mayat dari orang orang yang ada di sana. Karena peristiwa itu kemudian polisi berspekulasi jika semua mayat yang ada telah terbakar hangus dan tidak ada satupun yang tersisa, dan kasus itu pun telah sepenuhnya di tutup tanpa di cari tau lebih lanjut alasan penyebab nya.

•••••

Ini adalah prolog / peristiwa awal yang melatarbelakangi kejadian kejadian setelah nya, jadi nantikan terus ya bab selanjutnya.

Tumbal Desa Kapuk JatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang