jealous,jealous

301 30 2
                                    

Pertemuan Haechan sama Hendery membuahkan hasil. Bisa dibilang masih tahap PDKT.

Contohnya kek sekarang, lagi di Car free day depan museum Brawijaya. Haechan sama Hendery lagi mau beli jus. Bacotnya minta ampun.

"Kak hen aku gak pakek es ya?"

"Siapa yang mau Beiin kamu? Lah wong aku beli buat aku sendiri "

Haechan agak sebel, akhirnya dia ngambek buat beli bubur aja. Belom juga di kang bubur, udah ditarik dery.

"Mau kemana?"

"Kakak nyebelin, aku mau beli bubur. Wle"

"Jangan beli bubur chan."

"Huh? Kenapa?"

"Soalnya orangnya lagi naik haji."

Dasarnya Haechan yang receh, Dery kang lawak, dah tuh ketawa sampe diliatin tukang es krim campina.

"Udah ayok kakak tadi canda doang, mau jus apa?"

"Jus Mangga aja kak, kalo bisa yang masih muda, biar nanti dikasih saos kacang."

"Sinting, gue genjreng nih! Jus semangka aja oke?"

Haechan ngangguk, pas banget pagi-pagi minum es. Tapi sebenarnya gak dibolehin, nanti sakit perut kata mbak Jihyo.

"Buk jus jambu dua, oh ya susunya dikit aja."

Haechan melotot, lah katanya tadi Semangka,

"semongko karo jambu adoh loh, utawa sirahmu tak kepruk yok opo?"

"Biar gak tipes chan, nih liat pipinya agak tirus, gak mau kakak nanti cium tulang doang."

Echan digituin ya agak baper, tapi ya mikir lah anjir, jus jambu kan buat orang DBD ini gimana cerita bisa menghindari tipes.

Sebenarnya mereka ke CFD gak olahraga sih, cuma pengen cari makan. Padahal kemaren malam udah planning mau ke Malang Night Market, malah hujan. Kan babi.

"Eh kak, Echan mau nanya deh."

"Apa?"

"Kakak aslinya orang mana? Maksudnya kok bisa kenala sama Mas Lukas kan aneh aja."

"Ouh itu, gini. Mas aslinya lahirnya di Pacitan, cuma tumbuh besar bareng Mbah di Blitar, ayah kerja di Surabaya, ibuknya mas jadi dokter di Hongkong, tapi sekarang di Macau sih."

"Kok bisa tau mas Lukas sama Mbak Juwita?"

"Nah itu, dulu mas kan Pindahan dari Blitar di SMP. Pertama kali kenal si Lukas soalnya dia anaknya berisik, terus si Juwita dulu kan sering ngider dagangan Risolesnya sama Martabaknya. Nah mas mainnya sama Lukas, sering juga godain Juwita. Sering mas mu itu gelut sama Juwita.-"

"Lah kak juwita dulu jualan?"

"Huum, dulu Lukas sering minta martabak gratis, akhirnya dipukul pakek sendok petis sama juwita. Aku awalnya ngira mereka pacaran, ternyata mereka saudara kembar, kita bertiga jadi bestie dari jaman SMP, bahkan SMA kita satu sekolahan. Cuma pas lulus sekolah kakak kuliah di UM, kakakmu di UB bareng mbak ji, si Lukas gue ajak kuliah dianya gak mau. Katanya capek."

Haechan cuma ngangguk, sebenarnya dia pengen gak kuliah, cuma masnya gitu maksa.

"Kamu tahun ini lulus kan? Mau rencana dimana?"

"Pengennya sih UNPAD, tapi mas ngak ngebolehin. Jadinya kalo gak UM ya Politeknik aja."

"Nah bener kata lukas, lagian ngapa sih kuliah jauh-jauh, tapi mau ambil jurusan apa? Ilmu matematika kayak mbak mu? Atau pendidikan bahasa Indonesia kayak Juwita?"

"Echan maunya Ilmpu perpustakaan, pengen aja ngurus sama ngerekap buku perpustakaan, juga ngurusin data-data perpustakaan, ikut andil penelitian."

Hendery kaget, kirain Echan mau ambil kedokteran atau atau pendidikan konseling. Ternyata bagus juga cita-citanya.

Mereka berdua cerita sama ngobrolin banyak hal, bahkan mereka udah makan banyak, bubur ayam, sempol, cilok, es kelapa.

"Eh Jeno?."

Jeno yang lagi duduk kaget ada Haechan sama seseorang yang asing baginya.

"Echan sama siapa?"

"Sama badut McDonald's di alun-alun yang biasanya dibuat foto."

Dery geplak palanya Echan, ngawur banget mukanya ganteng dikata badut.

"Eh Jeno sama siapa? Bukannya Jaemin lagi keluar kota sama bang jepri? "

"Dia sama gue."

Mark dateng sambil bawa es cincau. Buset pagi-pagi minum es bocil.

Sebenarnya Echan tau kalo Jeno gak dibolehin pacaran sama abangnya. Bang doy kan Posesif. Eh bukannya Jeno gak dibolehin keluar kalo minggu.

"Oh ya udah, aku duluan ya chan, kak mark ayo pulang. Mau mandi"

Dan kegiatan Echan tadi udah diliatin sama Renjun, alias mantannya. Dia dateng sama pacarnya juga. Bisa dibilang renjun fuckboy.

Sebenarnya dia masih sayang sama Echan. Cuma dianya aja yang bosenan, maklum keturunan buaya.

(-_- )ノ⌒┫ ┻ ┣ ┳ .........

"Makasih kak mark, hati-hati bawa motornya jangan ngebut nanti jatoh."

Mark ketawa, dia ngusak kepala pacarnya. Kek bayik

"Iya, yaudah kakak pamit, dadah."

Dirasa keadaan mulai aman, Jeno masuk rumahnya, btw dia pergi ke CFD gak bilang doy, jadi doy pergi nyari Jeno, hp juga ditinggal, sengaja sih. Meminimalisir diganggu PDKT sama Mark.

Jeno naik ke tangga menuju kamarnya.

Krekk

Doy udah natep dia tajam, dan pegang hpnya. Dan bodohnya dia, dia belom ngehapus histori Line dia sama Mark yang mau keluar.

"Gimana seru? Iya!!"

Jeno cuma nunduk, dia takut. Dia gak berani natep wajah abangnya.

"Bang Doy, maaf, tapi kan cuma keluar sebentar."

Doy, berdiri langsung megang bahu adeknya, lebih di cengkeram sih.

"Emang gue bolehin?"

Jeno cuma geleng-geleng, dia beneran takut.

"Kalo jen minta izin juga abang gak ngebolehin "

"Kan udah tau? Terus kenapa pergi? Mau mbangkang?!!"

Jeno udah nangis, dia beneren takut.

Doy ngebanting HP Jeno, sampe layarnya pecah. Jeno nangisin hpnya.

"Apa karna Mark? Lu jadi gini?!!"

"Gak kak hiks, udah kakak jangan marah-marah."

"Kamu ini udah beberapa kali, keputusan kakak udah final, kamu homeschooling aja."

Jeno melotot, dia geleng-geleng. Dia peluk abangnya. Dia gak mau.

"Bang jangan, adek masih mau sekolah, abang jangan gitu."

"Gak, kamu udah nakal, sekarang mandi, jangan lagi hubungi Mark. Gak usah ngebantah. Kalo masih nakal. Abang pindahin kamu ke Singapura."







Tbc

KURA KURA「クラクラ」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang