SATU

31 14 4
                                    

Makan malam keluarga Key memang selalu mewah dengan segala lauk pauk yang ada. Menjadi anak satu-satunya pendiri perusahaan Pratama Group yang merupakan perusahaan terkenal menjadi suatu takdir kekayaan Key sejak lahir.

Bagas Pratama, ayah Key yang merupakan pendiri perusahaan Pratama Group memutuskan untuk menikah dengan Wanda pada 18 tahun yang lalu kemudian dikaruniai seorang putri yang diberi nama Rakeysha Mahardika Pratama. Lahir pada tanggal 17 Agustus membuat namanya mempunyai unsur kemerdekaan.

"Ayah,Key mau nikah sama Regan ya?"kata Key di tengah tengah acara makan malam nya.

"Keyy,kamu kan masih sekolah, Regan juga,kalian harus sekolah dulu,"kata Wanda.

"Tapi Bun,nanti Regan keburu punya pacar lagi,kan Key ngga mau kalau Key nikah sama orang lain,"

"Sekolah dulu Key jangan aneh-aneh,"kata Bagas.

"Ayolah Ayah,nanti Regan punya pacar lagi,"

"Kamu sama Regan harus sekolah dulu,mau jadi apa nanti kalau sekolah aja ngga tamat,"kata Bagas.

"Iya Key,kalian kan masih kelas 12, tunggu sebentar lagi nak,"

"Biar Regan aja nanti yang sekolah,terus Key dirumah aja,kan yang penting suami itu harus berpendidikan tinggi,kan yah," jelas Key meyakinkan

"Kamu juga harus tamat sekolah Key," kata Bagas.

"Tuhkan Bun,masa ayah gitu,"kata Key lalu masuk ke kamarnya.

"Habisin Key makanannya," kata Wanda.

"Ngga lapar," kata Key.

Key dengan berakting layaknya seseorang yang sedang merajuk karena tidak mendapatkan sesuatu. Sebenarnya dia tidak benar-benar merajuk, hanya saja ini adalah usahanya agar dia diperbolehkan menikah pada waktu dekat ini,dan dia tidak perlu pusing memikirkan tugas. Dan jika usahanya tidak berhasil pun tidak apa-apa tapi jika berhasil dia akan sangat senang. Dia yakin jika dia ngambek maka ayahnya akan segera menyetujuinya untuk menikah. Manusia aneh mana yang malah memikirkan jalan sependek ini kalau bukan Key namanya.

"Gimana Yah? Engga kita iyakan saja permintaan Key?"kata Wanda.

"Masalahnya apa dia yakin untuk menikah,menikah itu bukan masalah sepele,apakah Regan juga mau menikah dengan anak kita yang pemalas itu?"kata Bagas merasa pusing dengan permintaan anaknya itu.

"Yaudah nanti kita bicarakan dengan orang tua Regan juga ya,"kata Wanda yang dibalas anggukan oleh Bagas.

Mereka melanjutkan makan malam tanpa Key.

***

Regan merasa gelisah dikamarnya,dia takut jika ucapan Key benar benar akan diwujudkannya. Dia ngga mau menikah muda,dia ingin menjadi seorang sarjana dulu. Regan merupakan seorang anak yang sangat ambisius untuk mendapatkan yang terbaik di sekolahnya. Dia tidak bisa mengerjakan tugasnya malam ini, Key tidak mengirimkan chat satu pun, membuat jantungnya berdegup lebih kencang.

Kreeekksuara pintu kamar yang dibuka mengejutkannya. Dewi,mama Regan membuka pintu untuk mengajaknya makan malam.

"Eh mama,ngagetin aja sih Ma"kata Regan gugup.

"Emang lagi ngapain?"tanya Dewi

"Belajar ma"

"Udah dulu yuk belajarnya,kita makan malam dulu,"ajak Dewi mengajak anak keduanya yang tampan ini.

