part 38

434 58 20
                                    

*****
(Taman sekolah)

Ria melihat Indro sedang melamun ditaman sambil melihat layar Hpnya. Ria diam diam mendekat kearah Indro tanpa indro sadari ria melihat ke layar HPnya. Ria terkejut dikala dia melihat apa yang Indro lihat di layar HPnya. Ria melihat vidio dirinya bersama Indro.

Ria: "Sedekat apa si dulu lo sama gw?" (Ria duduk disamping Indro)

Indro yang mendengar suara Ria langsung melihat kearah samping. Indro mendapat senyuman manis dari Ria, setelah sekian lama dia tidak melihat itu.

Ria: "Emang dulu gw sama lo punya hubungan apa sampai sedekat itu?"

Pertanyaan Ria yang barusan dia lontarkan membuat Indro membeku ditempat. Jantung dia berdebar sangat cepat. Dia bahagia karena bisa duduk berdampingan lagi dengan Ria.

Indro: "Dulu kita-"

Sebelum Indro menyesaikan kalimatnya Galang datang dan langsung menarik tangan Ria dengan lembut.

Galang: "Mau ngapain si Ri, kamu deket deket sama nih cowo!"

Ria: "Emangnya Ria salah buat deket sama Indro"

Galang: "Indro itukan-"

Ria: "Iya Ria tau dulu Indro jahat apa yang dibilang sama Galang dan Uda Zein. Tapi itu dulu sama sekarang beda"

Galang: "Beda apanya! Semuanya sama ri!"

Ria: "Emang ria ga inget semuanya tapi ria ngerasa nyaman didekat Indro. Apalagi Ria liat Indro sedih gini Ria ikutan sedih. Apa Ria salah temenan sama Indro? Ngga kan! Ngga salah sama sekali! Temenan sama siapa aja Lang!"

Galang: "Cukup ya Ri. Galang gamau liat ria nangis lagi gara gara cowo ini. Galang sedih disaat ria sakit hati gara gara nih cowo. Galang kaya gini bukannya mau liat ria sedih. Tapi galang gamau liat ria sedih lagi gara gara dia"

Ria: "Iya Ria tau Galang sayang banget sama ria. Tapi Galang ga bisa larang larang Ria buat temenan sama siapa aja"

Galang: "Iya galang ga larang ria buat temenan sama siapa aja! Tapi galang akan selalu larang ria buat deketan sama Indro!"

Ria: "Ria cuman pengen nyapa Indro aja! emangnya salah? Indro temen aku juga, temen satu sekolah. Kata Uni aja dulu Ria sama Indro dekat. Masa gara gara satu masalah kecil kita harus jauhan. Apalagi musuhan. temen gampang dicari tapi sahabat susah"

Ria: "Ria tau soal kedekatan ria sama Indro dulunya kaya gimana. Ria tau soal persahabatan baik yang dijalani sama Ria dan Indro. Apa gara gara Ria dulu ria pernah suka sama Indro, terus Indro deket sama wulan sahabat ria, terus ria cemburu, terus sikap ria berubah"

Ria: "So. Ini Ria yang dulu bukan ria yang jahat dan egois cuman gara gara ria suka sama indro dan cemburu atas kedekatan Indro sama wulan. Indro yang menganggap Wulan seperti adiknya sendiri. Iya ria tau, sikap ria dulu itu jahat. Tapi sekarang Ria udah ga kaya gitu lagi. Indro itu baik, aku yang jahat banget sama indro"

Ria: "Emang ria ga ingat itu semua tapi ria tau. Ria tau karena ria nemu buku diary milik ria. Ria baca semuanya. Tapi belum baca semua isi buku itu, hanya setengah cerita. Tapi ria tau kalau ria sama Indro itu deket banget. Ria pengen rasain kita bertiga kaya di buku diary ria"

Galang: "Bertiga maksudnya?"

Indro: "Apa yang Ria maksud itu Gw sama Beben" (dalam hati)

Ria: "Indriben"

Indro: "Indriben?!"

Galang: "siapa dia?"

Ria: "Indriben. Indro Ria Beben. Di buku itu ria baca kalau dulu pas SMP ria deket banget sama Indro dan Beben. kemana mana pasti kita bertiga. Main dirumah pohon, indro sama beben rebutin ria, selalu bikin ria ketawa sama prilaku mereka, kadang kadang bikin ria bingung sama prilaku mereka berdua. Tapi dulu ria lebih nyaman deket sama Indro dibandingkan Beben. Tapi beben juga sahabat ria"

Ria: "Ria tau itu semua dari buku itu. Jadi yang bisa bikin ria inget semuanya itu Indro karena indro deket banget sama ria. Selain Indro, beben juga termasuk. Kalau Galang ngga karena galang ke jakarta waktu masuk SMA. Yang tau cerita ria, semuanya secara detail itu Indro sama beben"

Ria: "Ria cuman pengen tau semuanya tentang masa lalu ria secepatnya. apa ria salah pengen cepet ingat semuanya?!"

Galang: "Bener juga apa yang Ria ucapin. Tapi gw ga rela jika indro bikin ria nangis lagi! Gw harus gimana?! apa gw harus dukung mereka berdua lagi?" (dalam hati)

--***--

Apa hati Galang akan luluh?

Maaf baru up lagi ya kawan.

Semoga suka sama part ini. Gimana menurut kalian cerita ini?

See you👋❤

Indah Pada Waktunya☆ 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang