Elnos baru-baru aja nyewa jasa guru les privat bahasa inggris buat Julia. Yah dikarenakan anak bontotnya itu mageran buat ikut les di LIA atau IELTS atau apapun deh tempatnya, jadi Elnos mutusin buat manggil guru les aja ke rumah. Dan syukurnya dia gak perlu susah-susah cari guru les yang terpercaya, karena sobat andalan alias Xabi udah punya banyak relasi apapun itu tentang banyaknya pekerja di jekardah. Yah, kalau udah begitu, jelas Elnos ngasih kepercayaan penuh dong sama pilihan sohibnya? Makanya pas Xabi bilang dia punya kenalan yang kebetulan jago bahasa inggris, langsung aja Elnos gaskeun dan minta kontaknya buat atur jadwal.
"Dia lagi lanjut s2-nya terus sekalian ngabisin waktu luang dia buka jasa buat les privat inggris. Oh ya Nos, jangan heran nanti kalau dia datang bawa mobil BMW ya! Dia sebenarnya holkay dari kita!"
Begitu sih pesan Xabi tentang calon guru les privat Julia ini. Dan Elnos gak begitu dengerin, karena tujuan utamanya memang cari guru buat Lia. Kalau urusan bawa mobil apa gak ya terserah aja lah. Toh, yang pasti lahan depan rumah Elnos masih luas kok buat dijadiin parkir mobil bmw.
Terus lanjut di mana Elnos udah atur jadwal sama guru itu bersamaan dengan Julia juga yang udah deal sama jadwal yang dibuat. Dan sore ini, guru itu bakal datang, mulai pelajaran pertama gitu, sekalian perkenalan macem murid baru jiakh.
Elnos sebagai papah teladan, tentu bakal nyambut guru les Julia itu dong. Hitung-hitung dia juga sekalian ngasih tau gimana anak bontotnya ini kalau belajar yah pokoknya selayaknya ortu deh.
Dan kini Elnos udah ketemu sama beliau, yang mana ternyata bener kata Xabi kalau guru les Julia dateng pake mobil mewah. Belum lagi ternyata guru itu masih muda banget, kayaknya lebih muda dari Elnos beberapa tahun lah ya. Pokoknya kalo ketemu real ga bakal nyangka kalau guru les Lia ini adalah guru deh! Pasti tetangganya bakal nyangka dia cemceman baru Elnos.
"Permisi Pak Elnos," sapa guru itu pada Elnos yang masih masang muka bengong ngeliatin dia.
"S-siang bu guru eh—"
"Panggil Claire aja, Pak. Saya belum setua itu untuk dipanggil ibu, kok," potongnya dengan cukup sopan namun di mata Elnos terlihat elegan banget.
Jadi namanya Claire, wah cukup kebule-bulean juga namanya. Yah, kayaknya sih memang blasteran, karena muka guru les Lia ini emang kayak bukan orang indo banget. Campuran apa deh gak tau juga yang pasti cantik kok 👍
Terus lanjut di mana Elnos langsung ajak Claire masuk dan ketemu sama Lia yang udah siap dari tadi nunggu guru lesnya. Cewek itu udah duduk manis di ruang tengah yang mana bakal jadi tempat dia belajar sama Claire.
Dan bersamaan dengan itu, muncul lah Sina yang entah dari mana tiba-tiba nongol aja dari atas, dan rupanya cowok itu gak cuma sendirian. Sina bawa teman-temannya yang ternyata dari tadi asik main ps di lantai dua, dan mereka kebetulan haus, pengen jajan pop ice dulu di warung. Tapi, karena adanya tamu alias guru les Lia, otomatis buat anak-anak smp itu langsung masang muka cengo pas ngeliat guru adek Lia di sana.
"Masya Allah cantiknyaa teteh!"
"Ebuset cewek dari mana tuh? Cakep bener!"
"Sin, rumah lo lagi kejatuhan bidadari ya?"
"Pengen pingsan hiks."
Begitu deh, Elnos sampe malu liat kelakuan Sina dan teman-temanya di sana. Semoga Claire gak langsung resign abis ketemu mereka ya, amin.
***
Gak kerasa udah hampir dua bulan Julia les privat sama Claire. Dan sejauh ini, Julia cukup ngerasa nyaman karena ajaran dari Claire emang semantul itu buat nilai dan ilmunya. Bagus deh kalau begitu, pilihan Elnos gak sia-sia kan?
Oh ya gak lupa, kalau Elnos juga gak jarang kok ajak Claire makan habis Julia selesai belajar. Biasanya mereka bertiga kalau Elnos kebetulan pulang cepat, pasti langsung ngajak ke restoran gitu deh, sekalian Elnos tanya-tanya tentang Julia selama les privat sama Claire.
Dan kali ini, Elnos lagi makan berdua aja nih sama Claire karena Julia lagi malas di ajak keluar dan karena udah terlanjur ngajak dan gak enak buat batalin jadi yauda deh, akhirnua Elnos ajak Claire makan di resto terdekat dari rumah.
"Jadi rencananya mau ambil S2 di mana Claire?" tanya Elnos basa basi biasa lah biar ada obrolan.
"Rencananya di US, Mas."
"Wah jauh juga. Berarti habis itu gak ngajar privat Lia lagi, dong?"
Claire cuma jawab dengan tawa kecil. Ya pasti lag jawaban Elnos tahu sendiri.
"Oh ya ngomong-ngomong, kalau boleh tau Mas Elnos emang sering ya ngajak orang makan bareng begini?"
"Makan bareng gimana Claire?" Tanya Elnos bingung.
Claire jawab dengan nada canggung. "Ya kayak kita begini," katanya lagi makin buat Elnos bingung di sana. Jadi maksudnya apa?
"Kalau sekedar makan sama rekan kerja biasa sih, cuma pasti ga cuma berdua."
"Oh begitu."
Dan tingkah Claire malah makin buat Elnos nyimpan tanda tanya. Kok kayak aneh sikap tuh cewek ya? Kok mendadak jadi malu-malu kucing begitu tiap ngeliat Elnos.
Atau jangan-jangan...
"Mas, kalau boleh jujur aku suka sama kamu. Mungkin kedengaran aneh, tapi aku juga gak tau semenjak kenal sama kamu dan Julia, aku ngerasa nyaman."
Ungkapan yang begitu tiba-tiba bukan? Elnos yang mendengarnya aja cuma bisa speechless sesaat, gak tau harus balas apa.
"Aku gak minta kamu harus jawab kok, Mas. Aku cuma nyampein perasaanku aja, takutnya perasaan ini malah gak kesampaian karena bulan depan aku harus berangkat ke US bakal lanjut kuliah di sana," kata Claire lagi yang cuma bisa buat Elnos mengedipkan matanya berkali-kali.
Yah, karena kata Claire, Elnos gak harus menjawab maka Elnos melakukannya. Dia cuma senyum sama perempuan itu sambil berkata.
"Makasih udah mau jujur ya, Claire. Saya harap kamu sukses dengan masa depan kamu."
Sudah berapa lo nolak perempuan, sih, Nos?
Cantik begini ditolak juga huhu
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Daddy's Job ✔️
Hayran Kurgu[1st] Bagi Elnos, tidak ada pekerjaan yang lebih sulit selain mengasuh ketiga anaknya dengan seorang diri. Selain menjadi Papa sang pencari nafkah, Elnos juga harus menjadi Mama sang pemasak handal. Semuanya harus ia rangkap menjadi satu, demi mewu...