pregnancy : 04

26.5K 2.6K 267
                                    

Sejak Jeno kabur Jaemin udah mikirin banyak hal tentang alasan kenapa sahabat nya kabur. Dan diantara beberapa hal yang udah Jaemin pikirin, sahabat Jeno itu nggak nyangka kalau dugaan terburuk nya justru yang bener.

Jeno hamil. Anak Mark.

"Jangan nonjok Mark lagi." Cicit Jeno pelan.

"Kenapa? Bahkan tonjokan aja nggak akan cukup."

"Gue males ngobatin nya. Lo mau gue repot ngobatin si bajingan itu?"

"Lah lo udah tau kalau dia bajingan kok masih di obatin? Lo masih peduli sama dia?" Pertanyaan Jaemin bikin Jeno bingung. Bener juga, ngapain Jeno meduliin Mark ya? "Terus kenapa lo nggak cerita ke gue? Kenapa nggak bilang Bunda? Kenapa malah kabur, Jenandra??"

Jeno makin nunduk, agak takut kalau Jaemin udah mode kaya gini. "Bunda pasti malu kalau tau yang sebenernya. Lo pasti juga malu kan punya temen kaya gue? Cowok kok hamil. Di luar nikah pula."

"Kalau lo nggak lagi hamil udah gue jedotin kepala lo biar sadar kalau pemikiran lo sempit banget. Gue nggak mungkin kaya gitu ke lo, apa lagi Bunda. Lagian bukan nya nanti sama aja? Bunda pasti tau yang sebenernya atau lo mau selama nya nggak ketemu Bunda?"

"Habis lahiran gue balik, Jaem."

"Kenapa harus nunggu habis lahiran? Ya kalau ada kesempatan, kalau enggak?"

"Bunda nggak perlu tau tentang anak ini, karena habis lahiran gue udah nggak ada urusan sama anak ini."

"Maksud lo? Lo mau ninggalin dia? Lo gila???"

"Gue belum siap jadi orang tua, Jaem. Apalagi posisi nya gue yang lahirin dia. Gue masih mau nikmatin masa muda, gue masih mau ngejar mimpi-mimpi gue. Dan gue nggak mau nikah sama Mark."

"Kenapa nggak mau? Dia udah mau tanggungjawab kan?"

"Lo tau sendiri kan sejak malam itu gue gimana sama Mark?"

Masih mending kalau Jeno cuma nggak mau nikah sama Mark. Bahkan menurut Jaemin itu wajar aja. Sebelum nya Jeno pernah hampir di perkosa sama orang waktu masih kecil, terus beneran di perkosa sama Mark. "Kalau gue yang tanggungjawab, lo mau nggak?"

Jeno langsung ngangkat kepala nya, kaget banget sama omongan Jaemin. "Maksud lo apa?!"

"Kalau lo nggak mau nikah sama Mark biar gue yang nikahin lo. Jangan tinggalin bayi itu, gue jamin lo masih bisa nikmatin masa muda dan ngejar mimpi lo."

"Enggak, Jaem. Dedek bukan anak lo, dedek anak gue sama Mark." Jeno pergi ninggalin Jaemin, tapi sebelum bener-bener pergi cowok yang lagi hamil itu balik badan lagi. "Dan tolong jangan cerita ke Bunda dulu."











•••



Sebenernya selama ini Mark pulang sore bahkan malem bukan cuma karena jam pelajaran tambahan, tapi karena Mark kerja. Sejak tau kalau Jeno hamil Mark udah mulai nyari kerja. Orang tua nya yang di Kanada emang masih rajin ngirimin duit, tapi Mark nggak mungkin ngandelin duit orang tua yang cuma cukup buat kebutuhan Mark sendiri buat kebutuhan Jeno sama anak mereka nanti.

Dan sekarang udah hampir jam enam sore tapi Mark nggak lihat Jeno ada di apart. Kata Keoun Jeno masih ada urusan. Mark jadi penasaran sekaligus khawatir sama cowok yang lagi hamil anak nya itu.

Bahkan Mark sampai mau nyusul Jeno ke mall yang Jeno datengin bareng Koeun tadi, tapi nggak jadi setelah akhirnya Jeno pulang. Tapi dengan keadaan nangis terus langsung masuk ke kamar nya. Mark malah jadi tambah khawatir.

"Jeno... Kamu kenapa?"

Mark mau langsung masuk tapi pintu nya di kunci. "Sayang kamu kenapa? Ada yang sakit? Mau sesuatu? Ada yang jahatin kamu?"

"Lo yang jahatin gue, Mark!"

Akhirnya Jeno mau ngomong, meskipun itu sebuah hujatan buat Mark. "Lo jahat! Lo brengsek! Bajingan lo udah ngancurin hidup gue!"

Hati Mark rasanya sakit banget. Bukan karena hujatan dari Jeno, tapi karena Jeno harus menderita karena Mark. Padahal Mark cinta banget sama Jeno, tapi Mark malah udah ngancurin hidup Jeno. "Kenapa harus gue, Mark?!"

Mark berlutut didepan kamar Jeno. Terus ngomong maaf berkali-kali. "Maaf. Maafin aku, Jenandra."

Tanpa Mark tau, didalam kamar Jeno nangis nya juga sambil duduk di lantai sama senderan di pintu. Kata andai memenuhi pikiran kedua nya. Andai waktu itu Mark nggak mabuk, andai waktu itu Jeno nggak usah ngambil Tupperware nya Bunda, andai Jeno lebih milih di marahin Bunda dari pada harus ngambil Tupperware. Tapi semua nya udah terlanjur, kata andai nggak bisa ngembaliin keadaan kaya sebelumnya.













bersambung

gara-gara Tupperware nya ketinggalan sih😥

Pregnancy || MARKNOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang