Di Apartemen Mark

425 50 19
                                    


Setelah semuanya datang, mereka berpencar dahulu. Ada yang di dapur, ada yang di ruang tengah, ada yang di balkon, yang di kamar mandi juga ada.

"Kita bikin popcorn sama french fries dulu yuk buat nonton film," kata Taeil yang baru masuk dapur. Ia mengambil pisau untuk memotong kentang yang sudah dikupas oleh Yuta.

Yuta yang tugasnya sudah selesai kini berdiri di sebelah Taeyong yang sedang memanaskan butter. Setelah butter itu meleleh, ia memasukkan semua biji jagung ke dalam panci tersebut, lalu menutupnya. Tak lama, terdengarlah suara ledakan kecil membuat semua yang di dapur terlonjak kaget.

"Gak muat itu gak muat!" ucap Taeil cepat melihat panci yang digunakan Taeyong sudah penuh, tutupnya pun hampir terbuka. Dengan cepat Taeyong angkat panci tersebut dan meletakkannya ke meja.

"Loh kok dipindahin?"

"Ya kan penuh, setengah-setengah aja."

Yuta, Mark, Jaehyun, dan Taeil memerhatikan bagaimana Taeyong meletakkan setengah bagian dari popcorn setengah jadi tersebut ke mangkuk untuk dimasak lagi nanti.

Yuta kini berjalan ke Mark yang sedang membantu Taeil memotong kentang panjang-panjang dan Jaehyun yang menyiapkan air dingin.

Semua orang di dapur masih ada tugas, Yuta jadi bingung dia mau ngapain.

"Yuta," panggil Taeyong membuyarkan lamunan Yuta.

"Ng?"

"Bantu aku membuat saus karamel."

Yuta mengangguk, akhirnya dia dapat tugas. Bosan terus berdiam diri.

☆☆☆☆☆

Sekarang Haechan, Doyoung, Johnny, dan Jungwoo malah main Animal Brossing di ruang tengah.

'Dapur penuh'

Haechan dan Jungwoo berbaring di sofa yang bersebrangan. Mereka fokus pada benda persegi panjang di genggamannya, sesekali mengunyah sebungkus cheetatos

Doyoung sudah lumayan bosan terus duduk dari tadi. ia ingin melakukan sesuatu tapi malas gerak. Udah capek juga sebenarnya gara-gara lari sama Haechan tadi.

Johnny juga bosan. Ia menghentikan kegiatan main gamenya, lalu jalan ke dapur dengan caeprisun di tangannya.

"Kapan selesainya?" tanyanya entah pada siapa ketika sampai di dapur.

Tidak ada yang menjawab. Mungkin mereka semua mengira akan ada yang menjawab pertanyaan Johnny, makannya mereka diam saja.

Sebenarnya untuk popcorn sudah selesai, Yuta tinggal menyiram saus karamel dan diaduk hingga rata ke seluruh permukaan popcorn. Lihat saja Taeyong saat ini sedang mencuci panci dengan santai.

Sedangkan untuk French Fries harus menunggu sekitar 20 menit lagi sampai waktunya digoreng. Dan saat ini Mark, Jaehyun, dan Taeil sedang mengelilingi Yuta yang menyiram popcorn.

Johnny ikut kelilingi juga deh.

Popcornnya banyak, mengembang semua. Saus karamelnya juga wangi banget. Tapi sepertinya masih panas, terlihat dari asapnya yang mengepul.

"Oke, udah jadi!" ucap Yuta riang sambil membawa mangkok besar berisikan popcorn ke meja dapur. Johnny langsung duduk di kursi dan memakan satu biji, diikuti yang lain.

"French friesnya mana?" tanya Johnny. Kali ini dijawab serempak.

"Belum jadi."

☆☆☆☆☆

127 SQUADTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang