"Jarak Jauh"

2 0 0
                                    

"miraaaaaa....."teriakan Karan.
"Apasihh "jawabku
"Ke Mol yok mau beli kertas kado ni buat Ega"kata Karan.
"Aku mau ke rumah Febby, sorry gak bisa"jawabku dengan puas.
"Okela antarin aja.nanti ada Puput juga kok,nebeng dia aja pas pulang"jelas Karan.
"Terserah"jawabku melas.
Jengkel banget sama Karan,padahal kan di warung depan ada yang jual kertas kado kenapa mesti apa-apa ke moll huff..

Jam menunjukkan pukul 02.00 siang,aku mengantar Karan ke moll, hanya sampay parkiran,setelah Karan turun akupun langsung ke rumah Febby.

"Adi barangnya bawa ke atas ya ajak yang lain"perintah ku
"Siap US,oiya tadi mang Edo manggil tu di depan us"

Aku menoleh ke depan tempat keberadaan mang Edo "ooiya ntar nyusul di,masih pilih barang ni"

"Oke....woyyy sini masih ada barang ni"panggil Adi ke teman-temanya.

Setelah pekerjaan ku selesai aku pun menghampiri mang Edo,ketika aku memegang gagang pintu keluar dari kejauhan aku Melihat seseorang yang sepertinya tak asing.
"Eh.."kataku dalam hati sambil melihat seseorang itu pergi jauh.

     

          _ Di kediaman rumah Febby_

"Terimakasih tantee cuantik yang bahenolta kendol kendol emuahhh"suara ku,dan Tri.maaf sedikit banyaknya ke alayan.hahahaha,bukannya apa kami selalu seperti itu ketikan bersama emaknya Febby,emaknya Febby memang ke anak mudaan gituu,Mak hits gituu la haha,dan ngakaknya Febby selalu merasa jijik dengan kata-kata itu,ahah makanya kami selalu suka ngodain febbi bareng maknya.

"Dihh...dah sana Mak"balas febby
"Woy anak durhaka kau ya,,yang ada Mak yang ngsuir kau dari rumah ni.mau kau ku usir tinggal di bawah jembatan kau tau rasa"siapa lagi kalau bukan tente Rita/Mak Febby.

Kami berdu hanya menyaksikan debat antara sepasang ibu dan anak yang selalu terjadi ahahaha begitulah mereka,jangan heran.kalau udah begini kami hanya selalu membela yang paling berkuasa,siapa lagi kalau bukan Tante rita.ahahah maaf feb kami hanya sahabat yang tidak berdaya.
"Huff iya Mak iya"melas Febby
Karna perdebatan yang tak kunjung henti aku pun buka suara.
"Tante yang cuantik,ini namnaya kue apa tan.kok lucu ya?"
"Ehhiya itu namanya kue..kue apa ya..ah Tah la apa namnya intinya sepupuan dengan kue gabus.makan la banyak-banyak di dapur masih Adah tu"
"Oukehh Tante cuantik"jawan tri,mana bisa dia nolak makanan,trimemang suka yang namanya nyemil.
"Makan ya,kalau mau makan nasi ambil aja,masok ke dalam"kata Tante sambil berjalan masuk.
"Siap tantee cuantik yang bahenolta kendol kendol emuahhh"jawabku dengan tri bersamaan.
"Anak sendiri gak di suruh makan,lapar ni lapar Mak laparr.."spa lagi kalau bukan Febby.
Tiba-tiba kepala Tante nongol di gorden,sontak membuat kami bertiga terkejut."hah kau lapar,tinggal makan,ngapain buang-buang tenaga nyuruh kau makan,punya kaki tinggal bejalann apa susah"langsung berlalu pergi.
"Sabar feb sabar"kataku
"Huuuhh sabar tingkat provinsi ni"
Lalu kamipun tertawa bersama,meramaikan rumah yang besar itu.

Thor kalian ngapain ke rumah Febby tu.
cuman mau ngebahas pelajaran doank..tapi ya gitu Ujungnya ngegosip ahahah...

