Part 39

423 45 30
                                    

--***--
Terkadang bersikap biasa saja bisa membuat perasaan bahagia dan tenang, tetapi membuat perasaan ini perlahan menyakitkan
--***--

Galang: "Bener juga apa yang Ria ucapin. Tapi gw ga rela jika indro bikin ria nangis lagi! Gw harus gimana?! apa gw harus dukung mereka berdua lagi?" (dalam hati)

Ria: "Terserah Galang mau bilang apa nantinya tapi Ria cuman pengen inget semuanya. Ria ngerasa asing sama semuanya"

Galang: "hmm"

Ria: "Galang. (memegang tangan kanan galang) Izinin Ria ya buat deket sama Indro"

Indro: "Apa Galang akan bilang iya?" (dalam hati)

Galang: "Galang-"

Damar: "Lang lo dari tadi gw cari"

Galang yang belum menyelesaikan dialognya sudah di potong oleh Damar yang baru datang.

Galang: "Ada apa lo nyariin gw?"

Damar: "Lo dipanggil sama pak jecky"

Galang: "Di cariin pak jecky? Mau ngapain?"

Damar: "Gw juga gatau"

Galang: "Pak jecky nya dimana?"

Damar: "Dikantor. ya udah sana nanti pak jecky ngamuk lagi"

Indro: "Hmm. kayanya takdir tidak merestui" (dalam hati)

Galang: "Ya udah gw ke pak jecky dulu"

Galang: "Ria, galang mau ke pak jacky dulu ya. Ka gw titip Ria oke"

Damar: "iya"

Galang: "Ajak dia keliling sekolah biar tau tempat tempat disekolah ini"

Damar: "Iy-"

Galang: "satu lagi kasih dia makan karena dia belum jajan" (mau pergi tapi liat kearah mereka lagi)

Galang: " Ka satu lagi. Kalau udah bel langsung anter ria ke kelas. awas jangan sampe telat"

Damar: "Iya iya"

Indro ria: (ketawa)

Ria: "udah sana nanti di omelin baru tau rasa"

Galang: "Iye" (pergi)

Ria: "ya udah ayo ka"

damar: "iya ayo ri"

Ria: "Indro gw pergi dulu ya"

Indro: "iya ri"

Damar ria: "Bye ndro" (pergi)

indro: "iya"

Indro: "Rasanya pengen marah liat ka damar sama ria deketan gitu. tapi ya gimana lagi"

Indro: "Jadi kangen gw sama moment bareng ria dulu. nyesel gw udah buat ria sedih. kenapa gw ga  peka gitu si!"

Indro: "Tau lah!" (pergi)

*****
(Kantor)

jecky: "Galang lama banget kamu! habis kemana dulu kamu!"

Galang: "maaf pak tadi saya habis ke toilet dulu. ada apa bapak panggil saya?"

jacky: "Kamu kan satu rumah sama ria. nanti tolong ajarin dia"

Galang: "Ajarin ria?!"

Jacky: "iya. ria kan cuman inget sama kamu doang. jadi bapak minta tolong sama kamu. tadi bapak ingin minta tolong sama indro tapi dia nolak"

Galang: "Indro nolak itu"

jacky: "iya. katanya takut ria ga nyaman karena ria ga inget sama dia"

galang: "ouh jadi gitu"

jacky: "iya. jadi kamu mau ajarin ria?"

galang: "saya si mau tapi nih pak. bapak juga tau kan nilai saya aja kaya gitu mau ngajarin ria. bukannya nanti ria pinter malah tambah bodo"

jacky: "nanti kamu damar juga ikut ko"

galang: "damar juga?!"

jacky: "iya. dia kan ketua osis ya jadi sekalian pantau temen temennya. Nanti tolong kabarin damar nya ya"

galang: "iya pak"

Galang: "Ya udah saya pergi dulu ya"

jacky: "iya lang. nanti jangan lupa kabarin damar nya"

galang: "iya pak!"

galang: "assalamualaikum" (salam dan pergi)

jacky: "waalaikumsalam"

*****

Galang: "Apa gw izinin ria buat deket sama indro lagi apa ga usah ya?" (dalam hati)

galang: "ga usah aja dulu. gw mau liat dia tulus nunggu ria apa dia akan nyerah begitu aja" (dalam hati)

*****

Damar mengantarkan ria ke kelasnya karena bel barusan berbunyi.

Ria: "Makasih ya ka udah temenin gw buat liat liat wilayah sekolah dan makasih udah anterin gw ke kelas"

damar: "iya sama sama ri"

Indro yang berada didalam kelas melihat kearah pintu dikala dia mendengar suara ria. Indro cemburu! tapi dia tidak bisa berbuat apa apa.

Indro: "Keliatannya Ria bahagia banget ya" (dalam hati)

damar: "mau ngga nanti pulang bareng gw?"

ria: "Hmm. Gw tanya Galang dulu ya ka"

damar: "iya ri"

ria: "ya udah gw masuk kelas dulu ya. kakak juga pergi ke kelas kan udah bel nanti guru kakak datang gimana"

damar: "hehehe iya. ya udah gw pergi ke kelas dulu"

damar: "belajar yang bener" (mengacak acak rambut ria)

ria: "kakak! jadi berantakan!"

damar: "maaf. ya udah gw rapihin" (merapihkan rambut ria)

galang: "khem. katanya mau ke kelas tapi malah bikin orang baper)

ria: "apaan si" (tersenyum malu)

galang: "tadi gw denger ka damar mau ajak ria pulang bareng"

ria damar: "iya"

galang: "gw izinin. tapi lo harus jagain ria betul betul awas aja nanti sampe rumah ria lecet walaupun sedikit gw bikin lo tinggal nama!"

damar: "sadis amat lo lang"

galang: "bodo amat!"

ria: "udah udah!"

damar: "nanti gw ajak ria jalan boleh?"

galang: "ya tentu saja boleh banget"

ria: "emang ka damar mau ajak ria kemana?"

damar: "ke suatu tempat yang dulu buat lo bahagia"

damar: "ya udah gw pergi dulu" (pergi)

ria: "kemana si?"

galang: "udah jangan di;pikirin ya udah ayo masuk" (menarik pelan tangan ria)

Indro: "kayanya ka damar lebih baik buat ria, gw mah apa dibandingin sama ka damar. Kayanya gw harus bener bener move on dari ria" (dalam hati)

--***--

Sepertinya RiMar makin dekat nih?

Indro lagi sad boy

Gimana partnya seru ngga? Ada saran buat part selanjutnya seperti apa?

Makasih yang udah baca, vote dan komennya kawan❤

see you👋❤

Indah Pada Waktunya☆ 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang