ㅡ tujuh

432 66 5
                                    

warn! harsh words

junkyu dan kawanan serta temen barunya pulang sebelum maghrib. beberapa dari mereka malah jam lima udah pamit buat pulang duluan karena ada janji. tadinya haruto mau ditebengin sama junkyu, tapi orangnya nolak. katanya mau jalan kaki aja nemenin haechan.

setelah bersih-bersih, junkyu duduk di sofa ruang tengah sambil nonton tv. matanya emang ngeliat ke layar, tapi pikirannya gak ada di tempat.

si manis malah sibuk mikirin obrolan ringannya sama haruto di minimarket tadi. agak nggak jelas sih, waktu perkenalannya, tapi gak apa-apa. soalnya junkyu seneng bisa temenan sama haruto. apalagi pas dibonceng pake sepeda, junkyu bisa nyium wangi sampo si tinggi. kayak wangi sampo didi, lucu banget aroma buah-buahan.

gak sadar kalo lagi senyum-senyum sendiri, seungyoun yang udah ambil posisi di samping junkyu gak dihirauin sama sekali. makanya si abang caper dengan cara narik pipi kanan junkyu cukup kuat. sukses bikin si adek ngasih satu pukulan di paha seungyoun yang gak ketutup celana. refleks, kaget soalnya pipi dia ditarik begitu.

"aduh! jangan suka mukul sembarangan dong!"

"jangan suka narik pipiku sembarangan dong!" balas junkyu gak mau kalah.

sambil ngusap pahanya yang merah, seungyoun ngeliatin junkyu lagi. kali ini tatapannya penasaran.

"kamu ngapain senyum-senyum sendiri?" tanya si abang.

"hah?" junkyu bingung, tapi sedetik kemudian tangannya nunjuk ke arah tv. "ya... nonton tv?"

kepala seungyoun dibawa noleh ke arah tv, ada perempatan siku-siku di keningnya begitu liat acara yang lagi ditayangin.

"senyumin berita olahraga?" tanya seungyoun lagi, kali ini skeptis. sejak kapan si bungsu tertarik sama berita?

pertanyaan seungyoun cuma dibales gumaman pelan sama junkyu. males memperpanjang perkara, suasana hatinya lagi bagus soalnya. jadi dia gak mau berantem dulu.

"eh, bocah yang waktu itu kamu tabrak ternyata bocah komplek sebelah, ya?"

junkyu langsung noleh, tertarik sama pertanyaan abangnya yang nyinggung soal kejadian dimana junkyu nabrak haruto. kalo diinget malu juga...

"iya," jawab junkyu pelan. "tadi ketemu di lapangan komplek."

"adek-adekannya si jinhyuk, tuh."

"masa? yang temennya abang itu?"

seungyoun ngangguk, badannya dicondongin buat ambil makanan ringan di atas meja ruang tengah. sambil buka toples makanan ringan, dia nolehin kepala ke adeknya.

"mau kenalan gak?" si abang nawarin, dan jawaban junkyu selanjutnya gak bikin dia kaget.

"udah, tadi udah jajan bareng malah. tau gak, sih, bang?" junkyu mulai heboh. "dia tinggi banget! makan apa ya dia..."

junkyu si anak yang mudah berbaur, seungyoun udah yakin si bungsu bakal ngajak cowok itu kenalan. yang paling tua belum jawab pertanyaan aneh adeknya, tapi kayaknya dia mulai paham sesuatu.

"ohh, makanya tadi senyam-senyum tuh gara-gara bocah komplek sebelah?" tanya seungyoun pake nada jahil. seneng deh liat adeknya tiba-tiba salting sambil natap dia galak.

"apaan?!" katanya, alisnya udah nukik ke bawah. "ngaco banget ngomongnya, males!"

"lah? kan nanya, kamu tuh kalo ditanya jawab. bukannya ngomel."

"abang rese'! tau ah, tanya sana sama tembok!"

emang gitu, kalo lagi salting junkyu berubah jadi galak.

•●•

"buseeet, yang abis boncengan nyengir mulu nih gue liat-liat," kata haechan sambil berkacak pinggang. dia seneng banget ngusilin haruto yangㅡkayaknyaㅡlagi kasmaran.

sedangkan yang diusilin cuma berdeham canggung, malu lebih tepatnya. ini pertama kali dalam sejarah hidupnya, haruto naksir sama orang lain di pandangan pertama. ralat. naksir setelah kejadian memalukan. agak aneh, tapi rasanya kayak mau lompat-lompat.

"segala nolak diajak balik bareng, gaya banget mau nemenin haechan. padahal salting tuh yakin banget gue," jeongwoo ikut nimbrung. tadi di lapangan dia udah merhatiin haruto, temennya itu keliatan beberapa kali ngelirik junkyu yang sibuk ngunyah ciki.

mukanya emang keliatan gak peduli, tapi semburat merah di pipinya gak bisa bohong. haruto tuh payah, aslinya. lagaknya aja kayak gak tertarik, padahal sepanjang jalan pulang dari lapangan yang disebut terus namanya junkyu.

'gue pikir si junkyu ini pendiem, tapi gemes sih. lucu maksudnya.'

'junkyu enteng dah, padahal lumayan tinggi.'

'katanya abangnya ngeselin, abang si junkyu tuh temennya bang jinhyuk kan?'

junkyu, junkyu, junkyu, dan junkyu.

junghwan sampe hafal berapa kali si cowok tinggi itu nyebut nama anak komplek sebelah. kalo gak salah hitung sih, sebelas. ehㅡatau tiga belas, ya?

"gue tuh setia kawan," elak haruto sambil ngelurusin kakinya. mereka sekarang duduk di teras depan rumah haruto. masih ngulur waktu buat pulang, padahal beda rumah mereka juga cuma beberapa langkah. alesan sebenernya, males.

"setia kawab kentut," timpal junghwan. "kalo naksir tuh ngaku aja kali, jelek banget alibinya."

gerutuan junghwan dibales gelak tawa haechan sama jeongwoo. sedangkan haruto berdecak pelan.

"kata gue nih, ya," haechan narik atensi semua temennya setelah tawanya reda, "mending lo ajak pdkt. daripada salting gak jelas gini, geli liatnya. sekalian ngaku kalo lo naksir."

haruto mukul leher haechan main-main. "naksir apaan, sih?! sotoy banget, balik sana mending!"

"yeee, salting lo jelek!"

"pulang atau gue tendang?"

•●•

susu karamel ( ft. harukyu)

© 2021

susu karamel (ft. harukyu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang