22 ; perkara monyet

3.8K 577 147
                                    


"Jay ayo cepet masukin ke garasi!" Teriak Heeseung.

"Iya bang bentar!"

"Susu kotak Ni-ki udah kan?" Tanya Heeseung.

"Udah, tadi udah gue simpen kok," jawab Jake.

Sedangkan Ni-ki, hanya diam di mobil memperhatikan para abangnya yang sibuk mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan untuk pergi ke kebun binatang hari ini.

Bahkan dengan santainya Ni-ki bilang mau bawa susu kotak karena takutnya disana gak ada.

No chocolate milk no life

Sunoo yang sedari tadi belum keluar tiba-tiba keluar dengan tergesa.

"Ada yang liat sunscreen gue gak?" Tanyanya sedikit berteriak.

"Gue ini minta," jawab Sunghoon sambil mengacungkan sunscreen milik Sunoo.

"Ihhh gak bilang dulu," sinis Sunoo sambil mengambil sunscreen miliknya dan masuk ke mobil, lalu memakainya.

"Minta ihhh," ucap Ni-ki.

Tanpa menjawab Sunoo memberikan sunscreen itu pada Ni-ki.

"Udah siap semuanya?" Tanya Heeseung yang sekarang sudah masuk ke dalam mobil dan duduk di kursi kemudi.

"Udah, ayo berangkat!"

Sepanjang perjalanan mereka karaokean bareng agar tidak bosan, kecuali Ni-ki yang memilih jadi penonton sambil menyeruput susu kotak.

Perjalanan yang cukup jauh membuat Ni-ki sempat tertidur.

Hingga akhirnya mereka sampai di tempat tujuan, Heeseung dan Jay membantu Ni-ki duduk di kursi rodanya lalu mendorongnya menuju pintu masuk sementara Jake dan Sunghoon pergi membeli tiket masuk.

Kejadian tempo hari terulang, orang-orang menatapnya dengan tatapan yang eerrrgghhh membuat Ni-ki malu.

"Ki kenapa?" Tanya Jungwon yang melihat Ni-ki menunduk.

"Eh? Gak apa-apa," jawabnya.

"Gak sabar mau liat monyet," ucap Sunoo.

"Mau liat kembaran lo?" Tanya Jungwon.

"Enak aja, kembaran bang Jay itu mah."

"Astaga, gue lempar juga lo noo ke kandang harimau, biar jadi makanan dia," sinis Jay.

"Ya bodo amat wlee," balas Sunoo.

Setelah Jake dan Sunghoon kembali dengan tujuh tiket, mereka pun masuk.

Jungwon mengusulkan agar mereka bergiliran untuk mendorong kursi roda Ni-ki, tapi Heeseung berkata tidak apa-apa, biar dia saja.

Heeseung mengatakan itu agar yang lain bisa bebas bermain, baginya melihat tawa mereka saja sudah cukup, dan membuat rasa lelahnya hilang.

Abang yang baik memang

"Eh itu monyetnya! Bang Jay bang Jay coba tiru gayanya!" Pekik Sunoo.

Sedangkan Jay hanya diam dengan wajah datarnya, melirik ke arah lain seolah tidak mengenal Sunoo.

"Bang mau ngasih makanan," ucap Sunoo.

Jake yang kebagian memegang keranjang berisi berbagai makanan yang bisa diberikan pada hewan disana pun menyerahkan beberapa pisang pada Sunoo.

"Mau juga!" Ucap Ni-ki.

Jake juga memberikan beberapa pisang padanya, Ni-ki pun memberi makan monyet itu dengan senyuman lebar di wajahnya.

Fake Kindness ; Ni-ki ft. Enhypen [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang