Minggu pagi biasanya Sina gunain buat main futsal atau basker atau badminton bareng teman-teman satu kompleknya. Tapi, hari ini dia males buat ngelakuin itu. Masih kena syndrom motor, biasa lah. Sina juga gak menyerah buat merengek sama Elnos. Walau jawabannya tetap sama.
GAK BOLEH
Lalu, yang bisa Sina lakukan sekarang cuma merenung di depan teras rumah. Dia abaikan ajakan Rasya buat main futsal sampai cowok imut di sana jengkel sendiri dan berakhir ninggalin Sina.
Bodo amat lah! Sina lagi gak selera main bola. Cuma pengen punya motor!
Di sela acara merenungnya, tiba-tiba Sina dikagetkan dengan suara gas motor yang berasal dari tetangga sebelah. Otomatis cowok itu berdiri dan langsung cabut ninggalin tempat semedinya guna menghampiri pelaku yang membangunkan semangat anak mudanya.
"Lagi manasih motor, Bang?"
Sina negur Raidan yang udah matiin mesin motornya. Ternyata tetangga Sina itu bukan lagi manasin motor, tapi cuma nyiapin motor buat dicuci.
"Lagi nyuci, nih. Sini bantu," ajak Raidan yang sudah siap dengan segala peralatan mencucinya.
Sina yang memang gak niat bantu cuma ikut jongkok sambil merhatiin motor sport yang udah jadi idamannya itu dari dulu.
"Bang, katanya lo beli motor ini pake tabungan lo, ya?" tanya Sina mengingat ucapan Saski kemarin perihal motor Raidan.
"Kata siapa?"
"Saski."
Raidan langsung mendengus dengarnya. "Jangan percaya sama mulut tuh anak, kadang ngaco kalau ngomong. Ini motor dibeliin bokap, kok. Mana nyampe tabungan gue buat beli motor kayak gini, Sin."
Memang sialan yang namanya Saski. Sina heran sendiri kenapa dia sering banget kena tipu itu anak gendeng. Awas aja habis ini dia bakal balas dendam.
"Terus, lo dibolehin naik motor sama bonyok lo pas umur berapa, Bang?" tanya Sina yang kemudian beralih ke pertanyaan lain tapi masih seputaran motor tentunya.
Raidan sambil nyabunin ban motornya ngejawab santai, "dari SMP udah dibolehin. Kenapa? Lo masih dilarang naik motor sama bokap lo?"
Tentu diangguki dengan lantang oleh Sina.
"Tau sendiri lo, Bang tiap hari gue kalau gak nebeng Rasya ya pasti dianter Papah. Kesel banget gue!"
Raidan melirik Sina sebentar dengan senyum tipis di sana. "Kan emang lo belum boleh bawa motor ke sekolah."
"Iya, tapi seenggaknya gue dibeliin motor biar gak apes diejekin sama Rasya!"
"Dih, bukannya lo mau motor cuma buat pamer terus jadi anak jalanan?"
"Ya, itu alasan kedua sih."
Membuat Raidan berdecak malas. "Udah deh, lo syukuri aja apa yang ada. Nanti juga bakal bokap lo beliin tuh motor kalau umur lo udah cukup. Lagian ya, gue kalau bonyok gak sibuk juga gak bakal dibeliin motor. Ini cuma buat kebutuhan aja biar gue gak repot ke Sekolah."
"Halah, lo dibeliin motor juga buat balapan, 'kan, Bang? Kalau kebutuhan sekolah mah mending lo naik ojek aja sono!" elak Sina yang malas dengar alasan sok bijak Raidan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daddy's Job ✔️
Fanfiction[1st] Bagi Elnos, tidak ada pekerjaan yang lebih sulit selain mengasuh ketiga anaknya dengan seorang diri. Selain menjadi Papa sang pencari nafkah, Elnos juga harus menjadi Mama sang pemasak handal. Semuanya harus ia rangkap menjadi satu, demi mewu...