seperti biasa, hari sabtu sore tuh jadwalnya junkyu dan kawan-kawan main di lapangan komplek.
kali ini mereka gak main bola gebok, capek habis sepedaan keliling komplek sore-sore. idenya junho nih, katanya dia belum siap kalo harus pensiunin marioㅡnama sepedanya junho.
tapi begitu sampe lapangan, mereka agak heran soalnya ada beberapa anak-anak yang lagi duduk di bawah pohon sambil ketawa-tawa. dari jauh sih suaranya kedengeran, kata ryujin suara yang paling melengking itu punya haechan. fix.
bener aja. pas mereka markirin sepeda di pinggir lapangan, haechan yang nyadar langsung ngangkat tangan sambil manggil jihoon.
"woi, tengil! sini!" serunya heboh. "anak komplek sebelah tuh. ajak join aja, ya?
temen-temennya haechan otomatis noleh ke arah yang ditunjuk sama haechan. tapi ada satu orang yang kaget bukan main waktu jihoon sama beberapa orang lainnya makin deket.
jihoon langsung ambil tempat di deket haechan disusul sama junkyu dan yang lain. cowok maret itu ngelirik jajanan punya temen-temennya haechan sebelum noleh ke junkyu. "tadi kenapa kita gak mampir ke minimarket dulu, ya?"
"yee, kan udah gue bilang," timpal ryujin yang sibuk mainin daun kering. "jajan gih, yang jalan jihoon sama junho."
"ogah!" tolak junho mentah. "capek banget, ryu. lo pikir gowes gak capek apa?"
jihoon ngangguk setuju. rasanya betis dia kayak mau meledak saking pegelnya. di sela perdebatan antara siapa yang mau beli camilan, junkyu mejamin mata dengan kepala yang nyender di bahunya jihoon. capek banget, dia kan jarang olahraga kayak gini. pun kalo main bola gebok pasti di menit ke lima belas dia minta udahan gara-gara capek.
haechan diem merhatiin temen-temennya dari komplek sebelah, sampe tatapannya jatuh di cowok tinggi yang kayaknya masih asyik merhatiin cowok manis temennya jihoon.
"ruto, ngeliatin siapa, sih?" tanya haechan pelan tapi nadanya ngeledek. "ohhh, junkyu, ya? yang lo tabrak?"
harutonya kaget karena namanya disebut. gak jauh beda sama junkyu yang tiba-tiba duduk tegap dan ngebuka matanya lebar-lebar.
renjun tadinya lagi ketawa gara-gara junho berantem sama ryujin. tapi begitu nama ruto ketangkep telinganya, dia langsung musatin seluruh perhatiannya buat si cowok tinggi.
"eh? ada ruto? kemaren junkyu nanyain, kenalannya jihoon siapa namanya. terus kata junkyu, lo tinggi banget."
temen-temennya haruto termasuk haechan sontak ketawa geli. junghwan yang duduk di samping haruto malah udah iseng nyenggol bahunya si tinggi sambil bisik-bisik ngomong 'cie'.
"lah, si ruto malah balik-balik bukannya ngobatin luka malah cengengesan dulu. ujungnya mah nanya-nanyain junkyu," jeongwoo ikut andil buat ngeledekin temen karibnya. mukanya haruto sekarang udah merah banget, sama kayak junkyu. daritadi malah si manis udah nunduk, padahal tadinya dia mau mukul renjun gara-gara dicepuin. tapi begitu denger kata 'luka', junkyu buru-buru ngedongak.
"huh? haruto luka? gara-gara yang waktu itu, ya? duh, banyak gak lukanya?" tanya junkyu beruntun, seketika ngerasa bersalah karena udah lari gak liat-liat.
haruto refleks ngegelengin kepala. "nggak! gak apa-apa, lukanya gak banyak juga. santai aja," jawab si tinggi sambil masang senyum teduh.
"tetep aja, gue jadi gak enak," kata junkyu lagi. "kalo gue jajanin aja, mau gak? sebagai permintaan maaf."
jihoon sama junho langsung bertos ria sambil nunjuk si manis.
"mending lo aja, kyu, yang beli jajanan sama ruto," kata jihoon yang dapet anggukan semangat dari junho.
"sekalian kenalan, daripada nanya-nanya sumbernya gak jelas," junghwan akhirnya ikut menimpali. agak gemes juga kalo ternyata dua-duanya pengen kenalan lebih jauh tapi kehalang gengsi.
"berisik, ah!" haruto ngedengus pelan, tapi beberapa detik selanjutnya dia noleh ke junkyu. "boleh. lo mau jalan kaki atau?"
"naik sepeda aja."
"oh, kalo gitu gue pinjem sepedaㅡ"
junkyu ngegelengin kepala. "nggak usah! lo boncengin gue aja, biar cepet."
"oh? oㅡke..."
"nanti kalo ada yang mau nitip, chat aja, ya? gue males nginget jajanan titipan kalian, ribet," kata junkyu sambil lalu. dia nyusul haruto yang udah jalan duluan ke arah sepedanya.
yang mereka gak tau, temen-temen mereka udah heboh sendiri nahan buat gak ngeledekin dua sejoli yang baru mau kenalan lebih deket dan mulai kisah kasih klasik sendiri.
•●•
haloooooooo
susu karamel ( ft. harukyu)
© 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
susu karamel (ft. harukyu)
Fanfictionkisah kasih klasik dari junkyu dan haruto yang sama-sama naksir setelah insiden memalukan. • lowercase • bxb • same age