Jeno kira semua nya udah mulai berjalan mulus. Jeno mulai bisa nerima Mark, bahkan udah sering ngobrol dari yang penting sampai nggak terlalu penting— udah nggak canggung gitu lah. Tapi hari ini Jeno malah jadi down lagi karena ngelihat Mark jalan sama cewek lain.
Jadi tadi Jeno sama Bunda belanja perlengkapan bayi di mall. Terus tiba-tiba Jeno pengen beli Boba, tapi antrian nya lumayan panjang. Jadi Bunda yang ngantri sedangkan Jeno nunggu sambil duduk. Bukan nya Jeno durhaka, tapi emang kaki Jeno udah kumat pegel nya, Bunda yang nggak tega sama anak nya menawarkan jasa dong. Tapi waktu lagi duduk dengan tenang, Jeno lihat Mark sambil bawa makanan nyamperin cewek yang lagi duduk di bangku yang nggak jauh dari bangku Jeno. Jadi kaya Mark yang mesen makanan, sedangkan si cewek nunggu.
Jeno jadi nethink, pertama mikir kalau itu sugar mommy nya Mark. Karena selama ini Mark nggak pernah cerita dia kerja apa, tiba-tiba langsung ngasih duit gitu aja. Tapi kaya nya enggak deh, soal nya si cewek kelihatan lebih muda dari Maek. Yang kedua Mark selingkuh. Pemikiran yang kedua ini Jeno juga bingung sih bisa di sebut selingkuh atau enggak, kan Mark sama Jeno nggak ada hubungan apa-apa.
Jeno lihat cewek nya cakep banget, kulit nya eksotis kaya bule, senyum nya manis karena dimple, rambut nya sebahu, badan nya langsing dan bahenol. Dari jarak jauh aja Jeno bisa nyimpulin kalau cewek itu cantik banget.
Terus Jeno jadi kaya apa ya? Insecure? Nggak pede sama penampilan nya? Kaya itu cewek penampilan nya sempurna banget, sedangkan Jeno... Bentuk badan nya aja udah nggak sebagus dulu sebelum hamil.
Tapi Jeno ngapain nggak pede ya? Padahal dulu seorang Jenandra Alnoelish selalu penuh percaya diri. Ini kenapa tiba-tiba jadi down cuma karena ngelihat Mark jalan sama cewek cakep?
"Jenooo??" Bahkan Jeno sampe nggak sadar kalau Bunda udah balik. "Ngelihatin apasih?"
"Eh enggak lihat apa-apa kok." Terus Jeno minum Boba nya meskipun udah nggak nafsu— buat menghargai Bunda yang udah capek-capek antri. "Bunda ayo pulang."
"Loh kok pulang? Katanya masih ada yang di beli?"
"Lain kali lagi aja, Bun. Jeno udah capek banget."
"Oh yaudah kalau gitu. Lain kali kalau mau belanja sama Mark aja dong. Bukan nya apa-apa, tapi Bapak nya si kembar kan Mark." Duh Bunda kenapa malah nyebut nama Mark sih? Jeno lagi males sama orang itu. Jadi Jeno cuma bisa ngeiyain.
•••
"Lo cemburu kali." Kata Koeun setelah Jeno cerita kalau habis lihat Mark jalan sama cewek. "Harus nya lo tadi nyamperin mereka."
Sekarang kalau mau curhat Jeno lebih suka sama Bunda atau Koeun— tergantung topik nya. Jeno udah jarang curhat sama Jaemin sejak Jaemin bilang kalau perasaan nya masih sama. Hubungan persahabatan dua cowok itu jadi agak canggung. Padahal sebenernya Jaemin biasa aja, tapi Jeno nya sendiri yang merasa canggung. Emang ya namanya juga friendzone, dipendam sesak diucap merusak.
"Buat apa? Emang gue siapa nya Mark?"
"Calon istri."
Jeno kaya udah mau protes, tapi Koeun langsung ngomong lagi. "Lo itu udah cinta sama Mark, Jeno. Bukan cuma gue yang yang berpendapat kaya gitu. Coba lo nanya Yeri, Renjun, Haechan, Jaemin, atau Bunda lo sekalian. Jawaban nya pasti sama, lo cinta sama Mark dan Mark cinta sama lo. Tapi kalian berdua sama-sama denial. Lo nggak percaya perasaan lo, dan Mark nggak percaya kalau lo udah cinta sama dia. Tapi kalau masalah Mark jalan sama cewek ya gue jadi bingung juga, Mark beneran cinta sama lo nggak sih?"
Dahlah, Jeno malah jadi tambah pusing.
•••
Waktu Jeno keluar dari unit apartemen nya Koeun, Jeno di kagetkan dengan cewek tadi yang keluar dari unit apartemen Mark. Unit nya Mark sama Keoun kan sebelahan, jadi begitu Jeno buka pintu si cewek juga buka pintu. Terus di susul Mark dari belakang si cewek.
"Loh? Jeno?" Muka Mark kelihatan sumringah waktu lihat Jeno. "Kebetulan banget, aku mau ngenalin seseorang."
Mark beralih ke si cewek yang kelihatan bingung, terus tangan Mark ngerangkul cewek itu. Jeno udah siap-siap mental, Mark mau ngenalin cewek itu sebagai apa. Jeno yakin cewek itu pacar nya Mark sih. Karena kelihatan akrab banget.
"Nama nya Herin, adik aku."
"Hah?"
Lah tebakan nya Jeno salah tapi Jeno kok malah seneng ya? Kaya lega aja gitu, ternyata cuma adik. Tapi sejak kapan Mark punya adik???
"Oh iya aku belum pernah cerita ya?" Mark nepuk jidat nya sendiri. "Aku sebenernya punya adik cewek, tapi tinggal di Kanada. Dan sekarang Herin mau tinggal di Indonesia."
"Hai Kak Jenooo! Kak Mark udah cerita semua nya ke aku. Maafin kesalahan Kak Mark ya? Sebenernya kejadian itu bisa terjadi juga karena aku, waktu itu Kak Mark stress mikirin aku—"
"Sssttt, jangan ngomong gitu. Bukan salah kamu, Herin."
Nggak tau kenapa Jeno reflek meluk calon adik ipar nya itu— wait, adik ipar ya? Kaya nya emang bener kalau Jeno udah jatuh cinta.
bersambung
NYARI FANART MARKNO KENAPA SUSAH BANGETTTT😭
kebanyakan jaemjen, ya aku juga suka jaemjen sih (Jeno bottom gitu lah) tapi lagi pengen nya markno😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Pregnancy || MARKNO
Teen Fiction[ Mahesa-Jenandra bagian kedua ] [ BXB, MPREG, MARK:TOP, JENO:BOT, MISSGENDERING ] Kehamilan Jeno membuat dirinya harus tinggal seatap bersama orang yang dulu berstatus rival nya. Namun tanpa ikatan pernikahan dan di rahasiakan dari orang-orang yang...