Bab 1 Chapter 3 : Gusu -1-
.
.
.Gusu mempunyai Jades of Lan dan Yunmeng mempunyai Twin Lotus, dua nama yang telah dikenal dikalangan luas Kultivator.
Jades of Lan, julukan dari Kakak Beradik Lan, Lan Xichen dan Lan Wangji. Disisi lain, Twin Lotus adalah Jiang Cheng dan Wei Wuxian.
Saudara bungsu dari keduanya kini saling berhadapan diatas atap dan ditemani oleh hembusan angin malam yang terasa dingin.
Netra abu keunguan bertabrakan dengan netra emas. Wei Wuxian menyipitkan mata melihat seorang remaja yang tiba-tiba muncul didekatnya.
"Melanggar aturan!"
".....?"
Wei Wuxian mengerjabkan mata tidak mengerti, menatap bingung pada remaja didepannya yang menatapnya dengan wajah dingin.
"Melanggar jam malam, tidak diperbolehkan masuk hingga besok. Membawa arak, tidak diperbolehkan di Yun Shen Bu Zi Chu."
"Hm..."
Wei Wuxian menggeser matanya kebawah, melihat dua guci dikedua tangannya.
"Ini Tian Zi Xiao!" Wei Wuxian tersenyum lebar lalu mengulurkan satu guci kedepan. "Akan aku berikan satu dan biarkan aku masuk."
"...."
"...."
Wei Wuxian menatap Lan Wangji dengan penuh harap.
"Menyuap penjaga, hukuman cambuk!"
Wajah Wei Wuxian menggelap mendengar balasan dingin dari remaja didepannya. "Hmp.." Wei Wuxian melompat kedahan pohon terdekat dan duduk disana, menatap Lan Wangji dengan senyuman miring.
"Jika tidak diperbolehkan membawa arak, akan aku minum semua disini."
Mengabaikan wajah remaja yang lain menggelap, Wei Wuxian membuka kain merah disalah satu guci lalu mengangkatnya keudara sebelum memiringkan guci, menuang isinya kemulutnya.
"Tidak tau malu!"
Desingan pedang membelah udara. Wei Wuxian melompat kembali keatap, menghindari ujung pedang yang teratah padanya.
"Itu berbahaya tau, bagaimana jika kau menggores kulit mulusku?"
Wajah Lan Wangji semakin datar ketika mendengarnya. Tanpa peduli, Lan Wangji menghunuskan kembali pedangnya.
Wei Wuxian sedikit memiringkan tubuhnya, menghindari ujung pedang yang tertuju kearahnya. Melompat mundur lalu melemparkan salah satu guci yang masih tertutup kedepan.
Netra emas Lan Wangji tanpa sadar mengikuti guci yang terlempar kearahnya, membuat Wei Wuxian menaikkan salah satu ujung bibirnya.
Kakinya bergerak, melangkah melewati Lan Wangji yang meliriknya terkejut akibat jarak keduanya yang tiba-tiba begitu dekat.
"Kena kau!" Gumam Wei Wuxian senang.
Lan Wangji berbalik dan menemukan kedua tangan Wei Wuxian kembali berisi dua guci. Wei Wuxian tersenyum mengejek ketika kembali menenggak Tian Zi Tiao. Tanpa menyadari jika remaja didepannya tengah terpaku, Lan Wangji terkejut ketika mencium aroma harum lembut dan menenangkan ketika Wei Wuxian melewatinya.
"Baru kali ini aku melihatmu terpaku."
Disamping Lan Wangji muncul seorang pemuda yang terlihat sedikit transparan. Meskipun muncul secara tiba-tiba tetapi sama sekali tidak membuat Lan Wangji terkejut, bahkan Lan Wangji sama sekali tidak menyadari kemunculannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Happiness is My Happiness [WangXian] -Hiatus-
Fanfiction"Picture by Google" . Disclaimer © Mo Xiang Tong Xiu . Cerita ini setelah di Un Publish . Always WangXian . Berawal dari Jiang Cheng yang memimpikan masa lalu Wei Wuxian membuatnya nekat memindahkan jiwanya kedunia pararel. Dunia yang sama tetapi de...