04. Si Ganteng

3.5K 328 5
                                    

Warning typo bertebaran!

Sore hari yang begitu menyejukkan, dengan semburat jingga dan merah yang menghiasi langit dan udara segar yang masih gratis untuk dihirup, ya bagitu lah gambaran yang Rose perlihatkan untuk sore hari yang indah ini.

Tapi bener memang seperti itulah keadaan sore hari ini, karena keadaan sore hari yang begitu menyenangkan dan menyejukkan sehingga membuat mood Rose yang biasa nya rusak karena makhluk-makhluk kasar yang ada dikosan ini menjadi sangat baik.

"Memori daun pisang nan..na..nan..na..nan..na" senandung Rose sambil menyiram bunga yang dia tanam dan dia besarkan seperti anak sendiri

Sebenarnya si Rose ini lah makhluk yang membuat taman yang ada dikosan menjadi begitu asri.

Dia sengaja menanam banyak bunga, karena menurut dia kalau melihat bunga tuh bisa menaikkan mood seseorang, dan kata nya sih biar bisa melepaskan stres.

Stres yang disebabkan oleh tingkah laku teman seper-kosan dia.

Rose nih kesayangan nyonya Irene, soalnya nyonya Irene gak perlu sewa tukang kebun.

Karena udah ada Rose yang ngurusin taman-taman nya.

Tin... Tin...

Suara klakson mobil yang berhenti didepan rumah pak Sultan tuh sangat mengganggu konsentrasi Rose untuk menyiram bunga-bunga nya.

Dia itu harus berkonsentrasi agar setiap bunga mendapatkan tetesan air yang sama, dia harus adil agar semua bunga-bunga nya tidak merasakan yang namanya diskriminasi. Anjay diskriminasi konon

"Ish siapa sih tuh ganggu konsentrasi gue aja. Segala klakson-klakson segala lagi, dia pikir suara klakson mobil dia merdu apa kek suara Selena Gomes" gerutu Rose sambil menatap tajam mobil yang sudah terparkir didepan rumah pak Sultan

Jadi rumah pak Sultan sama Kosan Lujoso tuh hadap-hadapan.

Rose memicingkan mata nya untuk melihat lebih jelas orang yang keluar dari dalam mobil. Saat melihat wajah orang itu secepat kilat Rose berlari kearah ruang tamu.

"WOY CIWI-CIWI KALAU MAU CUCI MATA KELUAR CEPET, JODOH GUE YANG GANTENG NYA PAKE BANGET UDAH DATANG SOALNYA!" teriak Rose

Diruang tamu yang berisikan banyak makhluk tersebut langsung pada keluar, bukan cewek doang tapi cowoknya juga ikutan keluar kecuali Jeff, Ettan, Yogi, sama Jerry kalau tanya alasan nya kenapa, itu karena mereka lagi fokus menyelesaikan tugas mereka.

Sebenarnya semua anak-anak tadi yang ada diruang tamu tuh lagi mengerjakan tugas semua. Tapi konsentrasi mereka hilang karena teriakan nya Rose.

Yang lainnya langsung melesat pergi meninggalkan tugas-tugas mereka yang bejibun, soalnya mereka penasaran karena sangat jarang Rose memuji orang, dia lebih sering muji diri sendiri.

Jadi pasti orang yang disebut-sebut jodohnya dia pasti betulan ganteng pake banget.

Langsung aja lur tanpa komando semua nya langsung berlari-lari kek orang yang lagi dikejar penagih hutang.

"Buset cakep bener dah calon imam gue" kata Lisa halu

"Ih muka nya silau banget, pasti skincare nya air wudhu" sahut Ela sambil mengerjabkan matanya berkali-kali soalnya kesilauan

Kosan Lujoso •97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang