Lima

1.1K 74 2
                                    

Mala sengaja datang ke kampus untuk menjemput Fahmi. Ia sengaja datang terlambat dengan tujuan bisa berpapasan dengan Cinta. Karena sesuai dengan informasi yang ia dapat, Cinta kini kuliah di kelas karyawan.

Mala datang dan beralasan ini itu agar bisa berkeliling kampus. Tapi sosok yang ia cari tidak juga ia temui. Ia mendesah.

"Jadi nggak?" Tanya Fahmi mulai jengkel.

"Jadi atuh."

"Ya udah ayo. Keburu tutup tokonya nanti."

"Iya." Mala menelan kekecewaan. Baginya kebahagiaan dirinya belum sempurna jika Cinta belum mengetahui level hubungannya dengan Fahmi mulai meningkat.

"Aa jangan genit-genit lagi sekarang, sama siapa itu...." Mala menggantungkan kalimatnya. "Cinta ya?!"

"Apa sih?!"

"Janji dulu."

"Janji apa?!"

"Aa nggak boleh ada hubungan lagi sama Cinta."

"Iya."

***

Di grup WhatsApp crew SPP yang sebenarnya hanya terdiri dari 4 orang itu sedang ramai. Ada rencana outing kecil-kecilan. Bagaimana tidak kecil-kecilan ya memang rencana hanya mereka saja. Dhani, Lucky, Erick dan Cinta.

Dhani : Ada ide?

Lucky : Ke Bali.

Erick : Kejauhan oncom, kita cuma punya waktu free cuma 1-2 hari doang. Dapet capek doang itu mah.

Lucky : Ke Puncak.

Erick : Bosen.

Cinta : Sawarna yuk?!

Lucky : Lha ada anak kuliahan nyahut.

Erick : Cepet konek lu, Cin. Hati-hati disentil dosen, wkwkwkw.

Cinta : Aku nggak kuliah. Bolos.

Erick : Masya Allah, lu siapa yang ngajarin jadi anak bandel, Cin? Pasti si Lucky.

Lucky : Enak aja. Bukannya lu jagonya, Rick.

Dhani : Kenapa bolos, Ta?

Semua mata menatap layar smartphonenya seksama di kamar masing-masing. Memastikan pesan itu dari nomor Dhani.

Cinta : Telat, Kang. Tanggung cuma 1 mata kuliah hari ini. Makanya bolos, hehe.

Dhani : Test food tadi ada masalah?

Cinta : Iya, tapi udah kok. Sempet revisi rasa aja. Mereka ternyata suka manis.

Dhani : Ohh syukurlah. Nanti kalau ada kendala pas test food kabari kita-kita, biar bisa saling backup jadi nggak ganggu kuliah kamu. Kita di office juga rata-rata luang kok.

Cinta : Siap, Kang.

Dhani : Jadi kita mau ke mana? Mau ke Sawarna?'

Erick : Banten ya itu?

Cinta : Iya kita ke sananya touring

Lucky : Touring?

Cinta : Iya pakai motor lewat Pelabuhan Ratu.

Erick : Oiya gue pernah denger pada ke Sawarna lewat Plara.

Lucky : Seru tuh kayaknya, kamu pernah?

Cinta :
Pernah pas sama temen-temen SMA. Seru pokoknya.

Dhani : Ya udah kita ke Sawarna aja kalau gitu. Kita nginep satu malam.

Cinta Untuk DhaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang