Sepulang sekolah, Godt mengajak Off untuk bermain ke rumah Gulf, karena hari ini Ayah Mild dan Bunda Grace sedang mengurus perjalanan mereka ke Jepang.
“Phi Godt, Phi Jum!”
Gulf berontak minta diturunin dari gendongan Ayah Mild, dan langsung berlari ke arah dua remaja itu.
Godt menggendong adik sepupunya itu dan mencium pipi gembul Gulf. Off juga ikutan mencium pipi Gulf yang satunya lagi, membuat balita itu terkekeh karena merasa geli.
"Godt, Off. Ayah titip Gupi dulu ya." Godt dan Off kompak mengangguk dan mengacungkan ibu jarinya, Gulf juga ikutan.
"Gupi sama Phi Godt dan Phi Off dulu ya, Ayah sama Bunda mau pergi sebentar. Jangan nakal ya anak baik." Gulf mengangguk dan melambaikan tangannya pada Ayah Mild.
Setelah berpamitan dengan si kecil, Ayah jalan ke arah mobil buat dipanasin. Sedangkan Bunda yang baru keluar dari dalam rumah, langsung nyamperin kedua remaja itu.
"Phi, Bunda titip Gupi ya, Bunda mau nemenin Ayah buat ngurus perjalanan kita ke Jepang. Semua keperluan Gupi udah bunda siapin, makanan juga udah ada dimeja makan."
"Iya Bunda sayang."
Godt ngangguk doang, karena dia emang udah tau. Tapi Off malah pasang muka kaget, ke Jepang? Berarti Gulf juga ikut dong? Duh, Off enggak mau pisah sama adik kecilnya itu.
"Phi Godt, Gupi mo mayin boya!" Gulf mendongak ke atas dan tersenyum lucu.
Godt ketawa gemes dan bawa Gulf ke lapangan bola samping rumah. Ninggalin Bunda Grace sama Off.
"Kok mau ke Jepang, Bunda?"
Bunda Grace ketawa pelan, ngeliat wajah Off yang kayanya enggak rela ditinggal ke Jepang. Off aja ekspresinya begini, gimana Mew ya?
"Kan kemarin Ayah dapet project baru di Jepang, tapi cuma enam bulan dong kok. Phi Off kan masih bisa telfon Gupi, jadi jangan sedih."
Off aslinya enggak mau nangis, tapi pas Bunda Grace ngomong jangan sedih, air mata Off malah turun. Bunda Grace peluk Off dan puk-puk in punggung Off.
"Udah ah, jangan nangis. Ikut gabung gih sama mereka, Bunda mau pergi."
Off mengangguk dan tersenyum.
Plakk!
Buset, suara geplakannya nyaring banget.
"Kenapa lo enggak bilang, kalo gemoynya gue mau ke Jepang?"
Udah ngegeplak kepala belakangnya Godt, sekarang Off malah pelukin Gulf. Bikin balita itu heran sama sikapnya Off.
"Kenapa? Lo mau ikut pindah juga?" tanya Godt malas. Alay banget Off ini. Padahal mah Godt juga sedih banget kalo Gulf beneran pindah ke Jepang.
Bahkan tadi malam Godt nangis abis terima telfon dari Bunda Grace, Mamanya Godt bahkan sampe jengah denger anaknya ngomong kalo enggak mau pisah sama Gulf. Eh sekarang, malah sok biasa aja.
Dan dengan polosnya Off mengangguk, bikin Godt pengin dorong Off. Heran deh, punya ponsel tuh dimanfaatin. Jangan mentang-mentang anak sultan, malah mau ikut pindah ke Jepang.
Halah! Padahal tadi malam Godt telfon Papanya, biar ngijinin dia buat ikut ke Jepang.
"Terus gunanya lo punya ponsel buat apa Jumpolitan? Kalo elu malah mau ikut pindah ke Jepang!"
Off cuma senyum sambil garuk lehernya yang enggak gatel. Lah Tuan Adulkittiporn kan termasuk jajaran sultan, jadi enggak ada salahnya dong kalo Off mau tiket ke Jepang.
"Gupi kok mau ke Jepang sih?"
Gulf natep Phi Jumnya heran. Lagi asik-asiknya main bola, malah ditarik dan dipelukin terus. Pengap tau nggak.
KAMU SEDANG MEMBACA
BABY KANA
FanfictionTentang si kecil Gulf Kanawut dan tetangga tampannya, Mew Suppasit. Gulf: 3 tahun. Mew: 14 tahun.