Dandelion

1.1K 120 6
                                    

- bekas luka di hati kita adalah alasan mengapa kita takut untuk jatuh cinta lagi.

--

"kau mencintai dia?" jennie bertanya sambil menangis, patah hati saat dia melihat pacarnya yang melihat ke bawah, menganggukkan kepalanya. jennie menangis lebih keras, memalingkan muka sambil menarik napas dalam-dalam. ini terlalu menyakitkan

"a-aku tidak ingin membohongimu, nini." kata lisa sambil memegang tangan jennie tapi gadis itu menarik diri. duduk di tepi ranjangnya

"tolong, jangan marah padaku atau bahkan dia! aku benar-benar tidak ingin membohongimu makanya aku bilang padamu" tambah lisa sambil duduk di sebelah jennie yang sedikit menjauh sambil menangis.

"kamu jatuh cinta dengan sahabatku" kata jennie sambil menggigit bibir bawahnya agar tidak terisak

"a-apakah dia merasakan hal yang sama?" dia bertanya, dia menutup matanya erat-erat melihat bagaimana lisa menganggukkan kepalanya. 

"tapi tidak ada yang terjadi pada kami, aku bersumpah. kami ingin kamu tahu terlebih dahulu. kami sangat menyesal jennie" lisa menambahkan, jennie hanya membuang muka. menangis saat memikirkan rosé dan lisa saling mencintai.

itu sebabnya mereka tampak saling memandang secara berbeda setiap kali mereka bertiga hangout. 

"sejak kapan?" jennie bertanya, membuat lisa bingung.

"kapan kamu jatuh cinta padanya?" tambah jennie. lisa menelan ludah dengan susah payah.

"bulan lalu" katanya dan jennie mengangguk sambil menangis tanpa suara. 

"dia?" jennie bertanya dengan sedikit suara serak.

"aku baru tahu tentang perasaannya dua minggu yang lalu" kata lisa sambil menggigit bibir bawahnya.

"jadi itu berarti dia sudah lama mencintaimu" kata jennie, hatinya sangat sakit. lisa menghela napas dalam-dalam, tidak tahu harus berkata apa. 

"yah, kamu juga mencintainya sekarang.  jadi dia pasti senang" jennie tertawa kesakitan.

"dia tidak, jen. d-dia tidak ingin menyakiti sahabatnya" kata lisa, jennie menyeka air matanya dan berdiri.

"yah, dia melakukannya. kalian berdua memang menyakitiku" kata jennie sambil menatap lisa tapi gadis itu hanya menunduk.

"dan semoga kalian berdua bahagia" tambah jennie sambil menyeka air mata yang terus jatuh di pipinya. dia menelan ludah, berjalan keluar dari kamar tidur lisa.

🍃🍃🍃

1 tahun kemudian

Jennie duduk di meja kafetaria, meletakkan nampannya di depan dan tas di samping. dia duduk dengan tenang, mulai makan. dia sedikit tersentak ketika temannya dengan kasar duduk di depannya.

"Kamu tidak akan percaya apa yang aku lihat" kata chahee, meletakkan tasnya ke samping sambil menatap jennie.

"Apa?" tanya gadis itu sambil memakan ramennya.

"Lisa dan rosé, mereka masih bersama" kata chahee, jennie menggelengkan kepalanya tidak percaya berpikir itu adalah gosip yang bagus.

"ya, masih" kata jennie, dan mulai memakan sandwichnya.

JENSOO - OS/MSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang