Hujan

225 28 8
                                    

Jaehyun ngeluarin snack-snacknya ke ruang tengah yang langsung diserbu sama temen-temennya. Kecuali Mark, Haechan, Jungwoo, sama Taeil. Karena mereka udah kenyang makan semangka.

"Sisain ya," ucap Haechan.

"Iya bungkusnya aja ya."

Haechan udah males nanggepin ucapan Doyoung. Dia kenyang banget soalnya.

Yuta sekarang lagi meratiin Jaehyun yang lagi mangku tanaman kecil, gatau Yuta namanya apa. Daunnya lagi dibersihin gitu pake kain.

Sadar diliatin, Jaehyun ngeliat Yuta balik sambil ngangkat satu alisnya.

"Kenapa? Mau dipangku juga?"

Yuta langsung berpaling, dia mau meratiin Mark yang main Animal Brossing sama Jungwoo ajalah.

Tiba-tiba hujan turun, semuanya langsung noleh ke jendela.

"Jae, jemurannya tuh!" teriak Johnny ngeliat baju-baju Jaehyun yang dijemur di balkon jadi basah kuyup. Jaehyun langsung lari nyelametin baju-bajunya. Yuta juga ikutan lari mau bantuin.

Sekarang dia sama Jaehyun sama-sama basah kuyup deh kena guyur hujan. Setelah masukin baju-baju basah itu ke keranjang, Jaehyun melepas atasannya buat ditaruh di keranjang yang sama.

Muka Yuta langsung merah lagi.

"Eh? Yuta sini lepas bajunya, pake bajuku aja dulu," ucapnya.

Yuta masih diam, Jaehyun tarik tangannya ke kamar. Setelah itu, Jaehyun menyodorkan baju berwarna putih lengan panjang ke Yuta.

Yuta nerima terus pergi ke kamar mandi buat ganti bajunya. Bajunya yang basah ditaruh di keranjang yang berisikan baju-baju Jaehyun yang basah juga.

Setelah itu dia kembali ke ruang tengah, ikutan main bajak laut sama yang lain.

"Ayo Haechan lagi," suruh Jungwoo.

"Ih kenyang, hyung wakilin aja," ucapnya.

Jungwoo langsung nusukin senjata kecil itu ke salah satu lubang yang menurutnya bisa bikin si bajak laut copot. Ternyata salah.

Sekarang giliran Doyoung. Masih banyak lubang, kemungkinan dia kalah kecil, jadi dia pede banget buat nusukin, eh tiba-tiba bajak lautnya copot.

"Doyoung yang bersihin ini ya!"

Doyoung iya-iya-in aja. Sekarang dia meratiin yang lain main bajak laut lagi buat nentuin siapa yang bersihin balkon apartemen Jaehyun yang basah nanti kalo hujannya udah reda.

Taeyong sampe pake senter buat ngeliat lubang mana yang bisa bikin bajak lautnya copot, biar dia gak kalah. Gak nemu apa-apa sih, tapi Taeyong pede buat nusukin. Dan bajak lautnya gak copot.

Sekarang giliran Taeil, dia santai aja sih, lubangnya masih banyak soalnya. Pas dia nusuk, tiba-tiba ada petir, semuanya langsung tersentak kaget.

Bajak lautnya gak copot, jadi lanjut ke Mark.

Mark juga santai aja, tapi tiba-tiba bajak lautnya copot. Yaudahlah, nanti dia yang bersihin balkon.

"Sekarang mau nentuin apa nih?" tanya Taeyong.

"Nentuin siapa yang mau jadi penangkal petir," jawab Taeil.

Taeyong menatapnya horor.

"Yang nanti jemur baju-baju Jaehyun hyung yang basah aja," jawab Mark sambil nyemilin cheetahtos. Semuanya mengangguk setuju, terutama Jaehyun yang ngangguk paling kenceng.

Dimulai dari Johnny, dia sampe nungging-nungging buat liat lubang mana yang bisa bikin si bajak laut copot, sampe pantatnya dipukul Doyoung sama Haechan.

Dilanjut ke Jungwoo, dia ngambil yang paling atas. Gaada alasan apa-apa sih, dia pede aja. Berlanjut ke Yuta yang mukanya tenang-tenang aja.

"YAAAAHHHH!" teriaknya ngeliat si bajak laut copot ketika dia menusukkan salah satu lubang.

"Nanti jemurin ya Yu," ucap Jaehyun sambil nyengir ke arah Yuta.

"Yaaa... ada satu bajuku juga soalnya."

Yang lain lanjut main bajak laut, gak tahu buat nentuin apa.

"Eh ini buat nentuin apa?" tanya Haechan.

"Tuan rumah maunya apa?" tanya Johnny ke Jaehyun.

Jaehyun tampak berpikir sambil mainin ujung baju Yuta, sebenarnya itu bajunya sih. Tadi dipinjamin ke Yuta, karena baju anak itu basah kena hujan karena bantuin Jaehyun angkat jemuran.

"Dia ini ngacangin ya?"

"Bentar dulu!" sangkal Jaehyun pake mata yang melebar. Padahal dia lagi mikir dari tadi.

Yang lain menghela nafas pelan, "udahlah main dulu, nanti aja mikirnya."

Taeyong langsung tancapin senjata kecil ke salah satu lubang, dilanjut Taeil sambil makan semangka.

Tak lama, bajak lautnya copot, Jaehyun baru kepikiran buat nyuruh yang kalah tersebut masak bahan makanan yang ada di kulkasnya.

"Johnny hyung nanti masak ya!"

Johnny ngangguk-ngangguk aja. Memangnya Jaehyun nyetok bahan makanan apa? Johnny jadi penasaran.

Tak lama, hujan pun reda, Mark langsung ke balkon sambil bawa serok air dari kamar mandi, dan Yuta bawa keranjang yang penuh baju-baju basah. Kalo Doyoung bersihinnya nanti, waktu mereka udah mau pulang. Johnny juga masaknya nanti, soalnya kalo sekarang mereka lagi pada kenyang semua.

"Gak habis-habis airnya," keluh Mark. Lantai balkon gak kering-kering, ada aja air baru yang ngalir entah dari mana.

Yuta cuman dengerin segala keluh kesahnya Mark sambil gantung jemuran Jaehyun yang tadi sempat diguyur hujan.

"Eh?"

Mark noleh, dia langsung ketawa sekencang-kencangnya liat Yuta yang mematung sambil ngangkat boxer Jaehyun.

"JAEHYUN HYUUUNG!!! HAHHAHAHAA!!"

☆☆☆☆☆

Jangan lupa tap star yaa yang udah baca sampe sini.

Oiya, book ini gaada jadwal update tetap ya, tapi bakal tetap dilanjut kok! Sambil nunggu boleh banget baca book aku yang lain hehe

See uuu~

127 SQUADTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang