Para siswa Kelas 1-A sedang dalam perjalanan menuju Aula Sekolah UA. Mengapa?
Tepat di awal hari, wali kelas mereka, Aizawa Shouta, telah menginstruksikan mereka untuk berkumpul di Aula Sekolah karena kepala sekolah, yaitu Nezu, ingin membuat pengumuman penting mengenai kegiatan siswa Kelas Pahlawan yang akan datang.
Setelah tiba, kelas 1-A melihat siswa kelas 1-B sudah berkumpul dan menunggu di aula sekolah. Mereka hanya bisa bertanya-tanya; 'Sebenarnya apa yang sedang terjadi?'
"Hei, apa kalian tahu tentang apa yang sedang terjadi?" Kirishima bertanya kepada siswa 1-B.
"Oh! Kalian tidak tahu?!" Tetsutetsu bertanya balik.
"UNTUK APA KITA BERTANYA PADAMU JIKA KITA SUDAH TAHU!?!" Bakugou berteriak.
"Bakugou, cara bicara mu kepada siswa lain benar-benar kasar dan tidak bermoral!!"
"TUTUP MULUTMU, MATA EMPAT!!"
"Ngomong-ngomong ...." Kendo mendapat perhatian dan berbicara; "Sekolah telah mengumpulkan kita di sini untuk memberi tahu kita tentang sesi ujian yang akan datang. Aku sebenarnya cukup terkejut bahwa kalian tidak diberi tahu tentang hal itu." Kendo menjawab ketika dia memegang monoma yang sedang tidak sadarkan diri.
"... Bagaimana yaa? Wali kelas kita itu suka sekali memberi kita kejutan." Mereka semua menghela nafas.
"Ngomong-ngomong, ujian macam apa itu? Kalian tahu sesuatu tentang itu?" Uraraka bertanya.
"Yaah ... Ini sebenarnya semacam ujian kelompok yang diadakan satu tahun sekali dalam kelas pahlawan." Awase menjawab.
"Oh, yeah! Aku pernah mendengar tentang hal-hal itu dari beberapa senior!! Mereka membagi kita dalam dua kelompok dan memberi kita tujuan untuk diselesaikan, kan?! Apa sebutan nya, ya?" Seru Kaminari.
"Aku juga pernah mendengar tentang hal itu dari saudara ku yang pernah menjadi seorang siswa di sini. Kalau tidak salah dia menyebutnya UA Civil War." Iida menjawab.
"Civil War? Memang nya ini film Marvel?" Fukidashi bertanya.
"Aku juga pernah mendengarnya. Di dalam Civil War ini, mereka akan membagi kita menjadi dua tim dari kedua kelas. Satu tim akan bermain sebagai tim Hero, sementara tim yang lain akan menjadi tim Villain. Para Villain diberi beberapa target untuk di-klaim, sementara tim Hero akan melindungi serta memastikan para Villain tak dapat meng-klain target tersebut." Yaoyorozu menjelaskan.
"Oh iya, dulu saudaramu ada di tim mana, Iida?" Midoriya bertanya.
"Dia berada di Tim Hero!! Dan dia menang dengan skor yang luar biasa!! Bagiannya tidak besar karena peran nya bukanlah pemimpin, tapi dia adalah wakil pemimpin!! Aku juga berharap bisa melakukan yang terbaik seperti dia dan membuatnya bangga padaku!" Iida menjawab sambil melakukan gerakan robotnya.
"Kuharap aku tidak berakhir di tim Villain..." Kata Jirou.
Setelah beberapa saat mengobrol, para siswa mendengar kepala sekolah akan mulai berbicara. Mereka semua menatap suatu misteri hidup yang sebenarnya adalah tikus, anjing, atau beruang?
"Tolong perhatiannya, murid-murid. Kalian mungkin sudah bisa menebak kenapa kalian semua berkumpul di sini hari ini!" Kata Nezu dan semua siswa mengangguk, kecuali satu orang.
"Tidak. Aku tidak. Sebenarnya, bagaimana caranya aku bisa ada di sini?"
Semua orang melihat ke arah sumber suara, Monoma yang baru saja sadarkan diri terlihat mengusap kepalanya.
"Kami akan memberitahumu nanti, jadi tidurlah dengan nyenyak agar kau tidak membuat masalah." Kelas 1-B menjawab dengan serempak.
"Tunggu. Apa maksudnya it—?" Ucapan Monoma terputus karena Kendo telah membuat nya kembali tak sadarkan diri, sementara yang lain hanya sweatdrop ditempat.
KAMU SEDANG MEMBACA
UA's Civil War
Fanfiction[HIATUS] Apa jadinya jika UA menyiapkan ujian khusus untuk para siswa nya? Membagi mereka menjadi dua kelompok, yaitu Hero dan Villain? Bagaimana jika Midoriya dijadikan pemimpin para Villain? Yaah, dia akan membuat mereka bersyukur karena saat ini...