Tringg...suara notif WhatsAppku berbunyi,
"Assalamualaikum mir bibik sama paman mau ke rumah ni.nginap semalam" itu pesan dari bibik ku,setiap satu bulan sekali mereka salalu berlibur biasalah pas gajian,ngilangin penat.

Setelah selasai ngerumpi kami pun pamit pulang,karna Tante Rita sudah pergi ke kantor jadi kami langsung pamit ke Febby dan adik-adiknya

Bentar deh Thor Tante Rita ke kantor?? sedangkan kalian jam 02.20an baru sampay terus berjam-jam ngerumpi palingan jam 04.00 baru balik,trus kok Tante Rita lagi di kantor?
  Hedeh gini ya,Tante Rita itu punya kantor sendiri namnya PT ABADI JAYA,tempat listrik gitu,jadi suka hati dia donk mau ke kantor jam berapa dan lokasinga tu gak jauh sama rumahnya Febby gitu looo
Okee lanjutt..

                                          *MALAM HARI

"Karan besok pagi bibik Tini mau ke sini,, BIASALAH" kataku sambil nyisir rambut,
Karan langsung noleh"bagusla gak sabar ketemu shakila"
"Tidur berapa malam??"lanjutnya
"Semalam je.."jawabku
Karan langsung majukan bibirnya"kirain seminggu hu..hu..hu.."
 
                        
                              *Pagi Hari pukul,07.30

Tittt...tittttt....
Ketika sedang jemur pakaian aku langsung turun kebawah ketikan mendengar klakson,jangan harapkan Karan dia masih tidur dan mana mempan dengan kebisingan hihihihi.....

"Assalamualaikum,"dari luar pintu
Ketika aku membuka pintu cklek...
"Waalaikumsalam,yeyy udah sampay"
Ehh.. bentar bukan aku tapi Karan,entah sejak kapan dia di belakangku.
Kamipun langsung bersalaman.

Ketika bibi Tini kedapur'astaga gak ada makanan,apa mereka gak pernah masak'
Pikir bibi.

Setelah itu bibi Tini pun menyiapkan makanan yang ia bawa tadi,langsung di bawa ke ruangan tengah karna ia tahu yang di rumah belum sarapan.

"Waahhh...wahh enak bener"ejek paman Turi"liat dek shakila masa kakak-kakaknya masih di siapin haduhh udah besar juga.

Bibi Tini menjawab sambil menaruh makanan"kasian yah mereka belum sarapan,ntar mati gimana,siapa yang repot"

Kami berdua karan yang sedang nyemil langsung telunjak kaget di lanjut dengan sedakka dari Karan.
"Huuk...huk..huukk
"Bibik nih,kami makan kok bik huff kalau ngomong di saring dulu Napa bik,hampir mati beneran ni"
Paman dan bibi pun langsung tertawa renyah

Setelah sarapan,kami berdua Karan mandi karna seperti biasa bibi akan pergi berbelanja dan pastinya kami berdua ikut untuk menjaga shakila dan Fadil(abangnya shakila)umurnya sekitar 7 tahun,dan shakila berumur 9 bulan,jangan tanya ke mana karna sudah pasti ke Mol,huff.. kata Maluku sudah kuat,bagaimana tidak, tidak ada hari yang tidak ke mol.karna ini kegiatan setiap bulan sekali,jadi tak apa kapan lagi bawa anak ke mol,hahahah...

Cieelah jadi ceritanya kalian berdua Karan jadi babysister yak🤭
😑🦶
😭🙏✌️





Assalamualaikum...gimana ceritanya sampay sini🤗
maaf ya kalau di bab ini masih kurang greget✌️,sabar ya....:)
Btw bosan gak sih kalau ketemunya selalu di mal😕komen deh nanti Thor kurangin,kayak misalnya mereka ketemu di jalan perempatan gitu hahah🤭...

By:@arimazulfah__


SAKIT TAPI MANISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang