Pagi hari yang sangat cerah dengan kicauan burung yang merdu dan mampu membuat senyuman gadis manis itu terbentuk.
Ara gadis cantik yang tersenyum manis terlihat sedang berlari di trotoar dengan langkah kecilnya. Ara terlambat ke sekolah di hari pertamanya masuk setelah melaksanakan mos selama tiga hari.
Setelah lama berlari, ara telah sampai di depan sekolah, tapi sangat disayangkan gerbang sekolah sudah di tutup dan ara bingung harus masuknya gimana.
Pak satpam bisa bukain gerbang nya gk (pinta ara melemas)
Gk bisa neng, ini udah telat 10 menit setelah bel (jawab satpam itu)
Please pak, bukain gerbangnya ara mau masuk pak ini hari pertama ara sekolah (mohon ara)
Karena merasa kasihan, pak satpam pun membukakan gerbang dan membiarkan ara masuk.
Makasih pak satpam, ara janji gak akan telat lagi (ucap ara tersenyum dan berjalan masuk ke sekolah)
Ia, tapi jangan telat lagi ya, kali ini saya bolehin masuk (ucapan satpam)
Ara janji (jawab ara sedikit berlari ke kelasnya)
Satpam tadi tersenyum melihat tingkah ara yang terlihat sangat lucu saat berlari.
Skip kelas
Assalamualaikum buk, maaf buk ara telat (ucap ara masuk ke dalam kelas)
Waalaikumsalam, ya sudah kali ini kamu saya maafkan, sekarang duduk (ucap guru yang ada di kelas)
Ara pun duduk di sebelah sahabat amel.
Pelajaran dimulai, setelah beberapa jam belum istirahat berbunyi.
Kalian boleh keluar, pelajaran kita sambung minggu depan (ucap guru tersebut dan keluar dari kelas)
Kedua sahabat ara nyamperin tempat duduk ara dan langsung bertanya.
Ra kok lo bisa telat sih, lo gk di antar sama abang lo (tanya acha langsung)
Bang rio buru-buru tadi (jawab ara baik)
Tapi kan kalian satu sekolah ra, kenapa dia gk nungguin lo (tanya amel juga)
Udah lah ara gk papa kok (ucap ara tersenyum)
Udah dari pada ngomong terus mending kita ke kantin, gw laper banget (ucap bunga lucu dan diangguki ketiga sahabatnya)
Mereka pun pergi ke kantin.
Kalian cari tempat untuk kita makan biar gw sama acha yang pesan makanan untuk kita (ucapan bunga lagi)
Amel dan ara mengangguk dan pergi mencari tempat untuk mereka makan.
Ra gimana di sana aja kita makan nya, di pojok sana kayaknya belum ada yang ngisi (ucap amel menunjuk meja dan kursi yang kosong)
Ya udah ayo (ucap ara menarik pelan tangan amel menuju meja yang di pojok kantin)
Beberapa langkah lagi mereka berdua sampai ke meja yang kosong itu, meja tersebut sudah di duduki oleh sekelompok laki-laki yang berpenampilan urang urakan.
Seketika itu juga amel dan ara berhenti melangkah dan berbalik melangkah pergi. Tiba-tiba langkah mereka terhentikan karena bunga dan acha sudah berada di depan mereka membawa makanan dan minuman.
Loh mau kemana (tanya acha bingung)
Kira cari tempat lain aja ya, kayaknya di sini uadah gak ada tempat yang kosong deh (ucap ara sedikit gugup)
Mana sempat keburu bel ra, itu ada meja kosong udah kita duduk si sana aja (ucap bunga cepat dan melangkah ke meja kosong di sebelah meja kumpulan cowok itu).
Tapi... (Ucapan amel terpotong)
Udah ayo (ucap acha menarik tangan amel)
Ara masih saja diam.
Ra ayo (panggil acha lagi)
I.. Ia.. (Jawab ara pasrah dan melangkah pergi)
Mereka sudah berada di meja kosong itu dan langsung duduk.
Kenapa diam, ayo makan keburu bel (ucap bunga memakan makanan nya)
Ara hanya mengangguk pelan.
Di meja sebelah mereka, para cowok sedang memperhatikan mereka kecuali satu cowok yang tidak peduli dengan apa yang di lihat teman-temannya.
Eh adek manis lagi makan apa nih (ucap salah satu cowok yang tiba-tiba ngerangkul ara)
Ara hanya diam, dia terlihat gugup dan ketakutan.
Sahabat ara juga takut sebenarnya tapi berusaha untuk tetap tenang.Makan aja dek gk usah gugup gitu gw gak gigit kok (ucapan cowok tadi sambil mencolek pipi ara yang membuat ara menegang)
Jangan takut, walaupun kita kayak gini kita gak bakal nyakitin cewek (jelas cowok yang dari tadi duduk di sebelah amel)
Ara g.. Gak.. Takut (jawab ara gugup)
Cowok itu tersenyum melihat wajah ara yang pucat menahan gugup.
Nama lo ara, manis kayak orang nya (ucap cowok itu tersenyum)
Gw vero, panggil aja kk vero, mulai sekarang lo adek gw (ucapan vero tersenyum dan mengusap rambut ara)Ara kaget mendengar nya pun melihat ke cowok yang berada di sebuah amel.
Kk mau jadi abang ara (tanya ara tersenyum, tidak ada lagi ketakutan di matanya)
Vero tersenyum dan kembali mengusap rambut ara.
Dari kejauhan terdengar suara cowok yang memanggil ara.
Ara.... (Teriak cowok itu)
Ara kaget dan langsung berdiri melihat ke arah cowok itu.
Cowok itu berjalan dengan kesal mendekati ara.
Lo di sekolahin bukan untuk deketin cowok-cowok yang ada di sini, lo disekolahin untuk belajar supaya lo pintar dan gak nyusahin lagi (ucapan cowok itu kasar)
Abang... (Ucap ara lirih)
Ketiga sahabat ara sedih melihat ara dan kesal melihat sikap abang ara terhadap dirinya.
SEKARANG LO MASUK KE KELAS BELAJAR (bentak abang nya keras)
ara hanya menunduk dan berjalan pelan meninggalkan tempat duduknya.
Abang kok jahat banget sih sama ara, kenapa bentak-bentak ara kayak gitu (ucap amel kesal)
Lo diam aja, lo anak kecil gk usah ikut campur (ucap abng ara tepat di depan amel)
Gak usah kasar sama cewek (ucap vero menepis tangan abng ara dari muka amel)
Dari tadi ada satu cowok yang tetap duduk santai tanpa menghiraukan apa yang terjadi.
Ara terus berjalan pelan dan tanpa sadar air mata nya jatuh dan bisa terlihat oleh cowok tadi yang entah kapan menatap ara sendu.
Ikut gw (ucap cowok tadi yang sudah ada di depan ara dan menarik tangan ara pergi dari kantin)
Ara kaget tapi dia juga tidak menolak dan mengikuti cowok itu.
Sahabat ara dan teman-teman cowok itu melihat nya dan hanya diam dan bingung apa lagi teman-teman cowok itu memandang bos nya aneh.
Sedangkan abang ara melihat nya dengan tatapan marah dan siap untuk membunuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAYHAN
General FictionBercerita tentang seorang gadis polos yang hidup dalam kesakitan fisik maupun batinnya. Sehingga seseorang masuk kedalam hidupnya dan merubah hidupnya yang buruk.