Regan mempunyai seorang kakak perempuan yang sudah menikah selama 2 tahun namun belum dikaruniai seorang anak. Revi,nama kakak perempuan Regan,dia adalah seorang dosen di salah satu universitas negeri di Jakarta. Sekarang Revi tinggal serumah dengan suaminya dan meninggalkan mama serta adik laki-laki semata wayangnya. Tidak salah jika Regan juga ingin mengikuti jejak Revi yang cerdas dan sukses berkarir.

"Iya Ma," Regan menutup bukunya lalu mengikuti Dewi untuk makan malam bersama.

Regan hanya tinggal berdua dengan sang Mama. Reno,papanya yang tampan meninggalkan mereka dalam insiden kecelakaan tabrak lari yang sampai kini belum diketahui siapa pelaku yang tidak bertanggung jawab itu. Kecelakaan itu menimpa Reno saat Regan kelas 5 SD,pada waktu menjemput Regan pulang sekolah. Hal itu membuat Regan trauma dan tidak suka menunggu, bukannya dia kesal karena waktunya terbuang begitu saja,namun detak jantungnya bisa berdegup semakin cepat jika seseorang yang ditunggunya tidak kunjung datang.

***

"Regaaaaaaan,"teriak Key berlari menghampiri Regan yang berjalan di lorong sendirian.

Bruukk, Key sudah terjungkal di belakang Regan. Tatapan Regan kosong mencari sosok yang memanggilnya, hingga dia melihat seseorang sedang menunduk di bawah.

"Lo ngapain?"tanya Regan heran melihat Key sudah berada dibawah.

"Ihhhhhh, bukannya lo tolongin dulu baru nanya juga,"kata Key.

"Ngapain,gue ngga mau deket-deket sama lo,gue mau punya masa depan cerah bukan masa depan sesat,"kata Regan kemudian beranjak pergi.

"Omongan lo makin nylekit,awas ya Reg,gue udah bilang ayah buat ngelamar lo,"kata Key berteriak membuat semua orang yang berada di sepanjang lorong melihat ke arah mereka.

Regan terus berjalan menghiraukan ucapan Key,saat Regan sudah mendiamkan Key tandanya dunia disekitar mereka sedang tidak aman. Mereka terkenal sebagai dua orang yang sangat akrab,jika mereka sedang cekcok semua orang bisa kena imbasnya.

Key melempar tas nya asal ke sembarang tempat. Vio,teman sebangkunya heran melihat tingkah Key yang sudah uring-uringan pagi-pagi begini.

"Kenapa sih Key?"tanya Vio.

"Masa Regan ngga mau nikah sama gue bulan ini," kata Key.

"KEY LO GILA? SEKOLAH LO BELUM TAMAT UDAH MAU NIKAH AJA,LO MAU BURU BURU NGAPAIN" kata Vio ngegas karena kesal dengan ucapan Key yang seenak jidat.

"Ngapain apa maksud lo?"

"Ya itu,masa iya lo mau buru-buru Key,"kata Vio agak merasa tidak enak.

"EH VIO LO JANGAN PIKIRAN NEGATIF YA" kata Key.

"Hah?" Vio semakin bingung dengan apa yang dikatakan Key.

"Jujur gue udah muak sama tugas tugas sekolah ini Vio, makanya gue mau nikah aja sama Regan," kata Key.

Vio diam,dia pusing sendiri,tidak habis pikir dengan otak random Key yang aneh-aneh dan bisa menimbulkan kemarahan,hanya orang sabar lah yang bisa mendengarkan ucapan Key tanpa melakukan gerakan yang bisa membuat Key diam.

Vio menikmati waktu sekolah dari pagi sampai sore seperti biasanya. Tapi tidak dengan Key, Key merasa bosan,dia tidak pernah berminat untuk melihat atau sekedar mendengarkan penjelasan guru.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

NAHLOH AA REGAN SAMPE MENGHINDAR,KIRA KIRA MEREKA BAKAL NIKAH BENERAN NGGA YA?

BIASANYA KALO KALIAN SUNTUK SAMA TUGAS NGAPAIN?NGGA NGAJAK DOI NIKAH KAN???

VOTE FOR NEXT PART YA ♡♡

NIKAH YUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang