Jadi, daripada Saski harus kena ceramah lagi sama Elnos akhirnya dia mutusin buat nolak ajakan Arias, tapi bukan sekedar nolak habis itu say goodbye loh ya. Saski ini gak jahat banget sama cowok baik tapi pede abis modelan Arias, dia tetap hargain cowok itu yah hitung-hitung sebagai rasa terimakasih karna kasih jamu.
"Bokap udah pulang?"
Dan begini lah akhirnya. Arias datang atas undangan Saski sendiri, dia bilang Arias harus kenal Elnos dulu sebelum nganter atau ajak main Saski dan denger begitu Arias bukannya nolak, cowok itu langsung setuju aja. Gila gak sih? Tumben aja ada cowok yang berani banget ketemu orang tua cewek, jiakh emang Saski ceweknya? Yah yang tapi Elnos harus tau dulu selak beluk si Arias ini, jangan sampe jadi Gilang kedua.
"Udah, yuk masuk aja." Saski nyambut Arias yang datang pake mobilnya dan ajak dia masuk. Saski juga udah bilang sih sama Elnos kalau mau ngenalin temannya, yah reaksi bapaknya itu cuma datar aja.
Arias langsung kontak mata sama Elnos padahal posisi mereka masih sekitar satu meter, tapi bokapnya Saski itu udah ngernyit aja lihat dia.
"Halo Om," sapa Arias.
Elnos belum mau jawab, masih merhatiin Arias dari atas sampai bawah. Ya ampun Om lebay amat.
Arias yang canggung sendiri cuma garuk tengkuknya, dia juga bingung mau nyapa apa lagi jadinya Arias milih untuk nyodorin plastik isi donatnya untuk Elnos.
"Ini Om, donat buat Om."
Masih hening bos, makin serem aja. Arias sebel banget sama si Saski yang malah ilang tiba-tiba aja. Kemana sih tuh anak!
"Oh jadi kamu yang kemarin anterin Saski?" Akhirnya Elnos bersuara juga.
"Iya Om," jawab Arias.
"Terus tadi katanya kamu mau anterin dia lagi?" tanya Elnos yang buat Arias kaget dalam hati. Asem banget nih Saski pake ngomong segala tentang ajakan dia tadi pagi, bisa habis kena hujat habis ini.
"I..iya Om," jawab Arias makin pelanin suaranya.
"Oh gitu," balas Elnos. "Terus kamu ke sini mau ngapain?"
Pertanyaan yang susah banget dijawab bok! Arias aja bingung, masa dia mau balas mau karna mau pendekatan sama anaknya? Pasti kena judge sih atau gak ditolak mentah-mentah.
"Mau kenalan sama Om." Jawaban lain meluncur dan buat Arias heran sendiri karna bisa-bisanya jawab ngawur kayak gitu.
Sementara Elnos agak kaget dalam hati, tapi kemudian dia malah ketawa kecil, buat Arias berani natap laki-laki itu. Beneran deh muka bokap Saski gak sengeri yang barusan. Udah ketawa, udah ganteng lag Om Elnos.
"Oh yaudah kalau gitu. Salam kenal ya, Arias." Elnos ngulurin tangan buat kenalan sama Arias ceritanya.
Arias balas jabat tangan Elnos sambil nyengir. "Salken Om, nama saya Arias dan ijin buat temenan sama Saski ya, Om."
Begitu deh awal perkenalan Arias sama Elnos yang nyatanya berlangsung cukup baik, bahkan mereka sempet makan malam bareng terus ngobrol. Saski yang baru nuntasin acara masker mugwortnya aja sampe heran kenapa tuh dua laki-laki udah nyambung aja ngobrolin di depan tv.
"Eh, gue kira lo udah pulang, Ri," tegur Saski basa-basi.
"Gimana dia mau pulang kalau kamu sendiri ninggalin dia loh, ki." Elnos yang balas ini karna agak jengkel sama Saski yang malah ninggalin tamu.
"Ya gak papa Om, kan niat aku ke sini mau kenalan sama Om hehe." Giliran Arias yang jawab diakhiri tawa garing.
"Ya udah kalau gitu, gimana Pah? Lolos gak si Arias ini jadi temen aku?" tanya Saski kemudian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daddy's Job ✔️
Hayran Kurgu[1st] Bagi Elnos, tidak ada pekerjaan yang lebih sulit selain mengasuh ketiga anaknya dengan seorang diri. Selain menjadi Papa sang pencari nafkah, Elnos juga harus menjadi Mama sang pemasak handal. Semuanya harus ia rangkap menjadi satu, demi mewu...