ㅡ satu

748 99 4
                                    

warn! harsh words

junkyu dan kawan sekomplekannya punya jadwal setiap sore, tidak lain tidak bukan adalah main bola gebok di lapangan komplek pake bola kasti warna hijau. kan lumayan kalo ketimpuk di kepala bikin pening.

sekarang yang ngumpul udah ada junho, renjun, jihoon, sunoo, ryujin, bang seungyoun, junkyu, sama byungchan. kecuali seungyounㅡyang lagi sibuk makan kuaci sambil minum teh gelasㅡtujuh orang lainnya lagi nentuin siapa yang jaga kali ini.

"cang, kacang panjang, yang panjang ja~ga!"

"mas byungchan ngahahaha! nih bolanya, semangat Mas!" seru ryujin heboh sambil nepuk bahunya byungchan dan nyerahin bola kasti.

junkyu sendiri cekikikan, udah siap ambil ancang-ancang mau lari sebelum junho ngingetin peraturan.

"inget ya, gak boleh keluar lapangan! kalo kenanya baju sama celana, nggak keitung!" katanya sebelum dia siap-siap buat lari juga.

byungchan selaku orang yang pertama jaga ngangguk singkat. "oke. awas ya lo pada ntar kalo kena ngakunya nggak kena! satu, dua, tiga!"

mereka semua langsung mencar ke sembarang arah. lapangan komplek cukup luas, ada dua ring basket di masing-masing sisi, dan areanya cukup rimbun. Adem banget, maka dari itu seungyoun betah diem di bawah pohon sambil ngeliatin adek-adeknya sama temennya lari-lari.

di menit ke empat, jihoon kena lemparan bola dari byungchan pas banget di betisnya. Kesel banget tuh dia, padahal udah ngehindar tapi masih juga kalah cepet.

"anjir dah, kayaknya nggak berasa kena bola gue," elak jihoon yang ogah-ogahan ngambil bola kasti. "emang kena gue, njun?"

renjunㅡyang kerap kali dipanggil njun sama temennya padahal dia udah bilang jangan panggil begituㅡngegelengin kepala sambil ngangkat bahu. mana dia tau, ya? dia aja sibuk lari bareng sunoo.

"gue nggak liat. kan lo yang ngerasain, bodoh," kata renjun ketus.

"tuh kan, tuh kan! emang minta gue tabok ya lo!" byungchan gemes sendiri, bikin junkyu sama yang lainnya ketawa. soalnya byungchan sama jihoon ini yang paling sering gak akur, sama-sama mood maker. tapi sama-sama batu juga, suka gak ada yang mau ngalah.

ngeliat keadaan yang hampir memanas, junkyu akhirnya angkat bicara, "yaelah, terima kenyataan aja, hoon. udah sana jaga, buruan!"

"gue incer ya lo, nyet," kata jihoon ke junkyu yang ditanggepin sama juluran lidah dari si manis.

begitu mereka lari, jihoon bener-bener ngincer junkyu setengah mampus. abis anaknya ngeselin, sih, pengin jihoon gebok yang kenceng di bagian kepala aja rasanya. junkyu yang mulai capek milih buat berhenti sebentar, mikir juga gimana bisa lolos dari jihoon yang udah ada lima meter di depan dia.

"haha! mampus gak bisa lari lo sekarang!" serunya heboh, puas banget dia liat mangsa di depan mata.

junho, sunoo, renjun sama ryujin ketawa ngakak dari ujung lapangan, gitu juga sama byungchan yang malah duduk di samping seungyoun. jihoon udah senyum-senyum seneng tuh, mangsanya bentar lagi ketangkep. tapi pas jihoon mau ngelempar bola, junkyu justru lari ke arah pinggir lapangan deket jalanan komplek.

itu anak terus lari buat ngehindar dari jihoon, soalnya jihoon juga ngejar dia lagi, mana larinya cepet banget, gila. alhasil cowok manis itu ngebagi fokusnya antara jihoon dan kegiatan kaburnya, nggak sadar kalo dia keluar lapangan.

"woy, junkyu! jangan keluar lapangan!" byungchan langsung teriak.

junho sendiri mulai panik waktu junkyu nggak merhatiin jalannya, malah sibuk lari ngehindarin jihoon.

"junkyu, liat depan bego! Awasㅡ"

Terlambat.

•●•

susu karamel ( ft. harukyu)

© 2021

susu karamel (ft. harukyu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang