10. New Matcha

7 6 15
                                    

Psikosis adalah kondisi ketika penderitanya mengalami kesulitan dalam membedakan kenyataan dan imajinasi. Psikosis sebenarnya salah satu gejala penyakit mental bisa dibilang awal mula seseorang memiliki penyakit mental, jenis penyakit mental yang dapat memiliki gejala psikosis seperti 'Skizofrenia, Deep Depression, Bipolar Disorder, Delusional Disorder' kemudian juga psikosis ini dapat menyebabkan penyakit komplikasi pada otak seperti 'Alzheimer, Huntington, Parkinson, Demensia'

Jika saya saat itu tidak segera berkonsultasi kepada psikolog dan didiamkan semakin lama bukan tidak mungkin saya akan memiliki salah satu gangguan yang di sebutkan di atas.

Peristiwa bullying di tengah masa perkembangan remaja merupakan peristiwa yang memprihatinkan sayangnya peristiwa ini kurang mendapatkan perhatian serius, bukan keinginan ku sedari awal menjadi korban bullying, tindakan intimidasi yang mereka lakukan sangatlah mengerikan, efeknya sangat dahsyat pada diri saya, saya menjadi cenderung menutup diri dan tidak berani bergaul dengan siapapun, saya menjadi tidak percaya diri, merasa rendah, harga diri saya seakan terinjak-injak, masa-masa itu merupakan masa terberat dalam hidup saya. Bahkan, setelah saya melewati masa tersebut, butuh waktu lama untuk saya mengatasi traumatis yang ada.

Tidak saya sangka hanya berawal dari 'verbal, bisa menyerang 'mental', kalian mungkin pernah menjadi korban bullying bahkan lebih parah dari saya atau justru kalian pelaku bullying? Jika kalian pelaku bullying dengarkan pesan saya.

Mungkin ayah saya penjahat, tetapi dia telah menjalani hukuman sesuai dengan hukum yang telah ditetapkan, sedangkan orang-orang yang dahulu melakukan bullying kepada saya, mereka masih dengan bebas menghirup udara segar.

Apa yang dilakukan pelaku kriminal itu salah, tetapi orang yang melakukan tindakan yang salah dan tidak merasa dirinya bersalah lebih lebih buruk dari pelaku kriminal.

Dan untuk orang-orang yang saat ini tengah berada di posisi saya atau mungkin sedang berusaha bangkit dari traumatis yang ada, pesan untuk kalian semua :

Jangan simpan semuanya sendiri, menyimpan untuk diri sendiri malah akan membuat Anda merasa lebih stress, depresi berlebihan mengakibatkan epilepsi seperti saya dahulu.

Jangan pernah menunjukkan air mata ataupun api membara kepada mereka, karena hal itu hanya akan membuat pelaku bullying semakin menjadi-jadi dan jangan berharap tindakan bullying akan 'hilang' dengan sendirinya karena aksi bullying sangat jarang hilang dengan sendirinya.

Jangan membolos atau izin, mungkin kamu merasa dengan kamu membolos atau izin memang menghindari kamu dari masalah, tetapi apakah masalah nya akan terselesaikan ?

Yang harus anda lakukan adalah tunjukan bahwa kalian dominan, tegakan badanmu, angkat kepalamu, tatap mereka dengan tegas, tarik nafas dalam-dalam lalu hadapi pelaku dengan tenang dan berjalan dengan rasa percaya diri.

Jaman sekarang orang menjadi lebih ringan ketika berbicara apalagi ketika ada kata 'gitu aja baper' 'bercanda doang kok'. Bercanda itu ketika kedua belah pihak tertawa, jika hanya salah satu pihak saja yang tertawa itu namanya bencana.

Saya tidak akan menuntut ataupun memiliki perasaan dendam kepada mereka yang dahulu melakukan bullying kepada saya, saya hanya berharap mereka segera menyadari bahwa yang mereka lakukan itu salah dan semoga tidak ada korban bullying berikutnya, kini saya sudah berhasil bangkit kembali dan menjalankan kehidupan normal kembali.

"Ayah bagaimana kehidupan di sana? Semoga ayah bahagia selalu di sana" saya berbicara sambil menatap lirih ke arah gundukan tanah.

***

2 tahun kemudian

Kini saya berprofesi sebagai Model Internasional, dahulu saya selalu menyalahkan diri saya mengapa saya berbeda, saya ingin seperti perempuan di sini berkulit putih macam Eonni Korea.

Sekarang akhirnya saya mengerti arti cantik yang sesungguhnya, apakah kamu setuju dengan standar kecantikan? I thought every woman is beauty, it's doesn't matter if you're black or white, short or tall, thin or fat, as long as you believe that you're beauty then you're beauty

'Cause beauty it's come from your soul heart, the main thing you have to do is be grateful, Repair what God has given, not Rechange.

Disorder | End |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang