part 23

453 46 20
                                    

--***--
Terasa menyakitkan jika kita melihat dia bersamanya
--***--

*****
(lusa)

SMA merdeka mandiri kelas 10 dan 11 sedang berkumpul di lapangan untuk pergi kemping di puncak. Ria di bis duduk bersama Damar karena indro akan duduk bersama loly. Ria merasa Indro makin dekat dengan Loly semenjak Indro ulang tahun.

Ria: "Sedih banget gw. Galang balik ke jakarta, gw kangen lo, gw pengen cerita berbagai masalah sama lo. Gw pengen lo Galang" (dalam hati)

Damar: "Ayo masuk Ri"

ria: "iya ka"

???: "Ria semoga nanti lo bahagia setelah gw bongkar semua kejahatan Raquel Cs" (dalam hati)

Ria masuk kedalam mobil. Satu objek yang Ria lihat, yaitu Indro dan Loly yang sedang bercanda bersama.

Ria: "Kenapa hati ini sakit banget!" (dalam hati)

Damar: "Ayo ri. Duduk"

Ria: "Iya ka"

Sebelum Ria duduk Ria melihat kearah belakang karena tempat duduk Indro terhalang 3 kursi. Ria mencoba tersenyum untuk menenangkan hatinya. Walaupun Ria tau rasa itu masih akan tetap ada.

Damar: "Jangan dipikirin terus ri"

Ria: "Kenapa Indro makin berubah ka. Apa kurangnya gw ka?"

Damar: "Lo ga kurang apapun ko. Kali ini Indro lagi pengen sama loly nanti besok besok pasti sama lo lagi ko. jadi jangan sedih ya"

Ria: "Dari kemarin kemarin Indro ga pernah nyapa gw, chat gw, apalagi ngomong sama gw aja g pernah ka. Sedangkan sama loly dia sampe kaya gitu"

Damar: "Gw tau lo cewe penyabar dan setia. Jadi lo sabar ya, gw akan selalu disini disamping lo"

Ria: "makasih ya ka"

Damar: "sama sama ri"

Ria: "Galang gw kangen lo, kapan balik? Gw pengen curhat tentang Indro sama lo. Cuman lo yang gw percaya" (dalam hati)

Damar: "Indro keterlaluan sama Ria. Kurang apanya coba! Ria itu cantik, baik, setia. Kurang sempurna apa dia. Cewe cantik dan baik yang selalu disia sia kan sama Indro" (dalam hati)

*****
(Puncak)

SMA Merdeka Mandiri telah sampai di kemah. Semua orang turun dari mobil bis dan langsung mencari tempat untuk tendanya.

Ria, wulan, dan Santi adalah satu regu dan sekarang mereka telah mendirikan tenda. Ria melihat kearah Loly, Raquel dan bebi. Ria iri kenapa Indro malah nyamperin Loly bukan dirinya?

Ria: "Posisi gw terasingkan lagi ya?" (dalam hati)

Santi: "Lan, gw bingung sama ria deh" (bisik)

Wulan: "Bingung kenapa?"

Santi: "Sering ngelamun"

wulan: "ouh iya. Gw kasian sama dia keliatan sedih terus"

Santi: "pasti gara gara Indro"

Wulan: "Indro?"

Santi: "Iya gara gara Indro. Indro sekarang lebih dekat sama Loly dibandingkan Ria. Jadi pantas aja Ria sedih. Kita harus lakuin apa biar Ria bahagia kaya biasanya lagi?"

Wulan: "Gw juga bingung San. Galang yang bisa membuat Ria bahagia lagi"

Santi: "Tapi sekarang Galang ga ada disini"

Wulan: "Iya si. Tau lah bingung gw"

Santi: "Lo aja bingung gimana gw"

Ria: "Galang balik gw kangen" (dalam hati)

Wulan: "Ria tendanya udah jadi ayo masuk"

Ria: "iya lan"

Damar: (melihat Ria sedari tadi) "Ria pasti sedih liat Indro sama Loly" (dalam hati)

???: "Ria kasian banget. Semoga setelah gw bongkar semua lo bisa lebih bahagia lagi" (dalam hati)

*****
(Sore)

Damar: "Wulan Ria mana?"

Wulan: "Lagi di dalem"

Wulan: "Ria ka Damar nyariin lo"

Ria: (membuka pintu tenda) "Ada apa ka?"

Damar: "Ayo ikut gw"

Ria: "kemana?"

Damar: "ke tempat yang bisa buat lo bahagia"

Ria: "Maksudnya"

Damar: "Udah yo ikut aja" (memegang tangan Ria)

Wulan: "Buat Ria bahagia ya Ka"

Damar: "Pasti"

Damar: "Ya udah kita pergi dulu ya"

Wulan: "Iya ka"

Damar: "Ayo ri"

Santi: "Semoga ka Damar bisa buat Ria bahagia lagi"

Wulan: "Semoga aja"

Damar membawa Ria menuju pinggir sungai.

Damar: "Disini lo bisa ngeliat Senja lagi. Senja yang bisa buat lo bahagia lagi, kaya waktu itu"

Ria: "Makasih ya ka"

Damar: "Sama sama ri"

Ria: "Aku mau telpon orang bentar ya"

Damar: "Iya silahkan aja ri"

Ria menelpon galang dan langsung diangkat oleh galang.

Ria📞: "Untung disini ada sinyal" (dalam hati)

Galang📞: "Ada apa ri? Tumben telpon gw"

Ria📞: "Kapan lo balik kesini lagi?"

Galang📞: "3 hari lagi gw balik. Emang kenapa?"

Ria📞: "Masih lama ya" (mata ria berkaca kaca)

Galang📞: "Bentar lagi ko ri"

Ria📞: "Tapi gw udah kangen banget sama lo. Gw pengen curhat banyak sama lo"

Galang📞: "Tenang setelah gw balik ke sana lo sepuasnya mau curhat apapun sama gw. pasti gw dengerin ko"

Ria📞: "Cepet balik ya"

Galang📞: "Iya ri"

--***--

Kayanya Ria sangat membutuhkan Galang sekarang

Indro kapan berubahnya si!

Gimana sama part ini seru ngga?

Makasih yang udah Baca, Vote dan komennya. I Love You 1000% deh buat kalian💞

See you💞👋

Indah Pada Waktunya☆ 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang