Quest 1 : Beri judul "Prakata" pada bab ini. Ceritakan mengapa kamu memilih genre dan sub-genre yang kamu pilih sekarang, boleh dari sudut pandang manapun. Perhatikan ketentuan yang berlaku.
---
Romance. Mungkin sebagian kalangan akan merasakan atau menjalani kisah romansa.
Bagaimana rasanya jantung berdegup kencang kala ia menatap dengan dalam, hati yang berbunga-bunga sebab gombalan recehnya. Atau bahkan merasakan seperti ribuan kupu-kupu terbang di dalam perut.
Sedangkan spritual yang kebanyakan menyamakan sub-genre ini dengan religi, begitu pun diriku.
Pengalaman dan cerita hidupku belum banyak. Thats why i choose spiritual.
Pernah hidup di pesantren, tentu membuatku sedikit paham tentang kehidupan di sana. Belajar, kegiatan sehari-hari, dan kisah cinta.
Tentu tidak semua santri merasakan kisah cinta saat masih di penjara suci itu. Namun, syukurnya aku pernah merasakannya langsung.
Romance + spiritual (religi). Bisa kalian bayangkan bagaimana kisahnya? Aku ingin menjadikan cerita ini berbeda dari kebanyakan cerita yang ada di aplikasi kesayangan kita.
Namun, aku tidak dapat menjamin. Karena alur tidak berada di tanganku.
Memiliki sahabat, menjalani acara bersama, bermain untuk menjernihkan pikiran usai ulangan. Tidak banyak yang berbeda dari kehidupan di luar maupun di dalam pesantren.
Yang membedakan hanya kita tinggal di satu atap yang sama. Makan, tidur, belajar, bermain, libur, jalan-jalan, mendaki, dan kegiatan lainnya kita jalani bersama-sama.
Tidak ada miskin, kaya, junior, senior, guru, murid, atasan, bawahan. Semua sama sebagai makhluk yang tinggal dalam satu ruang lingkup.
Dan kita semua adalah teman, tentu saja dengan ketentuan yang berlaku.
To be continue ....
213 kata.
R
KAMU SEDANG MEMBACA
Paspampes (Done)
RomanceBukan singkatan dari 'Pasukan pengaman Presiden'. Kisah ini tentang sebuah kesatuan pasukan dalam pesantren yang berisi laki-laki dengan tampilan yang mampu menarik perhatian. Bukan cerita berisi geng motor ataupun gangster, karena mereka adalah 'i...