t i g a

779 152 5
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


t i g a

GRANDPA'S GRAND WILL: WASIAT KAKEK

*

Gita Carissa duduk di hadapan Hendra Hartanto yang tidak perlu waktu lama untuk langsung dikenalinya sebagai kakek Kelvin, kekasihnya selama delapan tahun terakhir ini. Sepanjang mereka berhubungan, Gita kerap menolak bertemu dengan keluarga Hartanto. Jauh dari dalam lubuk hatinya ia sadar dengan jarak yang amat jauh di antara kedua keluarga mereka. Dan seperti yang baru saja dikatakan Hendra, hanya perasaan cinta antara dirinya dan Kelvin yang paling tidak berjarak. Tentu saja hal itu... tidaklah cukup untuk memulai kehidupan bersama. Logis, tidak ada yang salah. Bahkan, Gita amat setuju dengan perkataan Hendra.

"Saya sama sekali tidak berniat merendahkanmu hingga keluargamu yang sudah susah-payah kamu nafkahi sejak masih remaja, Gita." Hendra Hartanto tampak amat bersalah. Ia menghela napas panjang sebelum melanjutkan kalimatnya yang pastinya akan lebih berat dari sebelumnya. "Hanya saja, kamu tahu dengan jelas jika Kelvin tidak pernah berusaha dengan sendirinya dari bawah seperti dirimu. You guys are on different levels, not saying that Kelvin is better. He's worse."

Kalimat yang diucapkan Hendra tidak membuat Gita tersinggung sama sekali, melainkan seperti pembenaran dari pikirannya selama beberapa tahun terakhir ini dirinya menjalin hubungan dengan Kelvin. Ketika dirinya bekerja keras membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia malah mendapati Kelvin memperoleh segala hal dengan mudah tanpa perjuangan berarti.

Bukan berarti Kelvin tidak peduli atau bahkan mengabaikan kondisi ekonomi keluarga Gita, namun bagaimana bisa Gita terus menerima bantuan dari orang yang bahkan bisa dikatakan tidak pantas untuk membantunya? Kekasih hatinya itu dengan polos menawarkan dunia yang indah padanya, namun malah terlihat seperti ejekan yang kerap menyayat hatinya. Harga dirinya terluka dan terus membuatnya mempertanyakan kehidupan yang tidak adil ini.

Pikiran seperti itu berulang kali merasuki dirinya setiap kali melihat Kelvin di hadapannya, dan Gita tahu benar, itu bukanlah pikiran yang benar. Tidak boleh ada pikiran semacam itu di antara hubungan kekasih. Jika ada, itu artinya, hubungan mereka sudah tidak sehat.

Grandpa's Grand Will: Wasiat KakekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang